Informasi Terpercaya Masa Kini

BARCELONA: Ultimatum untuk Frenkie De Jong

0 3

TRIBUNJOGJA.COM – Manajemen Barcelona dikabarkan memberi tenggat waktu kepada Frenkie de Jong.

Pasalnya, seiring meningkatnya rasa frustrasi mereka terhadap masalah cedera yang dialaminya.

Gelandang berusia 27 tahun itu telah absen sejak April setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat Clasico terakhir musim lalu melawan Real Madrid.

Pelatih Barca Hansi Flick berharap De Jong siap untuk memulai musim ini, tetapi gelandang itu telah absen dalam tiga pertandingan pertama, yang semuanya dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1.

Sementara De Jong enggan kembali ke lapangan kecuali ia benar-benar fit, tampaknya Barcelona semakin tidak sabar dengan ketidakhadirannya yang berkelanjutan.

Ultimatum untuk De Jong 

Pada Sabtu pagi Mundo Deportivo melaporkan bahwa Blaugrana telah memberi tahu De Jong bahwa ia diberi waktu 15 hari untuk memutuskan langkah selanjutnya.

Diketahui bahwa pilihannya adalah menjalani operasi pada pergelangan kakinya untuk memperbaiki masalahnya atau kembali beraksi dan bermain meski menahan rasa sakit.

Gelandang itu awalnya diperkirakan hanya akan absen selama empat hingga lima minggu, tetapi kini sudah lebih dari empat bulan sejak cederanya terjadi dan masih belum jelas kapan ia akan kembali.

De Jong telah membuat 213 penampilan untuk Barcelona sejak pindah dari Ajax ke Camp Nou pada tahun 2019 dan kontraknya dengan Barca akan berakhir pada Juni 2026.

Musim lalu, ia hanya tampil dalam 20 pertandingan La Liga sebelum mengalami cedera pergelangan kaki di Santiago Bernabeu.

Barca di bursa transfer

Barcelona berhasil mendapatkan dua kesepakatan pada hari terakhir bursa transfer, yang pertama adalah untuk Ruben Lopez dari Deportivo de la Coruna dengan status pinjaman selama semusim.

Kesepakatan itu diyakini mencakup opsi untuk membeli pemain tersebut dengan biaya sekitar £5 juta di akhir musim, meskipun itu bukan kewajiban.

Dengan waktu kurang dari satu jam hingga batas waktu transfer, Blaugrana juga mencapai kesepakatan dengan klub Liga Premier Ghana Accra Lions untuk David Oduro yang berusia 18 tahun .

Oduro, orang Ghana pertama yang mengenakan warna Blaugrana, telah setuju untuk bergabung dengan tim cadangan Barcelona dengan kontrak tiga tahun, hingga 30 Juni 2027.

Dia akan melakukan perjalanan ke Barcelona dalam beberapa hari mendatang untuk memulai pelatihan dan secara resmi menandatangani kontraknya.

Leave a comment