Informasi Terpercaya Masa Kini

Rahasia Awet Muda Ernie Hudson Gostbusters, Usia 78 Nampak 40

0 5

Rahasia Awet Muda Ernie Hudson Gostbusters, Usia 78 Nampak 40 

Oleh: Suyito Basuki

Sebagaimana yang diberitakan New York Times, 3 April 2024, saat peluncuran film Gostbusters, orang-orang heboh melihat penampilan Ernie Hudson, pemeran Winston Zeddemore dalam film tahun 2024 bersama Paul Rudd, Bill Murray, dan Dan Aykroyd ini.  Usia sesungguhnnya Ernie Hudson yang memiliki 4 orang anak ini 78 tahun, tetapi nampak seperti berusia 40 tahun. 

Melihat penampilan Ernie Hudson dengan jean dan kaos ini ada ibu-ibu yang berseloroh nakal, “Sayang sayang, aku bernafsu terhadap Kakek seseorang,” bernafsu.

 “Dan saya punya 78 cara untuk merawatnya… sebagai pemberi perhatian tentunya. Hormat kepada istrinya,” orang ketiga terkikik.

Sudut Pandang Spiritual Soal Fisik

 Ernie Hudson sendiri tidak menyangka publik akan begiru antusias melihat penampilannya.  Suami dari Linda Kingsberg selama 40 tahun ini mengaku bahwa pandangannya fisik dari segi rohani sangat mempengaruhinya dalam merawat fisiknya.  Setiap hari setidaknya ia akan berjalan 10.000 km.

 “Saya selalu melihat fisik lebih dari sudut pandang spiritual dibandingkan fisik,” tambahnya. “Hal spiritual lebih menentukan hal fisik dibandingkan sebaliknya. Jadi ketika saya berada di tempat yang baik, saya menyadari bagaimana saya menjalani hidup saya, hal-hal lain pun terjadi.”

Selain itu, Ernie Hudson yang juga penyintas kanker ini, sangat menghargai pelatih fitnesnya.  Aktor yang pernah membintangi film “Miss Congeniality” ini mengungkapkan bahwa rahasianya untuk tampil menawan berasal dari bekerja sama dengan pelatih pribadi dan instruktur pilates. Dia juga pergi ke gym tiga kali seminggu.

 Sebenarnya dia tidak suka berolahraga, tetapi demi kesehatan, dia lakukan ini seperti sebuah investasi baginya.  Ernie Hudson yang kembali membintangi Ghostbusters: Frozen Empire terhadap pelatihnya berkata,” “Ketika saya melihat pria ini, dia akan memberi saya beberapa hal yang saya rasa dalam beberapa hari ke depan saya akan merasa sakit hati. Meski menyakitkan, saya sebenarnya menikmatinya.” 

Rahasia Awet Muda

 Seseorang yang memiliki akun di platform twitter X Testosterone Maxing @testomaxing mencoba mengulik rahasia awet muda Ernie Hudson ini.

Rahasia tersebut adalah:

 1. Olah Raga Teratur

Bagi Ernie, olahraga bukan hanya tentang penampilan yang baik—tapi tentang menjaga kesehatannya dalam kondisi prima dalam jangka panjang.

Kuncinya? Ini bukan tentang latihan spesifiknya; temukan saja sesuatu yang Anda sukai dan teruslah bergerak!

2. Pada hari istirahat, jalan kaki minimal 30 menit 

 Jalan kaki mungkin merupakan olahraga yang paling diremehkan. 

 Hal ini tidak hanya dapat mengurangi risiko semua penyebab kematian sebesar 11%, 

 tapi hanya 15 menit sehari dapat melipatgandakan manfaatnya! 

 Selain itu, ini adalah cara yang bagus untuk membakar lemak sekaligus menjaga pertumbuhan otot kita. 

 3. Bekerjasama dengan Pelatih

 Senjata rahasia Ernie?  Seorang pelatih pribadi muda dan suportif yang menjaganya tetap pada jalurnya. 

 Memiliki seseorang yang dapat meminta  pertanggungjawaban Anda dalam hal olah raga ini akan membuat perbedaan besar. 

 Kemajuan memang bagus, tetapi konsistensilah yang membuat Anda terus maju.

 4. Pemeriksaan Kesehatan Rutin   

 Ernie adalah penyintas kanker, dua kali ia kena kanker! 

 Ini sebuah sinyal yang sangat menakutkan.  Sudah banyak pasien kanker tidak bisa mempertahankan kehidupannya dalam jangka waktu yang lama. 

Istri saya sebelum meningggalnya, memiliki penyakit kanker usus besar.  Saya dipanggil dokter yang merawatnya.  Dokter itu memberi tahu bahwa survive seorang penderita kanker 5-6 tahun.  Saya menangis di kamar perawatan, sementara istri sedang menjalani kemoterapi. 

 Ernie Hudson mengerti kondisinya sejak awal dan melakukan pemeriksaan secara rutin.  Itu yang menolongnya tetap survive hingga usia 78 ini. 

 5. Konsumsi Gandum

 Ernie sangat menyukai oatmeal hariannya, dan untuk alasan yang bagus—makanan ini mengandung serat yang dibutuhkan lebih banyak oleh kebanyakan dari kita! Ini juga merupakan pahlawan super pencernaan, menjaga semuanya berjalan lancar.

 Jika kita tidak menyukai oatmeal, kita bisa menemukan sesuatu yang sehat yang kita sukai dan dapat membuat kita bertahan. 

Meski saya tidak memiliki gejala kanker, tetapi saya memiliki tingkat gula darah yang tinggi.  Yang saya lakukan bertahun-tahun adalah menanak nasi dengan menghilangkan tajin 2-3 kali.  Tidak enak juga sih rasanya, orang Jawa bilangh rasanya “sepa” atau tawar.  Tetapi dengan alasan menjaga stabiolnya gula darah, nasi jenis itulah yang saya makan sehari-hari.  Ada pilihan sebenarnya, yakni yang terbuat dari porang.  Tetapi sangat mahal saya rasa. 

6. Telur Rebus dan Salmon Asap

 Ernie Hudson mengkonsumsi telur rebus dan ikan salmon, hal itu karena ia yakini penghasil protein yang terbaik yang dibutuhkan tubuhnya. Telur kaya akan mineral dan vitamin, sedangkan salmon adalah sumber omega-3. 

 Salmon rendah seng, tetapi telur mengandung banyak seng. 

 Telur mungkin rendah omega-3, tapi salmon bisa membantu kita.  

7. Konsumsi Bayam

 Ernie penggemar berat bayam.  Bayam memiliki kandungan  mineral, antioksidan, dan senyawa yang disebut ecdysterone yang membuat kita bersemangat.

 Saya sewaqktu kecil suka dengan film Popeye.  Setiap Popeye makan bayam, maka segera kekuatannya akan berlipat kali ganda. Saya pikir itu hanya mitosm tetapi Ernie Hudson ternyata membuktikan bahwa hal itu benar adanya. 

 8. Konsumsi Sup Sayur

 Linda Kingsberg istri Ernie Hudson rajin membuatkan  sup sayur untuknya.  Beruntung benar dia.

 Saya juga beruntung sekali, istri saya juga suka membuatkan sayur buat saya.  Kadang memang saya memintanya.  Cukup sup sayur dengan kobis, onclang dan sledri diberi bumbu bawang putih dan mrica.  Wah sudah luar biasa!

 Katanya sih, sering sledri itu viagra alami, hehehe…

 9. Tidak Disarankan Memakan Makanan Olahan

Ernie Hudson menghindari makanan olahan seperti donat, pizza, dan roti putih bila memungkinkan.

Prinsipnya dia menghindari makanan yang diproses.  Sesekali mungkin bisa memakan makanan olahan itu tetapi itu sangat memanjakan diri bagi Ernie Hudson ini.  Tubuh jangan terus menerus dimanjakan dong, kesehatan hal yang utama.  

Leave a comment