Informasi Terpercaya Masa Kini

Launching Persib, 30 Pemain Arungi Liga 1 2024-2025

0 9

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung resmi me-launching skuadnya menatap Kompetisi Liga 1 2024-2025 lewat peluncuran tim yang diselenggarakan pada Minggu (4/8/2024) di C-Tra Arena, Bandung. 

Tanpa kejutan tambahan pemain baru, launching Persib 2024 memperkenalkan 30 pemain yang akan berkompetisi di Liga 1 dan di kancah Asia AFC Champions League 2. 

Nama Saddil Ramdani yang diharapkan Bobotoh jadi kejutan dalam launching ini benar-benar tak muncul. 

Kendati begitu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengungkap betapa bahagianya dia menyambut kembali kompetisi sebagai juara bertahan. 

Baca juga: Launching Persib 2024-2025, 5 Jersey Diluncurkan, Harapan Ada Kejutan

Umuh ingin skuad asuhan Bojan Hodak kembali bekerja keras membawa Maung Bandung berprestasi mempertahan trofi liga tetap di Kota Kembang. 

“Alhamdulillah hari ini kami semua bahagia. Ini mulai kami gencar lagi, ke depan lebih baik lagi, apalagi kalau bisa juara lagi,” kata Umuh. 

“Kami ingin mempertahankan jangan sampai direbut orang, kami juara nanti bisa bintang empat, itu usaha kami, pelatih dengan segala cara untuk mempertahankan juara,” kata Umuh. 

Baca juga: Persib Resmi Lepas Zalnando dan Reky Rahayu dengan Status Pinjaman

Pelatih Persib Bojan Hodak merespons positif acara launching tahun ini yang sempat absen dalam beberapa tahun terakhir. 

Baginya klub telah menunjukkan profesionalismenya sama-sama membuat Persib tetap menjadi klub besar di Liga Indonesia dengan finansial yang sehat. 

Diketahui Persib musim ini didukung oleh sembilan sponsor di antaranya Planet Persib, Indofood, Kopi ABC, InterSport by Pria Punya Selera, Greenfields, Le Minerale, The Pucuk Harum, Panther, Socios.

Kesembilan sponsor tersebut akan terpampang di jersey Persib yang juga meluncurkan versi terbarunya dengan mengangkat tema “We Are Persib”. 

“Saya rasa ini event yang bagus, klub menunjukkan profesionalisme yang bagus, manajemen melakukan tugasnya dan tim marketing juga melakukan tugasnya,” respons Hodak. 

“Saya harap suporter juga bisa merasa senang dengan jersey baru. Penting bagi skuad untuk bisa bertemu dengan fans dan tentu saja penting agar fans bisa tahu bagaimana skuad akhir kami,” katanya. 

Baca juga: Persib di Pot 4 Drawing AFC Champions League 2, Harapkan Keberuntungan

Pemain senior Persib Dedi Kusnandar merasakan semangat dan energi baru dengan jersey anyar yang baru diluncurkan. 

Ini memberikan motivasi bagi para pemain untuk berjuang lagi mempertahankan gelar juara yang sudah mereka rebut susah payah tahun lalu. 

“Kami launching dengan semangat baru, jersey baru, banyak yang barunya, dan mudah-mudahan dengan semangat dan motivasi ini, kami tahun kemarin sudah juara, tetapi kami tingkatkan lagi semangatnya, dengan banyak yang serba baru, ini mudah-mudahan motivasinya lebih-lebih lagi,” kata Dedi. 

Baca juga: Semua Tim Nantikan Lawan Persib, Ciro Sebut Liga 1 Makin Sulit

Berikut 30 pemain Persib yang diperkenalkan jelang Liga 1 2024-2025: 

Penjaga gawang : Teja Paku Alam (14), Kevin Ray Mendoza (29), Sheva Sanggasi (99), Fitrah Maulana (50). 

Belakang : Nick Kuipers (2), Gustavo Franca (4)*, Kakang Rudianto (5), Henhen Herdiana (12), Achmad Jufriyanto (16), Victor Igbonefo (32), Rezaldi Hehanussa (56), Edo Febriansah (97), Faris Abdul Hafizh (30). 

Tengah : Robi Darwis (6), Beckham (7), Abdul Aziz (8), Dedi Kusnandar (11), Mateo Kocijan (17)*, Rachmat Irianto (53), Febri Hariyadi (13), Ferdiansyah (37), Marc Klok (23), Adam Alis (18)*, Tyronne del Pino (10)*, Adzikry Fadlillah (77)

Depan : Ryan Kurnia (96), Dimas Drajad (9)*, David da Silva (19), Ciro Alves (77), Mailson Lima (94)*. 

Tanda * adalah pemain baru yang didatangkan Persib musim ini

Leave a comment