Informasi Terpercaya Masa Kini

Bursa Transfer – David de Gea Bersedia Balik ke Man United, Asalkan Erik ten Hag Dipecat

0 3

SUPERBALL.ID – Kabar menarik eks kiper Timnas Spanyol, David de Gea, disebut bersedia balik ke Manchester United asalkan Erik ten hag dipecat lebih dulu.

Bursa transfer musim panas 2024 sudah berjalan hampir dua bulan, satu kabar menarik datang dari eks kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.

David de Gea dikabarkan berminat kembali ke Old Trafford, namun dengan syarat yang mustahil untuk bisa terwujud dalam waktu dekat.

Bahkan hingga jendela transfer berakhir, meski hanya satu syarat yang harus diwujudkan manajemen klub berjuluk Setan Merah itu, rasanya tidak mungkin.

De Gea telah mengabdi selama 12 tahun di Teater Impian, meski begitu penurunan performa menjadi penyebab utama posisinya digusur Erik ten Hag.

Ya, serangkaian kesalahan dan blunder pemain berkebangsaan Spanyol ini membuat kontraknya tidak diperpanjang dan berakhir pada 1 Juli 2023.

Man United pun segera mendapatkan kiper baru, dengan mendatangkan salah satu pemain yang memiliki kedekatan khusus dengan Ten Hag.

Dialah Andre Onana, mantan kiper Ajax Amsterdam era Erik ten Hag, namun performa kiper asal Kamerun ini dinilai masih jauh dari harapan.

Sehingga memunculkan suara-suara dari para fan Setan Merah agar Man United memulangkan kembali David de Gea ke Old Trafford.

Baca Juga: Rumor Transfer – Pelatih Italia Pemilik Formasi Aneh Jadi Pengganti Erik ten Hag?

Suara para fan ini ternyata didengar oleh De Gea, sambutan positif pun diberikan, ia mengaku siap bersedia kembali menjadi palang pintu terakhir Man United.

Namun dengan satu syarat yang harus diwujudkan oleh manajemen, jika syarat tersebut sudah terwujud, maka ia akan kembali lagi.

Lantas apa syarat tersebut? laporan The Athletic menyebutkan jika De Gea mematok syarat agar Erik ten Hag dipecat lebih dulu oleh manajemen sebelum ia kembali ke Man United.

Laporan yang sama menyebutkan jika De Gea kecewa dengan keputusan Ten Hag selama ia masih menjadi penjaga gawang utama klub.

Isu De Gea ke Man United memang santer dikabarkan dalam beberapa pekan seiring status sang pemain yang masih tanpa klub.

Namun persyaratan yang diberikan De Gea mustahil untuk dipenuhi dalam waktu dekat, mengingat Ten Hag masih terikat kontrak hingga 2026 di Teater Impian.

De Gea sebenarnya bukan tanpa tawaran, ia sempat ditawar klub-klub asal Italia, Arab Saudi hingga Amerika Serikat.

Bahkan, kiper berusia 33 tahun itu berkesempatan reuni dengan Cristiano Ronaldo, andai menerima tawaran bergabung dari Al Nassr.

Baca Juga: Rumor Transfer – Mo Salah Korban Liverpool 2.0, Klopp Mau Sikat Bintang Real Madrid Asal Brasil

Sempat muncul kabar juga perihal Ronaldo yang langsung turun tangan menghubungi De Gea agar mantan rekannya itu mau gabung Al Nassr.

Kemana De Gea bakal berlabuh? bursa transfer musim panas 2024 masih terbuka, begitu juga dengan peluang Al Nassr merekrut kiper asal Spanyol tersebut.

Meski begitu keputusan tetap berada di tangan De Gea, jika hanya melihat tawaran tentu ia sudah ke Arab Saudi lebih awal.

De Gea tentu memperhitungkan karier bermainnya, meski usianya sudah 33 tahun, pamor dan namanya tetap tersohor.

Sayangnya, sosok De Gea tak masuk dalam kriteria pelatih Timnas Spanyol saat ini, Luis de La Fuente untuk Euro 2024 lalu.

Leave a comment