Informasi Terpercaya Masa Kini

Matthew Baker Sanjung Nova Arianto: Pelatih Bagus, Saya Diajari Nyundul

0 11

Matthew Baker merasa bangga bisa membela Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Ia pun mengapresiasi Nova Arianto selaku pelatih kepala Timnas U-16.

Matthew Baker terkesan dengan taktik dan manajemen tim yang dilakukan Nova. Ia memandang pelatih 44 tahun itu memiliki pengalaman yang bagus.

“Dia adalah pelatih yang sangat-sangat bagus. Saya jadi merasa percaya diri karena dia, karena apa yang dia bangun, taktik yang dia terapkan, benar-benar terorganisir. Saya sangat percaya dengan dia, sehingga saya bisa fokus dengan apa yang harus saya lakukan,” kata Baker eksklusif kepada kumparan.

“Dia terlihat sangat-sangat berpengalaman, saya belum tahu terlalu banyak sebelum ke timnas. Saya senang semua pemain bisa mendapatkan pelatih seperti Coach Nova,” tambahnya.

Matthew Baker adalah pemain yang bisa bermain baik sebagai bek kiri atau bek tengah. Dulu, Nova Arianto juga seorang bek saat masih bermain, sehingga pemain Melbourne City U-18 itu bisa banyak belajar.

“Dia mengajarkan saya teknik menyundul dengan baik saat latihan, dia benar-benar berpengalaman. Sangat beruntung bisa dilatih oleh pelatih yang juga bek tengah, itu sangat bagus,” tuturnya.

Terkait perbedaan bahasa pun tidak menjadi kendala yang menyusahkan baginya di Timnas U-16. Ia dibantu para pemain lain untuk menerjemahkan instruksi Nova Arianto.

“Kendala dalam bahasa, ada sedikit. Tapi berada dalam lingkungan dengan bahasa yang saya enggak kuasai membuat saya jadi banyak belajar. Tapi saya bisa memahami apa yang dia (Coach Nova) sampaikan, kalau pun tidak, saya minta tolong ke teman untuk bantu translate,” jelasnya.

Leave a comment