Informasi Terpercaya Masa Kini

Sempat Bohong, Akhirnya Marc Marquez Ngaku Salah Soal Insiden dengan Nicolo Bulega

0 4

Sempat Bohong, Akhirnya Marc Marquez Ngaku Salah Soal Insiden dengan Nicolo Bulega Sempat Bohong, Akhirnya Marc Marquez Ngaku Salah Soal Insiden dengan Nicolo Bulega Marc Marquez mengakui kesalahannya soal insiden dengan Nicolo Bulega pada balapan Race of Champions dalam World Ducati Week beberapa waktu lalu. Gridoto / Sport Rezki Alif Pambudi August 2nd, 9:05 AM August 2nd, 9:05 AM

GridOto.com – Akhirnya Marc Marquez mengaku salah soal insiden dengan Nicolo Bulega pada balapan Race of Champions dalam acara World Ducati Week 2024 pekan lalu.

Sebelumnya Marc Marquez sempat mengelak melakukan kesalahan, dan tidak merasa ada senggolan dengan Nicolo Bulega di tikungan terakhir Sirkuit Misano tersebut.

Namun dalam press conference MotoGP Inggris 2024 akhir pekan ini, Marquez memberikan beberapa klarifikasi atas kontroversi tersebut.

Marquez yang sebelumnya dianggap terlalu bersikap cengengesan soal insiden tersebut, menegaskan bahwa insiden itu sama sekali tidak lucu baginya.

“Tidak, tidak. Tentu itu sama sekali tidak lucu,” kata Marquez dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

Marquez mengaku salah karena memaksakan manuver ala MotoGP, namun lupa bahwa ia sedang menggunakan motor spek jalan raya Ducati Panigale V4 terbaru.

“Aku mencoba manuver yang biasa kulakukan di MotoGP, tapi pada momen itu aku tidak sadar bahwa aku sedang di atas motor jalan raya, meskipun motor itu sudah sangat bagus,” kata MM93.

“Karena kami melaju di batas jadi aku tak memperkirakan reaksi motornya, dan aku tidak bisa memperlambat motornya dengan baik,” jelas Marquez.

Kakak dari Alex Marquez itu hanya bisa bersyukur, insiden tersebut tidak sampai membuat Bulega cedera.

Baca Juga: Peringatan 75 Tahun, Semua Tim Pakai Livery Spesial di MotoGP Inggris 2024

“Untungnya berakhir dengan baik, tapi itu hanya kesalahan, tentu aku tak bisa mengatakan apapun lagi (soal itu),” tegas juara dunia delapan kali ini.

Bulega sendiri sempat dibawa ke klinik dan mendapat pemeriksaan detail usai kejadian tersebut.

Mantan murid Valentino Rossi itu tidak mengalami cedera serius, hanya sedikit memar di sendi bahunya.

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment