Informasi Terpercaya Masa Kini

Izin Tinggal Sedang Diurus, Persib Deal dengan Pemain Asing Baru

0 11

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung dikabarkan deal dengan salah satu bek asing baru yang belum pernah bermain di Liga Indonesia. 

Hal tersebut terendus ketika pelatih kepala Bojan Hodak mengabarkan manajemen Persib sedang memproses Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dari salah satu rekrutan anyarnya. 

Pemain baru tersebut akan segera diumumkan klub. Ia yang bakal menjadi suksesor dari Alberto Rodriguez, bek asal Spanyol yang dilepas Persib.

Spekulasi beredar bek asing tersebut adalah Matko Zirdum asal Kroasia. Dia adalah bek andalan Hodak saat masih melatih Kuala Lumpur City FC di Liga Malaysia. Namun, kebenarannya masih belum terkonfirmasi. 

Baca juga: Latihan Perdana Mateo Kocijan bersama Persib, Tempuh 30 Jam Perjalanan

“Kami hanya menunggu bek tengah baru dan masih mengurus Kitas,” begitu informasi Hodak saat ditemui seusai sesi latihan Selasa (9/7/2024) di Stadion Sport Jabar Arcamanik Bandung. 

“Dia akan segera tiba dan kami masih memiliki satu slot (asing) untuk pemain menyerang,” katanya. 

Ya, dengan kesepakatan bersama bek asing—yang tidak disebutkan namanya—Hodak tinggal mencari satu asing lagi, dialokasikan untuk posisi penyerang. 

Selama ini, Persib terlalu bertumpu kepada duo penyerang Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, sehingga dibutuhkan sosok yang bisa menjadi opsi serangan. 

Baca juga: Kesepakatan Buntu, Eks Juventus Stefano Beltrame Pergi dari Persib

Hodak menambahkan Tyronne del Pino adalah salah satu gelandang asing yang akan dipertahankan Maung Bandung menatap musim Liga 1 2024-2025. 

Tyronne sedang menunggu proses administrasi Kitas selesai yang masih harus diurus karena terakhir kali ia bermain di Liga Thailand. 

“Tyronne masih mengurus Kitas karena dia sempat ke Thailand dan harus mengurus Kitas ulang,” kata Hodak. 

Sebelumnya, Hodak juga sudah memastikan Stefano Beltrame eks Juventus yang berjasa bawa Persib juara musim lalu tak akan kembali ke Bandung. 

“Untuk Stefano (Beltrame), dia tidak akan kembali,” kata Hodak. 

Baca juga: Persib Sambut Mateo Kocijan dari Kroasia, Ambisi Pertahankan Juara

Semetara itu, satu pemain spesialis andalan Hodak, Ezra Walian, sedang menjalin negosiasi kontrak baru dengan klub. 

Pelatih 53 tahun itu belum bisa memberikan keterangan apa pun soal hasil negosiasi manajemen dengan Walian. 

“Mengenai Ezra saya akan melakukan meeting dengan Adhitia (Direktur Olahraga Interim) untuk memeriksa bagaimana situasinya,” kata Hodak. 

Leave a comment