Informasi Terpercaya Masa Kini

Qualcomm Dikabarkan PHK Ratusan Pekerja di AS, Berdampak pada 16 Fasilitas

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Qualcomm, perusahaan pembuat cip telpon pintar, berencana memberhentikan 226 pekerja di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun, yang berdampak pada 16 fasilitas perusahaan di wilayah tersebut. 

Dilansir dari TechCrunch, Jumat (20/9/2024), pemberhentian tersebut dikabarkan mulai berlaku pada minggu 12 November 2024. 

PHK tersebut memengaruhi karyawan di 16 fasilitas di San Diego, termasuk kantor pusat perusahaan, yang memiliki kantor pusat keamanan siber. Tidak jelas apakah tim keamanan siber juga terpengaruh. Juru bicara Qualcomm menolak untuk mengatakannya saat ditanya oleh TechCrunch. 

Baca Juga : Qualcomm Snapdragon 4s Gen 2 Permudah Akses 5G, Tertanam di Smartphone Xiaomi

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Qualcomm Kristin Stiles mengatakan bahwa perusahaan telah memposisikan untuk menjalankan strategi diversifikasi sebagai bagian dari kegiatan bisnis yang normal.

“Kami memprioritaskan dan menyelaraskan investasi, sumber daya, dan bakat kami untuk memastikan kami berada pada posisi yang optimal untuk memanfaatkan peluang diversifikasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di depan kami,” kata Kristin. 

Baca Juga : : Chipset AI Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Tertanam di Samsung S24 Ultra

Kabal PHK ini muncul kurang dari setahun sejak perusahaan memutuskan untuk memberhentikan 1.250 pekerja pada tahun lalu.  Total pekerja yang dimiliki perusahaan saat itu sekitar 51.000. Artinya PHK berdampak pada 2,5 persen dari total pekerja yang dimiliki. 

Sebelumnya,  Qualcomm Technologies, Inc. memperkenalkan Snapdragon® 4s Gen 2 Mobile Platform yang dirancang untuk mempermudah akses 5G agar lebih mudah diakses. Teknologi tersebut sudah ada di smartphone Xiaomi.

Baca Juga : : Qualcomm Klaim Prosesor Oyron Lebih Cepat dari Pemimpin Pasar x86

Senior Vice President & General Manager Mobile Handsets Qualcomm Technologies Chris Patrick mengatakan Snapdragon 4s Gen 2 dilengkapi dengan penyempurnaan yang kaya fitur, termasuk kinerja CPU unggul untuk multitasking dan produktivitas hingga navigasi dual band untuk akurasi titik lokasi yang lebih baik. 

Tidak hanya itu, Snapdragon 4s Gen 2 juga memiliki kualitas audio yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan (AI), serta pengalaman gaming yang lebih lancar serta streaming video yang bertenaga.

“Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform merupakan inovasi terkini yang menjadikan teknologi 5G lebih mudah diakses, sehingga lebih banyak orang dapat menjelajahi dunia dengan kecepatan jaringan seluler generasi kelima ini,” ujar Chris, dikutip Selasa (30/7/2024). 

Leave a comment