Informasi Terpercaya Masa Kini

RESMI Jadi Pelatih Como, Cesc Fabregas Ucapkan Terima Kasih Kepada Hartono Bersaudara

0 5
  • Fabregas diangkat menjadi pelatih kepala Como
  • Menandatangani kontrak berdurasi empat tahun
  • Dianggap sukses membantu Roberts pada musim lalu

APA YANG TERJADI?

Keberhasilan Como mendapatkan tiket promosi ke Serie A berbuah ganjaran manis buat Cesc Fabregas. Mantan penggawa Spanyol ini resmi dikontrak selama empat tahun setelah diangkat statusnya sebagai pelatih kepala klub milik pengusaha Indonesia Hartono Bersaudara tersebut untuk menggantikan Osian Roberts yang ditunjuk menjadi Kepala Pengembangan Como.

GAMBARAN BESAR

Como mendatangkan Fabregas pada 1 Juli 2023 untuk menangani tim U-19. Ketika Moreno Longo dipecat pada November 2023, Fabregas ditunjuk menjadi pelatih sementara. Namun, karena belum mempunyai sertifikat UEFA Pro, Fabregas kemudian ditempatkan sebagai asisten pelatih setela Como menunjuk Roberts. Fabregas pun dianggap sukses mendampingi Roberts di bench.

APA YANG DIKATAKAN FABREGAS?

“Saya sangat senang memulai musim ini sebagai pelatih kepala, dan saya berterima kasih kepada pemilik karena telah mempercayai saya dengan posisi ini,” ujar Fabregas dikutip laman resmi klub.

“Saya memiliki ambisi yang sama dengan grup ini, dan yakin ini hanyalah awal dari kemajuan klub. Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, tetapi saya dan staf pelatih lainnya sudah siap, dan kami semua percaya.”

APA YANG DIKATAKAN MIRWAN?

Sementara perwakilan pemilik klub, Mirwan Suwarso, mengungkapkan kepercayaan manajemen kepada Fabregas. Mirwan menyebutkan kehadiran Fabregas memberikan dampak positif bagi tim.

“Kami yakin ini hanyalah permulaan, dan berharap dapat terus bekerja sama dengan Cesc pada musim ini, dan beberapa tahun ke depan,” ucap Mirwan.

SELANJUTNYA BUAT COMO

Fabregas kini sedang mempersiapkan Como menyambut musim baru. Como dijadwalkan melakoni laga pramusim melawan Las Palmas akhir pekan ini. Como akan menjalani pertandingan pertama Serie A dengan menghadapi Juventus di Allianz Arena pada bulan depan.

Leave a comment