Informasi Terpercaya Masa Kini

Perasaan Tyronne del Pino Kembali ke Persib Usai Tersisih Musim Lalu

0 9

BANDUNG, KOMPAS.com – Pulang dari masa peminjaman, Tyronne del Pino mulai bergabung pada latihan pramusim Persib Bandung, Kamis (18/7/2024), di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Tyronne akhirnya kembali ke Persib usai melalui musim yang sulit selama 2023-2024.

Tyronne mengungkap perasaannya bisa kembali bersama Persib usai sempat disisihkan sebelumnya dari skuad karena cedera parah.

Dia juga belum bisa berkontribusi banyak pada tahun pertamanya.

Baca juga: Piala Presiden 2024 Persib Vs PSM, Hodak Penasaran Kalahkan Mantan

“Saya senang bisa kembali, saya sudah mengenal rekan-rekan satu tim saya, nyaris semua pemain masih sama dengan musim lalu,” kata Tyronne. 

“Saya sudah mengenal mereka dan ini membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi di sini lebih cepat,” ucapnya.

“Jadi, saya senang bisa kembali dan tim memberi sambutan hangat kepada saya. Ini hal yang penting bagi saya,” tutur dia. 

Pemain asal Spanyol itu direkrut Persib pada Juli 2023, diproyeksikan sebagai gelandang serang andalan.

Namun, cedera tendon achilles menimpanya dalam debut Liga 1 2023-2024 melawan Madura United. 

Baca juga: Pemain Asing Bidikan Persib Menolak Bergabung

Ia harus menepi dan menjalani pemulihan di negaranya selama berbulan-bulan. Slot pemain asing Persib kala itu sementara digantikan pemain timnas Gabon, Levy Madinda.

Ketika Tyronne kembali dari cedera pada November 2023, kursi pelatih sudah berganti dari Luis Milla kepada Bojan Hodak. 

Namun, Hodak saat itu masih meragukan Tyronne dan lebih memilih Stefano Beltrame eks Juventus jadi bagian skuadnya hingga membawa juara pada akhir musim. 

Nasib Tyronne lalu dipinjamkan Persib ke klub Liga Thailand Ratchaburi FC selama setengah musim. 

Siapa sangka pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria itu menemukan kembali sentuhan magisnya sebagai gelandang nomor 10 The Dragons. 

Pemain berusia 33 tahun itu menyumbang enam gol dan dua assist dalam 17 pertandingan bersama Ratchaburi di Thai League One dan Thai League Cup. 

Itu catatan yang impresif karena sebelumnya Tyronne juga mencatatkan tujuh gol dan empat assist saat bermain untuk Nakhon Ratchasima kompetisi yang sama. 

Baca juga: Performa Apik di Thailand, Tyronne del Pino Akan Dipertahankan Persib

“Saya bermain dengan performa yang bagus di sana musim lalu. Sebelumnya juga dua musim lalu saya punya performa yang bagus di Thailand,” kata Tyronne. 

“Kemarin saya bermain di putaran kedua (dengan Ratchaburi) dan memainkan semua pertandingan, mencetak enam gol juga. Saya memang membutuhkan ini setelah cedera dengan banyak bermain dan mengembalikan kepercayaan diri,” tutur dia. 

“Mereka (Ratchaburi) di putaran pertama ada di zona degradasi dan menuntaskan musim di peringkat keenam. Jadi, ini merupakan musim yang sukses di Thailand,” begitu perasaan Tyronne. 

Leave a comment