Informasi Terpercaya Masa Kini

Terpilih Lagi Jadi Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid Dapat Gelar “Santri of The Year”

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasanuddin Wahid memperoleh gelar sebagai Santri of The Year dalam acara yang diselenggarakan di Gedung DPR RI, Minggu (22/9/2024).

Gelar itu diterima setelah ia juga kembali didapuk menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2024-2029.

“Saya sendiri sebetulnya sama dengan santri-santri yang lain, sama-sama pernah mengalami beratnya belajar, beratnya mengabdi di pondok pesantren,” ujar Hasanuddin dalam keterangannya, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Cerita Awal Mula Jadi Panglima Santri, Muhaimin Singgung Saat Jokowi Minta Dukungannya

Meski begitu, ia menyatakan bahwa gelar santri terbaik saat ini masih dipegang oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ia menuturkan, Muhaimin tetap merupakan panglima santri karena menjadi figur santri yang paling berpengaruh dalam politik Tanah Air.

“Bagi saya dan tentu para santri-santri lain, panglima santri tetap Gus Imin. Beliaulah yang selama ini menjadi pionir perjuangan kaum santri, terutama di parlemen ya,”

Terakhir, ia menuturkan bahwa penghargaan itu dipersembahkan untuk kiprah para kiai, nyai, ustad dan ustadzah di Indonesia.

Baca juga: Cak Imin Janjikan LPDP Khusus Santri, Anggap Selama Ini Kesempatan Didapatkan Orang Kaya

Baginya, para tokoh-tokoh agama itu yang berperan mendidik para santri sehingga dapat memiliki kemampuan mumpuni dalam segala bidang.

“Yang selama ini telah menempa jutaan santri dari ratusan tahun silam hingga sekarang. Beliau-beliau inilah yang menjadikan santri mampu berkiprah di seluruh kehidupan ini,” tuturnya.

“Tidak hanya di bidang agama, tetapi semua sektor kehidupan, semua bentuk profesi dan posisi bisa diraih dan diampu oleh santri,” imbuh dia.

Leave a comment