Informasi Terpercaya Masa Kini

8 Model Rambut Tipis Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah

0 4

Memilih model rambut tipis anak laki-laki kerap menjadi tantangan tersendiri untuk orang tua. Pasalnya, jika salah pilih potongan, penampilan si kecil akan terlihat lepek dan kurang menarik.

Solusi paling sederhana untuk rambut tipis adalah dipotong pendek. Namun, jangan asal pilih model rambut pendek, ya, Moms.

Sebaiknya sesuaikan model rambut dengan bentuk wajah anak. Jika bentuknya oval, segala jenis potongan rambut bisa cocok. Namun, untuk bentuk wajah lainnya perlu lebih selektif dalam memilih model rambut.

Agar tidak salah pilih, konsultasikan dengan tukang cukur atau hairstylist terlebih dahulu. Simak juga referensi model rambut tipis anak laki-laki sesuai bentuk wajah di bawah ini, Moms.

Rekomendasi Model Rambut Tipis Anak Laki Laki

Sebagaimana disebutkan di atas, anak laki-laki yang bentuk wajahnya oval tidak akan kesulitan dalam memilih model rambut. Sedangkan untuk bentuk wajah lainnya, bisa menyimak referensi potongan pendek dan tipis dari laman Elfin Kids Club berikut ini.

1. Model Rambut untuk Wajah Bulat

  • Undercut: Potongan ini memiliki model yang pendek di bagian samping, tapi panjang di bagian atas. Gaya potongan ini akan menciptakan kesan maskulin dan menegaskan fitur-fitur di wajah.

  • Side Part: Rambut di salah satu sisi kepala akan dipotong lebih pendek, kemudian sisi yang lebih panjang akan dibawa ke arah yang berlawanan. Potongan klasik ini akan memberikan kesan tegas di wajah yang bulat.

2. Model Rambut untuk Wajah Persegi

  • Crew Cut: Potongan rambut cepak ini sangat cocok untuk wajah persegi, karena menonjolkan garis rahang yang sudutnya tegas. Selain itu, karena super pendek, perawatannya pun jadi lebih mudah.

  • Quiff: Rambut bagian samping akan dipotong pendek, kemudian bagian depan di-styling ke arah atas. Model ini sangat cocok untuk menunjukkan fitur wajah dan memberi kesan wajah yang lebih proporsional.

3. Model Rambut untuk Wajah Hati

  • Mohawk: Potongan mohawk memiliki model yang pendek atau bahkan botak di bagian samping kepala, tapi panjang di bagian tengahnya. Dengan model rambut ini, bentuk wajah akan terlihat proporsional dan rambut tipis tidak kelihatan lepek.

  • Slicked Back Undercut: Slicked back adalah model rambut klimis yang disisir rapi ke belakang. Padukan dengan potongan undercut untuk memberi kesan rambut menumpuk dan bervolume di bagian atas.

4. Model Rambut untuk Wajah Diamond

  • High Fade: Model rambut ini cukup unik, karena dibuat makin tipis dari atas ke bawah. Jadi, bagian tengah rambut lebih panjang daripada bagian sampingnya. Tapi perbedaan panjangnya tidak kelihatan kontras karena dibuat seperti gradasi.

  • Angular Fridge: Potongan ini juga memiliki model yang pendek di bagian samping dan panjang di bagian atas. Kemudian bagian yang panjang dibawa ke satu sisi wajah untuk membuat kesan wajah yang proporsional.

Baca Juga: 5 Model Rambut untuk Rambut Mengembang, Bikin Makin Percaya Diri

Leave a comment