Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Alasan Kamu Wajib Menonton ‘Heartbreak Motel’, Kisah Cinta Segitiga!

0 10

Spoiler Alert!

Visinema Pictures mempersembahkan film romantis bertajuk Heartbreak Motel yang diadaptasi dari novel bestseller karya Ika Natassa dengan judul sama. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sangsoko, Heartbreak Motel menceritakan kisah cinta segitiga yang berfokus terhadap Ava (Laura Basuki), Malik (Reza Rahardian), dan Raga (Chicco Jerikho).

Ava yang memiliki rasa rindu terhadap kasih sayang akan dihadapkan oleh dua lelaki dengan karakter sangat berbeda tersebut. Di tengah kebingungannya, Ava juga berusaha untuk memahami keadaan dan mengalahkan traumanya sendiri, demi menemukan kebahagiaan yang sebenarnya.

Menggambarkan percintaan rumit, berikut Popbela berikan lima alasan yang membuat kamu wajib menyaksikan film Heartbreak Motel. Yuk, simak di bawah ini! 

1. Hadirkan kisah cinta segitiga

Saat menyaksikan film Heartbreak Motel, kamu akan dihadirkan dengan kisah cinta yang rumit antara Ava, Malik, dan Raga. Ava sendiri merupakan seorang aktris terkenal yang jatuh cinta dengan lawan mainnya, yakni Malik. Namun ketika mereka menjalin hubungan asmara, Ava banyak menemukan ketidaknyamanan yang mengakibatkan traumanya muncul.

Alhasil, Ava mencoba menghilang dari Malik dengan cara bersembunyi di sebuah Hotel. Di sana, Ava bertemu dengan lelaki yang dapat memberikan kebahagiaan secara sederhana bernama Raga. Keduanya mulai menaruh rasa sayang hingga akhirnya sebuah kejujuran datang menghampiri mereka.

2. Proses penemuan jati diri

Tak hanya membahas cinta segitiga, Heartbreak Motel juga menceritakan proses seseorang dalam menemukan jati diri. Sehingga, kamu sebagai penonton secara tidak langsung akan ikut terbawa merenungkan tentang apa yang sebenarnya diinginkan dalam hidup. Kemudian, berlanjut mengenai bagaimana cara memahami diri sendiri dengan mencintai kekurangan apa adanya.

3. Menggunakan visual dan storytelling berbeda

Dalam penggarapannya, Heartbreak Motel melakukan pendekatan visual dan storytelling yang berbeda dari film Tanah Air lainnya. Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara menyajikan pengalaman sinematik menarik bagi para penonton dengan menggunakan perpaduan gambar dari kamera digital, serta dua kamera seluloid, yakni 16 milimeter dan 35 milimeter.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menyatukan kisah drama romansa dengan sentuhan personal dari perjalanan hidup Ava sendiri. Sehingga, pesan utama dari Heartbreak Motel dapat tersampaikan dengan baik kepada para pencinta film.

4. Penyebab dari percintaan

Film Heartbreak Motel akan menjadi pengingat berharga buat kamu yang tengah menjalin hubungan asmara. Dari kisah cinta ketiga karakter tersebut, kamu dapat mengambil pelajaran bahwa setiap orang akan menemukan kebahagiaan mendalam dengan orang yang tepat asalkan berani meninggalkan hal-hal merugikan. Ketika rasa sakit dirasa sudah lebih banyak mendominasi, maka jangan ragu memilih sesuatu yang baru, ya.

5. Terdapat adegan komedi

Mengangkat percintaan yang rumit tentu menjadi salah satu tema film yang cukup sensitif. Akan tetapi, Heartbreak Motel berhasil mengimbangi jalan ceritanya dengan sangat ringan serta menyenangkan lantaran menghadirkan beberapa adegan komedi. 

Alhasil, kamu tidak selalu diajak tegang dengan konflik-konflik yang ada, tetapi dapat tertawa lepas karena munculnya dialog spontan dari karakter yang diperankan Sita Nursanti, teman kerja Ava yang mempunyai kepribadian santai dengan gaya bicara ceplas-ceplos.

Jadi, itulah kelima alasan yang membuat Popbela merekomendasikan Heartbreak Motel menjadi salah satu daftar film romantis yang wajib ditonton. Jangan lupa saksikan pada 1 Agustus 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Menonton Film ‘Catatan Harian Menantu Sinting’

Baca Juga: 5 Pelajaran Penting dari Film ‘Panggonan Wingit’

Baca Juga: 5 Fakta ‘My Arti Film’, Drama Terbaru Sunwoo ‘The Boyz’ & Jung Dabin

Leave a comment