Informasi Terpercaya Masa Kini

Hampir 5 Tahun Tak Terkalahkan, Pejudo Jepang Menangis Histeris Usai Kalah di Olimpiade Paris 2024

0 9

PARIS, KOMPAS.com – Pejudo putri Jepang, Uta Abe, menangis histeris setelah kalah dari lawannya, Diera Keldierova dari Uzbekistan, di babak perdelapan-final Olimpiade Paris kelas 52 kilogram, Minggu (28/7/2024).

Atlet berusia 24 tahun itu menangis tersedu-sedu dan telungkup dengan wajah terbenam di matras. Setelah bangun, dia menangis histeris dan pelatihnya berusaha menenangkannya.

Abe hampir lima tahun tak terkalahkan dalam 47 laga. Kekalahan terakhirnya terjadi pada November 2019 ketika melawan Amandine Bouchard dari Perancis.

Baca juga: Dominasi Australia di Kolam Renang Olimpiade, Sudah Sumbang 4 Emas di Paris

“Aku tak bisa tenang saat kalah karena aku terlalu banyak memikirkan Olimpiade, aku melakukan banyak hal untuk hari ini,” kata Uta Abe, dikutip dari EA Daily.

Atlet itu juga mengungkapkan bahwa teknik Keldierova sangat baik.

“Aku bingung, aku tak punya waktu untuk bereaksi,” kata Abe.

Pelatih kepala tim judo putri Jepang Katsuyuki Masuchi mengakui, lawannya memang bermain lebih baik.

“Ada begitu banyak judoka hebat di kelas 52 kg. Dia (Keldierova) cepat. Saya tahu persaingannya akan sulit, tetapi saya berharap Uta menemukan cara untuk menang, seperti yang selalu dilakukannya,” ujarnya.

Baca juga: Atlet Korsel Selfie bareng Atlet Korut di Podium Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, saudara laki-laki Uta Abe yang juga pejudo yakni Hifumi Abe meraih medali emas di kategori putra kelas 66 kg.

Hifumi bangkit dari kekalahan Uta. Ia melakukan duel 59 detik melawan Willian Lima dari Brasil di final pada Minggu (28/7/2024).

Baca juga: Korea Utara Raih Medali Pertama di Olimpiade dalam 8 Tahun

Leave a comment