Informasi Terpercaya Masa Kini

Pergi ke Hutan Tak Kembali, Kakek 75 Tahun Ditemukan setelah 6 Hari, Begini Kondisinya

0 36

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Upaya Tim SAR Gabungan dalam pencarian orang hilang di hutan Desa Marga Jaya, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, akhirnya membuahkan hasil.

Setelah enam hari pencarian, korban yang dilaporkan bernama Jaiman (75) itu, ditemukan hari ini, Selasa, (9/7/2024) dalam kondisi meninggal dunia.

Diketahui sebelumnya berdasarkan keterangan keluarga korban, pada Rabu (03/07/2024) pukul 16:00 WIB lalu, korban pergi ke hutan untuk mencari rumput makanan ternak. Namun hingga pukul 18:00 WIB tak kunjung pulang. Sehingga pihak keluarga melakukan upaya pencarian di hutan sekitar rumah. Namun tidak ditemukan.

“Hari ini pukul 11.00 Wib, korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar 500 meter dari rumah korban dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangkaraya, AA. Ketut Alit Supartana, Selasa (9/7).

Dedi selaku koordinator lapangan Basarnas, mengatakan korban telah ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup, dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ucap Alit. (jef/hnd)

Leave a comment