Informasi Terpercaya Masa Kini

Ilmu Tanpa Sentuh, Alat Ini Bisa Deteksi Baret Mobil, Cuma Lewat Doang

0 2

Ilmu Tanpa Sentuh, Alat Ini Bisa Deteksi Baret Mobil, Cuma Lewat Doang Ilmu Tanpa Sentuh, Alat Ini Bisa Deteksi Baret Mobil, Cuma Lewat Doang Cuma lewat doank, alat DAT ini bisa memindai baret pada body mobil yang ingin melakukan perbaikan hingga keluar estimasi biaya perbaikan Gridoto / News Panji Nugraha September 15th, 9:40 PM September 15th, 9:40 PM

GridOto.com – Saat GridOto.com meliput langsung acara Automechanika Frankfurt 2024 di Frankfurt, Jerman (10-14/09) banyak hal yang menarik perhatian.

Salah satunya adalah alat scan yang dipamerkan oleh perusahaan DAT (Deutsche Automobil Treuhand GmbH) yang memang konsen di bidang perbaikan dan perawatan mobil.

Alat scan yang dipamerkan oleh DAT ini mampu mendeteksi barat kecil pada mobil, cukup dengan mobil lewat melalui alat pindai ini.

Sehingga mekanik tanpa harus sentuh mobil, langsung ketahuan bagian yang lecet dan bahkan biaya perbaikannya.

“Hanya dengan lewat di alat pemindai ini, kita akan mengetahui kerusakan kecil yang ada pada mobil!,” terang Dr. Martin Endlein, Head of Corporate Communications DAT kepada GridOto.com.

Saat mobil lewat ke alat DAT Scaner ini, akan difoto oleh kemara beresolusi tinggi di beberapa bagian kemudian hasilnya akan ketahuan di kompoter yang sudah terkoneksi.

“Setelah dipindai, alat ini akan memberikan infomasi bagian mana saja yang terjadi kerusakan! Bahkan kerusakan kecil yang terjadi pada pelek akan ketahuan,” detail Martin.

Martin juga menerangkan kalau alatnya ini sudah memiliki software yang mampu membaca hampir semua merek mobil.

“Dengan alat ini, setelah terlihat kerusakan pada mobil, kita bisa mengetahui biaya perbaikan yang harus dikeluarkan!,” sebutnya.

Enggak perlu waktu dalam untuk melakukan scan hingga nominal biaya perbaikan keluar.

“Mungkin hanya butuh waktu 1 menit, data kerusakan hingga nominal biaya yang dikeluarkan oleh konsumen,” tambahnya.

Alat ini tentu saja cocok bagi Sobat GridOto yang bergerak di bidang perbaikan dan perawatan body mobil, sehingga proses kerja jadi lebih singkat dan simple.

Baca Juga: Komkar Hadirkan Komponen Karet Ramah Lingkungan di Automechanika Frankfurt 2024

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment