Informasi Terpercaya Masa Kini

INFOGRAFIK: Tidak Benar Tim Putri AS Kalahkan China dalam Cabang Tenis Meja Olimpiade Paris

0 2

KOMPAS.com – Perhelatan Olimpiade Paris 2024 sudah cukup lama berjalan, dengan seremoni pembukaan pada 26 Juli 2024. Namun, informasi keliru seputar Olimpiade banyak beredar di media sosial.

Salah satunya, beredar unggahan foto dengan narasi yang menyatakan tim tenis meja putri Amerika Serikat mengalahkan China pada Olimpiade Paris 2024.

Dalam foto, terlihat lima perempuan yang disebut sebagai atlet tenis meja AS, yang semuanya keturunan Asia.

Berdasarkan penelusuran, lima perempuan itu memang atlet yang mewakili AS dalam cabang tenis meja di Olimpiade Paris 2024. Namun, AS tidak pernah mengalahkan China dalam cabang olahraga tenis meja di Olimpiade tahun ini.

Faktanya, China masih mendominasi tenis meja. Dari lima kategori yang diperlombakan, China sudah meraih tiga medali emas dari tunggal putra, tunggal putri, serta ganda campuran.

Masih ada dua kategori yang tersisa, yaitu tim putra dan tim putri. China berpeluang menyapu bersih jika menang di final.

Pada final tim putra, China akan berhadapan dengan Swedia. Sedangkan, pada tim putri China akan dihadang Jepang.

Tim tenis meja AS tidak meraih satu pun medali dalam Olimpiade Paris 2024. Dalam kategori tim putri, AS juga tidak pernah berhadapan dengan China. Aksi tim putri AS terhenti di 16 besar setelah mereka ditaklukkan Jerman.

Akan tetapi, unggahan mengenai AS mengalahkan China dalam Olimpiade merupakan konten satire, untuk memperlihatkan dominasi China dalam olahraga ini.

Simak penjelasannya:

Leave a comment