Informasi Terpercaya Masa Kini

NasDem Akui Tak Ada Surat Resmi Dukung Anies, KIM Plus Ajak Gabung

0 7

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi mengaku belum ada surat tertulis untuk dukungan ke Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Meski sudah ada deklarasi dukungan oleh Ketum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

“Belum (dokumen tertulis). Tapi kan sudah dideklarasikan. Memang secara tertulis belum. Kan Pak Surya biasa statement sesuai realisasi. Nah kali ini apakah nanti sama? Kita harapkan sama,” kata Gus Choi di Kantor PBNU, Jakarta Timur, Rabu (7/8).

Gus Choi pun menyebut belakangan ada tsunami politik jelang pendaftaran Pilgub Jakarta. Bahkan ia juga mengatakan ada tawaran dari Koalisi Indonesia Maju Plus untuk bergabung.

“Ya kan rumornya yang berkembang begitu (ada tawaran),” kata dia.

Salah satu korelasinya, adanya ajakan ke NasDem untuk gabung pemerintahan Prabowo-Gibran. Gus Choi pun tak menampik hal tersebut.

“Mungkin ya (tawaran gabung pemerintahan). Tapi saya gak tahu persis. Wong saya gak ikut lobi, gak ikut ini. Bau-baunya begitu. Ya baunya aja bau,” tutupnya.

Baru-baru ini KIM Plus disuarakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Mereka siap untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

Leave a comment