Informasi Terpercaya Masa Kini

GOTO Tunjuk William Xiong Jadi CTO Baru

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan penunjukan William Xiong sebagai Chief Technology Officer (CTO) Grup yang baru.

Xiong yang berkewarganegaraan Perancis, memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam pengembangan perangkat lunak dan produk, dengan latar belakang yang kuat di pengembangan e-wallet, sistem asuransi, business intelligence, data platform, dan platform ESG.

Dia bergabung ke GoTo setelah sebelumnya menjabat sebagai Vice President Alibaba Cloud Intelligence, General Manager Enterprise Service Cloud dan General Manager International Industry Solution Development.

Baca juga: Konsisten Dukung UMKM Indonesia, GoTo Hadirkan Pelatihan GoNusantara di AKI 2024

Sebelumnya, ia merupakan Senior Director Engineering dari Ant Group yang memimpin implementasi dan kerja sama e-wallet di berbagai negara Asia, termasuk PayTM di India, Dana di Indonesia, TNGD di Malaysia, Gcash di Filipina, Bcash di Bangladesh, Easypesia di Pakistan, Kakaopay di Korea dan True Money, Thailand.

Selama kariernya di Ant Group, Xiong juga bertindak sebagai CTO TNGD, dompet digital asal Malaysia, dan CTO Worldfirst, tempat dia bertanggung jawab atas teknologi pembayaran B2B untuk Ant International.

Rekam jejaknya juga mencakup posisi di perusahaan teknologi papan atas termasuk eBaoTech, SAP dan Siemens.

Penunjukan Xiong menjadi bagian dari langkah GOTO seiring fokus menjangkau pasar yang luas melalui inovasi produk dengan pemanfaatan ekosistem di Indonesia.

Baca juga: Alibaba Bertahan Jangka Panjang, BRI Danareksa: Investor Minoritas GOTO Lebih Pede

Dalam peran baru ini, William akan memimpin strategi teknologi Grup GOTO, dengan membangun tim pengembangan dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk meningkatkan efisiensi serta mendorong kepuasan pelanggan melalui produk inovatif.

Xiong mengaku bersemangat bergabung dengan GOTO Group, khususnya di masa yang penting dalam perjalanan pertumbuhan.

 

“Kesempatan untuk berkontribusi pada ekosistem dan bekerja dengan tim yang berkomitmen menghadirkan inovasi terdepan, sangat menginspirasi saya. Saya berharap pengalaman saya dalam mendorong kemajuan teknologi dapat berkontribusi kepada pertumbuhan dan masa depan perseroan,” ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (20/9/2024).

Sementara itu, Direktur Utama GOTO Patrick Walujo mengatakan, Xiong memiliki pengalaman yang luas dan rekam jejak yang solid dalam memimpin inisiatif teknologi berskala besar.

Baca juga: Mantan Bos Gojek Andre Soelistyo Kembali Jual Saham GOTO

“Kepemimpinan William dalam merealisasikan visi teknologi GOTO sangat strategis seiring dengan langkah perseroan mendorong pertumbuhan bisnis ke depannya,” tutup dia.

Leave a comment