Informasi Terpercaya Masa Kini

Pelatih Persib Sebut Nama Pemain yang Rencana Dipinjamkan

0 8

BANDUNG, KOMPAS.com – Menjelang ditutupnya jendela transfer Liga 1 2024-2025, Persib Bandung berencana melepas beberapa pemainnya dengan status pinjaman.

Pelatih Persib Bojan Hodak sebut nama-nama pemain yang masuk dalam proyek peminjaman ke klub lain. 

Nama pertama adalah gelandang nomor 8 Abdul Aziz, disusul nama kedua wing back kiri Zalnando. 

Abdul Aziz benar-benar tak mendapatkan tempat di lini tengah skuat arahan Bojan Hodak, ia terbuka untuk meninggalkan tim  daripada bertahan. Musim lalu ia hanya bermain di tiga pertandingan total 56 menit. 

Baca juga: Rumor Saddil Ramdani Menuju Persib, Bojan Hodak Buka Suara

Sementara pasca-cedera Zalnando dihadapkan pada persaingan mentereng di posisi bek kiri, label timnas, ada nama Rezaldi Hehanussa disusul Edo Febriansah. 

Musim lalu ia hanya dimainkan lima pertandingan dengan total 176 menit bermain. 

“Ya pemain seperti (Abdul) Aziz dan Zalnando, pemain yang kurang kesempatan untuk bermain, tentu akan lebih baik bagi mereka untuk pergi dipinjamkan,” ungkap Hodak. 

Walaupun pelatih 53 tahun itu tak menyebutkan kemana keduanya akan berlabuh, namun rumor menyebutkan Abdul Aziz akan bermain di Liga 2 bersama PSKC Cimahi. 

Sementara Zalnando diminati klub Biru asal Jawa Tengah PSIS Semarang. 

Baca juga: Persib Tatap Liga 1 2024-2025: Pacu Kebugaran, Asah Penyelesaian Akhir

Lebih lanjut Hodak menerangkan dirinya tengah memantau beberapa pemain di skuatnya yang bisa dilepas demi mendapatkan menit bermain lebih di klub lain. 

Adapun nama penjaga gawang Reky Rahayu yang sejauh ini belum hadir di sesi latihan Persib meski dia masih memiliki sisa kontrak. 

Reky diketahui masih menjalani proses pemulihan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) pasca-operasi tahun lalu. 

Baca juga: Alasan Gustavo Franca Terima Tawaran Persib Bandung

“Dia (Reky) merupakan pemain yang lebih dari rencana kami, saya memang memantau siapa pemain yang bisa dilepas dan beberapa klub menyatakan ketertarikan,” papar Hodak. 

“Jadi kita akan lihat nanti, apakah dia pergi atau tidak. Saya harap dia akan pergi karena dia tidak memiliki kesempatan dan sekarang kami punya terlalu banyak pemain,” beber Hodak. 

“Jadi lebih baik bagi beberapa pemain untuk pergi dan mencoba bermain bersama tim lain,” harapannya realistis. 

Leave a comment