Informasi Terpercaya Masa Kini

Bursa Transfer Persib Bandung,6 Penggawa Resmi Hengkang,2 Slot Pemain Asing Belum Terisi

0 3

TRIBUNCIREBON.COM- Berikut ini kabar terbaru mengenai bursa transfer dimana Persib Bandung kembali melepas salah satu pemainnya.

Persib Bandung kembali melepas salah satu pemainnya yaitu Stefano Beltrame.

Ya, Stefano Beltrame memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Persib Bandung.

Stefano Beltrame mempunyai kontrak kerja sama dengan Persib Bandung selama 6 bulan dari putaran kedua hingga akhir kompetisi Liga 1 2023/2024.

Meskipun terbilang singkat, Pemain kelahiran Biela, Italia, 8 Februari 1993 tersebut telah memberikan kontribusi cukup baik tim berjuluk Pangeran Biru.

Pasalnya sebagai pemain yang berposisi di gelandang serang tersebut, Beltrame mampu berkontribusi besar mengantarkan Persib meriah gelar juara pada Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Siapa Pemain yang Akan Merapat Usai Stefano Beltrame Tinggalkan Persib? Hodak Ungkap Cirinya

Sebelumnya, Persib juga telah mengucapkan perpisahan terhadap bek andalan, Alberto Rodriguez, kiper Fitrul Dwi Putra dan asisten pelatih, Goran Paulic.

Selain melepas pemain, Persib Bandung pun terbilang agresif dalam merekrut sejumlah penggawa.

Siapa sajakah yang hengkang dan merapat ke skuad Maung Bandung? berikut tribuncirebon.com beri ulasannya.

Hengkang

1. Stefano Beltrame

Stefano Beltrame memutuskan tidak melanjutkan ikatan kerja sama dengan Persib Bandung di masa persiapan kompetisi Liga 1 2024/2025.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Stefano Beltrame atas dedikasi dan kerja kerasnya.

“Meski singkat, kebersamaan Beltrame dan Persib sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib akhirnya bisa kembali juara,” ujarnya dikutip dari Tribun Jabar pada Selasa (9/7/2024).

Dilihat di atas kertas, Beltrame diumumkan pertama kali bergabung dengan skuad Bojan Hodak pada 28 November 2024. Dirinya bergabung untuk menambah daya serang Persib.

Selama berseragam Persib Bandung, Beltrame mampu tampil sebanyak 16 pertandingan termasuk tampil di babak Championship Series. Tak hanya itu, dirinya mampu menumbangkan 4 gol.

2. Alberto Rodriguez

Persib Bandung mengucapkan hatur nuhun kepada bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez.

Kebersamaan Alberto Rodriguez dan Maung Bandung hanya satu musim saja.

Musim tersebut menjadi musim yang mengesankan, baik buat Persib maupun bek jangkung tersebut.

Sebab, bersamanya, Maung Bandung tampil sebagai juara Liga 1 2023/2024.

Kendati Persib berkeinginan untuk melanjutkan kerja sama dengan Alberto, bek berusia 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain.

Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain.

“Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan.”

“Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu,” ujar Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan dikutip dari Tribun Jabar.

Rodriguez didatangkan ke Persib Bandung pada awal Liga 1 2023/2024.

Ia diproyeksikan memperkuat lini pertahanan Maung Bandung bersama Nick Kuipers, Achmad Jufriiyanto, Victor Igbonefo dan Kakang Rudianto.

Sempat menjalani masa adaptasi, Rodriguez benar-benar menjadi andalan lini pertahanan Persib Bandung di era kepelatihan Bojan Hodak.

Sepanjang musim, Rodriguez tampil dalam 33 pertandingan, termasuk 4 partai di babak championships series.

“Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib.”

“Tetap sukses bersama klub barunya,” kata Adhit di laman resmi klub.

3. Goran Paulic

Persib baru saja mengucapkan “hatur nuhun” kepada Goran Paulic di masa persiapan musim depan.

Goran Paulic resmi hengkang dari posisi asisten pelatih Persib Bandung jelang musim baru.

Goran Paulic merupakan sosok penting di balik ketajaman Persib Bandung, khususnya untuk duet samba David da Silva dan Ciro Alves.

4. Fitrul Dwi Rustapa

Fitrul Dwi Rustapa menjadi sosok pertama yang hengkang dari Persib Bandung.

Mantan kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa dipastikan membela Bali United di kompetisi Liga 1 2024/2025.

Dilansir dari Instagram resmi @baliunitedfc, pemain yang baru saja hengkang dari Persib Bandung tersebut, langsung diumumkan bergabung dengan Serdadu Tridatu.

Dengan caption “Fitrul Dwi Rustapa, pemain asal Garut, Jawa Barat ini akan memperkuat sektor di bawah mistar gawang Bali United FC”, disukai lebih dari 2.492 penggunaan.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan, kehadiran Fitrul Dwi Rustapa bisa menjadi pelengkap kompesisi tim sesuai evakuasi dari tim pelatih di musim lalu.

“Fitrul Dwi Rustapa resmi sebagai penjaga gawang baru Bali United untuk musim 2024/2025. Dia menjadi salah satu kiper yang memiliki kualitas jelang musim yang baru sesuai kebutuhan tim pelatih,” ujarnya dikutip dari laman resmi baliutd.com pada Minggu, 30 Juni 2024.

Selain itu, Yabes berharap kedatangan Fitrul bisa menjadi kekuatan tambahan untuk Bali United dalam mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 2024/2025 nanti.

“Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dia jalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” katanya.

5. Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terhitung mulai dari 31 Juli 2024 mendatang.

Kabar pengunduran diri Teddy Tjahjono itu dibocorkan langsung oleh PT PBB saat mengumumkan kontrak kerja sama kiper Fitrul Dwi Rustapa dengan Persib berakhir di masa persiapan Liga 1 2024/2025.

6. Arsan Makarin

Arsan Makarin menjadi pemain kedua yang “tersisihkan” dari Persib Bandung di masa persiapan kompetisi Liga 1 2024/2025.

Hal itu disebabkan, lantaran winger muda tersebut memilih hengkang dari Persib dan terbang membela tim Liga 2, yaitu PSPS Riau pada kompetisi musim depan.

Dilansir Tribunjabar.id dari akun Instagram resmi @pspsriau, tim berjuluk Askar Bertuah tersebut sudah mengumumkan selamat datang ke sang pemain muda.

“23 tahun asal Bandung. Penampilan yang baik bersama Bandung United FC Liga 2 2020/2021 dengan 18 penampilan, 5 gol dan 6 assist. Menembus Persib Bandung Liga 1 2023/2024. Kini Arsan ingin membuktikan dirinya sebagai andalan Askar Bertuah musim 2024/25,” tulis PSPS Riau di postingan Instagramnya pada Minggu, 30 Juni 2024.

Baca juga: Beredar Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2024, Main 4 Pekan Berturut-turut di Stadion SJH

Leave a comment