Informasi Terpercaya Masa Kini

Apple Bakal Pensiunkan Model ini Usai Peluncuran iPhone 16 Series

0 7

Apple telah menyebarkan undangan peluncuran iPhone 16 Series pada 9 September mendatang. Dalam acara itu,  Apple akan meluncurkan beberapa produk terbaru seperti iPhone 16 series, AirPods, dan Apple Watch baru. Untuk memberi ruang bagi produk-produk baru ini, Apple kemungkinan besar akan menghentikan penjualan beberapa model iPhone yang lebih lama. 

Berikut beberapa varian iPhone yang diprediksi akan dipensiunkan setelah peluncuran iPhone 16 series:

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Sejak 2018 ketika Apple meluncurkan iPhone XS dan iPhone XR, Apple biasanya menghentikan penjualan iPhone flagship yang diluncurkan setahun sebelumnya. Ini dilakukan karena model tersebut dianggap terlalu mirip dengan yang terbaru, sehingga Apple mendorong pengguna untuk membeli model yang lebih baru atau lebih terjangkau.

Tradisi itu kemungkinan akan berlanjut, dan Apple diperkirakan akan menghentikan penjualan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max pada bulan depan.

iPhone 14 Plus

iPhone 14 Plus adalah ponsel entry-level berukuran besar pertama yang diluncurkan Apple, menyusul kegagalan iPhone 13 mini dan iPhone 12 mini. Meskipun menawarkan layar 6,7 inci dan baterai besar seperti varian Pro Max, harga iPhone 14 Plus lebih terjangkau. Tahun lalu, Apple menghentikan penjualan iPhone 13 mini setelah meluncurkan iPhone 15 series, tetapi penjualan iPhone 13 tetap dilanjutkan. Kemungkinan strategi yang sama akan diterapkan, di mana iPhone 14 Plus akan dihentikan sementara iPhone 14 tetap tersedia.

iPhone 13

Diluncurkan pada 2021, iPhone 13 hadir dengan sejumlah peningkatan seperti baterai yang lebih tahan lama, kamera baru, dan notch yang lebih kecil. Namun, dengan usianya yang mendekati tiga tahun, iPhone 13 menjadi model tertua yang masih dijual oleh Apple. Ketika pertama kali diluncurkan, iPhone 13 dijual dengan harga USD 799. Sejak itu, Apple telah beberapa kali menurunkan harganya, dan kini dijual mulai dari USD 599. Jika mengikuti pola yang sama, kemungkinan besar iPhone 13 akan dipensiunkan bulan depan, digantikan oleh iPhone 14 sebagai opsi harga terendah, setidaknya hingga iPhone SE berikutnya dirilis.

Baca Juga: Survei: AI Dapat Ciptakan Eksistensi Daring Orang yang Sudah Meninggal

Leave a comment