Informasi Terpercaya Masa Kini

Benelli Perkenalkan Cruiser V-Twin bari Bergaya Bobber, Ini Tampang Machonya

0 9

Benelli Perkenalkan Cruiser V-Twin bari Bergaya Bobber, Ini Tampang Machonya Benelli Perkenalkan Cruiser V-Twin bari Bergaya Bobber, Ini Tampang Machonya Benelli Leoncino 400 Bobber diperkenalkan sebagai motor baru bergaya cruiser bermesin V-Twin, begini tampang machonya Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi July 16th, 4:05 PM July 16th, 4:05 PM

GridOto.com – Belum lama ini Benelli memperkenalkan motor baru di segmen cruiser bermesin V-Twin bernama Leoncino Bobber 400.

Sesuai namanya, Benelli Leoncino Bobber 400 hadir dengan tampilan macho khas bobber, berbeda dari lini Leoncino Series yang sebelumnya berwujud scrambler.

Dalam foto-foto yang beredar di internet, produk anyar dari brand asal Italia tersebut terlihat padat ala moge look.

Mulai dari fascia, tongkrongannya memiliki kesan futuristik berkat penggunaan headlamp LED plus DRL berbentuk persegi.

Dipadukan dengan setang tegak dan spion bar-end, sukses menguatkan kesan bobber pada motor dari pabrikan yang pusat produksinya berada di China tersebut.

Geser ke samping, aura maskulinnya terlihat dari tangki bahan bakar gambot serta mesin V-Twin ala moge yang digendongnya.

Sebagai penutup, buritan dibuat pendek serta pakai knalpot model 2-in-1 untuk membuatnya kelihatan memiliki performa tinggi.

Baca Juga: Benelli Luncurkan Motor Baru Bergaya Streetfighter, Siap Pepet Ducati Monster

 

Spesifikasi teknisnya belum dirilis secara resmi, namun dari bocoran yang sudah diketahui menggunakan dapur pacu V-Twin 385 cc bertenaga 35 dk.

Ouputnya disalurkan melalui gearbox 6 percepatan, lalu untuk kecepatan maksimalnya diklaim bisa mencapai 152 km/jam.

Penggerak roda belakang Benelli Leoncino Bobber 400 menggunakan belt driven yang menguatkan kesan moge.

Suspensi belakang menggunakan dual shockbreaker dengan tampilan klasik, sementara suspensi depan menggunakan upside-down.

Sistem pengereman terdiri dari cakram tunggal di kedua roda dan ABS. Ukuran ban tipikal motor bobber: 130/90-16 di depan, 150/80-16 di belakang.

Ia memiliki wheelbase 1.520 mm, berta total 170 kg belum termasuk bahan bakar, dan berat kotor maksimum 330 kg.

Melansir dari Motorradonline.de, Benelli Leoncino Bobber 400 diperkirakan bakal dipasarkan di Eropa pada 2025 dengan harga di bawah 6.000 Euro atau setara Rp 105,9 jutaan (kurs 1 Euro = Rp 17.650, 48 per 16 Juli 2024).

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment