Informasi Terpercaya Masa Kini

Aroma Chelsea Kans Berlanjut di Persib: sebelum Pato,Sempat Ada 2 Alumnus The Blues,Bobotoh Simak

0 5

TRIBUNWOW.COM – Persib Bandung berpotensi menambah panjang daftar mantan pemain Chelsea yang direkrut untuk pagelaran Liga 1 Indonesia, di mana sosok Alexandre Pato mulai dikaitkan dengan Pangeran Biru.

Alexandre Pato adalah satu sosok striker asing asal Brasil yang kini mulai dikaitkan dengan Persib Bandung sebagai kepingan asing terakhir dari Pangeran Biru.

Melihat status dari Alexandre Pato yang kini tengah nganggur tanpa klub, tentu peluang Persib Bandung untuk mendatangkan mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut terbuka lebar.

Baca juga: Atta Halilintar Turun Tangan Goda Alexandre Pato agar Gabung Persib Bandung: Kamu akan Menjadi Raja

Dikaitkannya Alexandre Pato dengan Persib Bandung tak lepas seusai pemain berusia 34 tahun tersebut kepergok tengah mengikuti Instagram resmi dari Maung Bandung.

Walhasil, rumor-rumor mulai bermunculan di media sosial di mana Alexandre Pato bisa menjadi pemain baru Persib Bandung.

Terakhir, Alexandre Pato sempat bermain di Liga Brasil bersama Sao Paulo sebelum akhirnya dilepas per 1 Januari 2024 lalu dan kini dikaitkan dengan Persib Bandung.

Kehadiran Alexandre Pato di Persib Bandung tentu bisa menjadi tambahan amunisi yang bisa dijajal untuk mengarungi Liga 1 2024 maupun AFC Champions League 2.

Terlebih, kentalnya aroma Brasil di Persib Bandung diyakini bisa membuat Alexandre Pato cepat beradaptasi di klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

Menariknya, sebelum Alexandre Pato yang mulai masuk ke radar Persib Bandung, sudah ada dua mantan pemain Chelsea yang berseragam Maung di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bhayangkara FC Bergelimang Bintang Magis Alumnus Persib & Persebaya, Kasih Pelajaran Madura United

Kilas balik ke medio 2017 lalu, Persib Bandung sempat mendatangkan dua alumnus Chelsea, yakni Carlton Cole dan Michael Essien untuk memperkuat Pangeran Biru.

Carlton Cole diproyeksikan menjadi striker baru Persib Bandung, sedangkan Michael Essien diplot menyandang status marquee player Maung kala itu.

Nama Carlton Cole tentu tak asing lagi di Liga Inggris, mengingat striker jangkung tersebut merupakan alumnus akademi Chelsea dan sempat membela West Ham sebelum akhirnya mendarat di Persib Bandung.

Sedangkan Michael Essien bisa dibilang merupakan legenda dari Chelsea, di mana mantan gelandang Timnas Ghana tersebut sempat memenangkan beberapa gelar bergengsi bersama The Blues.

Namun, baik Carlton Cole maupun Michael Essien hanya bertahan satu musim saja di Persib Bandung musim 2017/2018.

Michael Essien sempat mencetak lima gol dan satu assist dari 17 penampilan bersama Persib Bandung sebelum akhirnya hijrah ke FK Sabail.

Sedangkan Carlton Cole yang hanya turun sebanyak lima kali tersebut akhirnya gantung sepatu setelah berpisah dengan Persib Bandung.

Baca juga: Rekam Jejak Unik Pemain Anyar Persib Bandung Mateo Kocijan, Pernah Kerja di Perusahaan Makanan

Kini, aroma Chelsea di Persib Bandung kans dilanjutkan oleh Alexandre Pato pada gelaran Liga 1 2024 kelak.

Alexandre Pato terpantau pernah membela Chelsea pada musim 2016/2017 silam, meski hanya turun sebanyak dua kali saja.

Dalam dua penampilan Alexandre Pato tersebut, mantan pemenang Golden Boy 2009 tersebut mencetak satu gol untuk Chelsea sebelum akhirnya kembali ke Corinthians, mengingat statusnya kala itu hanyalah pemain pinjaman.

Jika Persib Bandung benar-benar berminat mendatangkan Alexandre Pato, tentu ada beberapa hal yang patut diwaspadai oleh manajemen Pangeran Biru.

Alexandre Pato sendiri terakhir kali bermain untuk Sao Paulo ialah pada September 2023 lalu.

Praktis, Alexandre Pato tengah absen dari lapangan hijau hampir 10 bulan lamanya sebelum kini dikaitkan dengan Persib Bandung.

Menarik untuk dinantikan bagaimana skema transfer Persib Bandung dengan Alexandre Pato jelang Liga 1 2024 mendatang.

Baca juga: Profil Tyronne: Winger Persib Bandung yang Gacor di Liga 1 Thaliand, Bikin Bojan Hodak Kesengsem

Atta Halilintar Turun Tangan Goda Alexandre Pato agar Gabung Persib Bandung

Gencarnya rumor Alexandre Pato ke Persib Bandung ternyata turut mengundang perhatian Atta Halilintar.

Bahkan, Atta Halilintar sempat melemparkan godaan maut agar Alexandre Pato mau bergabung ke Persib Bandung di Liga 1 2024.

Melalui unggahan Instagram pribadi @attahalilintar yang dibagikan pada Sabtu, 13 Juli 2024 tampak Atta Halilintar membagikan percakapannya dengan Alexandre Pato.

Awalnya, Alexandre Pato menanyakan bagaimana kabar dari Atta Halilintar.

“Bro!! How are you!?? Big Team!?? (Kawan, bagaimana kabarmu? Tim yang besar,-red),” tulis Alexandre Pato kepada Atta Halilintar sembari membagikan unggahan berbau Persib Bandung tersebut.

Atta Halilintar pun sempat menjawab pertanyaan Alexandre Pato tersebut dengan kabarnya yang baik.

Selanjutnya, Atta Halilintar menjelaskan kepada Alexandre Pato bahwa Persib Bandung adalah tim yang besar di Liga 1 Indonesia.

Jika Alexandre Pato mau datang ke Indonesia, Atta Halilintar berkelakar bahwa eks AC Milan tersebut akan menjadi raja.

“Persib is big team! On of the biggest team at Indonesia. Come to Indonesia u will be a king (Persib adalah tim yang besar! Satu yang terbesar di Indonesia. Datanglah ke Indonesia dan kamu akan menjadi raja,-red),” balas Atta Halilintar kepada Alexandre Pato.

Dalam unggahannya tersebut juga Atta Halilintar menilai Alexandre Pato tampak cocok untuk bermain di Persib Bandung.

Kayanya cakep main di @persib,” tulis Atta Halilintar terkait Alexandre Pato yang kans menjadi pemain baru Persib Bandung tersebut.

Peluang Persib Bandung untuk mendatangkan Alexandre Pato pun terbilang cukup besar.

Mengingat, Alexandre Pato saat ini berstatus tanpa klub seusai dilepas oleh Sao Paulo pada 1 Januari 2024 kemarin.

(TribunWow.com/Aulia)

Baca Berita Lainnya di Google News

Leave a comment