Informasi Terpercaya Masa Kini

MANCHESTER UNITED: Detik-detik Kedatangan Chido Obi-Martin

0 6

TRIBUNJOGJA.COM – Manchester United dikabarkan segera menyambut pemain muda berbakat, Chido Obi-Martin.

Penyerang Arsenal tersebut bahkan dilaporkan akan menjalani tes medis minggu ini.

Menurut Football Insider, Chido Obi-Martin siap berpisah dengan Arsenal untuk bergabung dengan rival Manchester United.

Pemain tim nasional Denmark U-17 itu diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis di Old Trafford minggu ini.

Meskipun dia telah menyetujui persyaratan untuk bertahan di Arsenal, dia memilih untuk bergabung dengan United karena mereka menawarkan jalur yang lebih baik ke tim utama.

Setelah tampil mengesankan di FC Copenhagen, Obi-Martin bergabung dengan tim muda Arsenal pada musim panas 2022.

Kekuatannya semakin meningkat sejak bergabung dengan The Gunners dan di usianya yang baru 16 tahun, ia telah menampilkan beberapa penampilan luar biasa untuk tim U-19 Arsenal.

Dia telah mencetak 32 gol hanya dalam 18 pertandingan untuk tim U-18.

Ia menjadi pusat perhatian menjelang akhir tahun 2023 ketika ia mencetak 10 gol dalam pertandingan melawan Liverpool U-16.

Beberapa klub top telah memantau sensasi serangannya sejak saat itu dan Manchester United adalah salah satu klub yang mencoba memboyongnya dari Arsenal.

Setan Merah sedang mencari pemain muda terbaik di bawah pemilik baru.

Mereka ingin membangun untuk jangka panjang dan situasi Obi-Martin di Arsenal memungkinkan mereka mencoba dan memikatnya ke Old Trafford.

United tampaknya berhasil dalam usahanya.

Chido Obi-Martin ke MU

Mereka memiliki kesepakatan penuh dengan pemain muda tersebut setelah dia menerima tawaran besar-besaran.

Dia diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis sebagai pemain baru Manchester United minggu ini sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan mereka pada 29 November ketika dia berusia 17 tahun.

MU telah berjuang melawan persaingan yang signifikan untuk mencapai kesepakatan untuk jasanya.

Obi-Martin telah menyetujui persyaratan dengan Arsenal mengenai kontrak baru tetapi dia merasa United memberinya peta jalan yang lebih baik untuk masuk tim utama.

Mikel Arteta secara pribadi mengadakan pembicaraan dengan pemain berusia 16 tahun itu untuk mencoba meyakinkannya untuk terus bertahan di klub. Tapi, mereka belum siap untuk memasukannya ke tim utama.

Sementara itu, asisten pelatih baru United, Ruud van Nistelrooy, tampaknya mempunyai peran besar dalam kesepakatan tersebut.

Dia sedang dalam pembicaraan dengan striker muda itu dan telah meyakinkannya untuk bergabung dengan Old Trafford.

Biodata Chidozie Obi-Martin

Tanggal lahir: 29 November 2007 (umur 16)

Tempat lahir: Glostrup, Denmark

Tinggi: 188 cm

Posisi: Penyerang

Karier Junior:

Arsenal: 2022–2024

Karier Timnas:

2022–2023: Denmark U-16

2022–2023: Inggris U-16

2023: Denmark U-17

Karier Senior:

2024 – 

Ada peran Ruud van Nistelrooy

Arsenal menawarkan beasiswa kepada Obi-Martin awal tahun ini, tetapi penyerang tersebut memutuskan bahwa masa depan Obi-Martin paling baik dilakukan di klub lain.

Bintang muda tersebut telah menolak tawaran klub Bundesliga Bayern Munich dan Borussia Dortmund demi pindah ke tim merah Manchester.

Asisten baru Man United, Ruud van Nistelrooy, karena ia diduga telah menghubungi Obi-Martin, membantu meyakinkan anak muda itu bahwa Theatre of Dreams adalah tujuan yang tepat untuk kemajuan kariernya.

Detail kontrak

Ditetapkan untuk bergabung dengan Man United pada usia 16 tahun, Obi-Martin harus menunggu hingga ulang tahunnya yang ke-17 pada bulan November untuk menandatangani kontrak profesional dengan Setan Merah.

Saat ini masih belum jelas apakah mantan pemain Arsenal itu akan menjadi starter di tim U-18 atau U-21 United, meskipun Anda mungkin menduga bahwa pelatihan tim utama akan segera dilakukan.

Kobbie Mainoo melakukan debutnya di Man United dan tampil di final Euro 2024 dalam kurun waktu satu tahun, menunjukkan bahwa kemajuan pesat mungkin terjadi di klub.

Obi-Martin juga akan mengambil inspirasi dari kisah Alejandro Garnacho, yang mengukuhkan dirinya sebagai pemain kunci tim utama di bawah asuhan Erik ten Hag.

Leave a comment