Informasi Terpercaya Masa Kini

Liverpool Era Arne Slot Dimulai, Kalah meski Ada Mo Salah

0 7

KOMPAS.com – Arne Slot membuka lembar petualangannya bersama Liverpool dengan kekalahan 0-1 dari Preston North End pada laga pramusim. 

Partai ekshibisi Liverpool vs Preston North End digelar di Axa Training Centre, Kirkby, Jumat (19/7/2024).

Pertandingan di sentra latihan Liverpool tersebut dilangsungkan secara tertutup. Gol spektakuler Robbie Brady dari jarak sekitar 36 meter jadi pembeda.

Ya, Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari sang tamu Preston North End. Era Arne Slot sebagai pelatih Liverpool pun harus dibuka dengan hasil minor.

Baca juga: Alasan Liverpool Perkenalkan Arne Slot sebagai Pelatih, Bukan Manajer

Arne Slot mengisi kursi pelatih Liverpool usai Juergen Klopp mengucapkan salam perpisahan kepada publik Anfield pada akhir musim 2023-2024 silam.

“Kami sepenuhnya mengendalikan permainan dan hanya menderita satu tembakan. Kami sedikit kurang beruntung karena kalah 0-1, mengingat kami hanya menderita satu tembakan,” ujar Arne Slot dilansir dari Liverpool Echo.

“Kami memiliki beberapa momen konstruksi serangan yang apik dan punya beberapa peluang bagus di babak pertama.”

“Pada babak kedua saya rasa kami tidak menciptakan banyak peluang, wajar karena ada banyak pemain muda dalam tim yang terkadang tidak bermain di posisi asli mereka,” tutur Slot menjelaskan.

Ketika dibekuk Preston North End, kontestan Divisi Championship, Liverpool diperkuat oleh penyerang andalan, Mohamed Salah.

Gelandang asal Hongaria, Dominik Szoboszlai, juga diberikan menit bermain oleh Arne Slot.

Nama lain yang musim lalu sering menghiasi susunan starter Liverpool seperti Harvey Elliott dan Curtis Jones, ikut ambil bagian dalam duel melawan Preston.

Baca juga: Arne Slot Belajar dari Guardiola, Bisa Hibur Liverpool seperti Klopp

Namun, kubu The Reds (Si Merah) belum bisa diperkuat 11 dari 14 personel mereka yang tampil di ajang Euro 2024 atau Copa America 2024. 

Andrew Robertson yang sudah kembali ke sentra latihan Liverpool usai membela Skotlandia di Euro 2024, tidak masuk tim dalam partai uji coba pramusim perdana ini.

“Kami tidak bisa meminta lebih banyak lagi dari para pemain dalam dua pekan pertama. Kami telah bekerja sangat keras, mencoba menerapkan ide-ide dan bukan berarti kami hanya membawa ide-ide baru, banyak hal yang telah dilakukan di sini sudah sangat bagus,” kata Slot.

Slot yang sebelumnya melatih Feyenoord, selanjutnya akan memimpin The Reds melakoni agenda tur pramusim ke Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Liverpool besutan Slot akan melakoni rangkaian uji coba melawan Real Betis, Arsenal, dan Man United.

Setelah itu, The Reds dijadwalkan menjalani partai persahabatan kontra Sevilla di Anfield pada 11 Agustus 2024, alias sepekan jelang duel pertama Premier League 2024-2025 melawan Ipswich Town.

Masa pramusim ini bakal dimaksimalkan Arne Slot untuk mentransfer gagasan sepak bolanya ke kepala pemain.

“Setiap sesi dan setiap pertandingan memberikan Anda ide-ide baru, di mana Anda harus berbenah.”

“Namun, kami harus memahami bahwa 11 pemain yang mendapatkan banyak menit bermain musim lalu, bahkan belum berada di sini,” tutur Arne Slot usai laga kontra Preston, menyoroti absensi sejumlah pilar inti.

Leave a comment