Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Hal Menarik dari Hasil Man United Vs Fulham

0 4

KOMPAS.com – Manchester United mengambil poin penuh dengan kemenangan 1-0 pada laga perdana Premier League 2024-2025 saat menjamu Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

Hasil Man United vs Fulham pada laga pembuka Premier League musim ini ditentukan oleh gol pemain debutan yang turun dari bangku cadangan, Joshua Zirkzee, pada menit ke-87.

Pasukan Erik ten Hag pun bangkit dari kekecewaan kalah kontra rival mereka, Manchester City, di Community Shield pada akhir pekan lalu.

Berikut adalah 5 hal menarik dari Man United vs Fulham.

1. Gol Sentuhan Ketujuh Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee, pembelian baru Man United dari Bologna, turun dari bangku cadangan pada satu jam laga dan mencetak gol hanya dengan sentuhan ketujuhnya berseragam Setan Merah.

Pemain yang didatangkan dengan mahar 35 juta pound ini membelokkan umpan silang sesama pemain pengganti Alejandro Garnacho di saat kubu Ten Hag kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Baca juga: Hasil Man United Vs Fulham 1-0, Zirkzee Cetak Gol Perdana Premier League 2024-2025

Gol-gol Zirkzee dibutuhkan oleh tim Ten Hag yang hanya mencetak 58 dan 57 gol pada dua musim pertama sang pelatih di Premier League.

2. Old Trafford menyambut Van Nistelrooy

Keputusan manajemen Man United untuk mendatangkan eks striker Setan Merah, Ruud van Nistelrooy, sebagai anggota tim kepelatihan Ten Hag mendapat sambutan hangat dari para suporter tuan rumah.

Para pendukung tuan rumah menyanyikan nama mantan penyerang United dan Belanda ini saat ia berjalan menuju ruang ganti, menegaskan status yang masih dimilikinya di klub, sekitar 18 tahun setelah ia meninggalkan Old Trafford.

3. Kritik Ten Hag kepada Skuad

Kemenangan tak membuat Erik ten Hag sepenuhnya puas. Setelah laga, ia mengungkapkan satu hal yang bisa ditingkatnya dari para pemainnya.

“Melawan Fulham selalu sulit, tetapi kami bertahan dan menekan dengan sangat baik,” tuturnya.

“Kami membuat mereka terus berada di bawah tekanan dan menciptakan banyak peluang. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih awal – itulah satu-satunya kritik saya.”

4. Kata Gary Neville Soal Performa Setan Merah

Legenda Man United yang kini menjadi pandit, Gary Neville, mengutarakan bahwa laga pertama Setan Merah di musim baru ini masih jauh dari kata impresif.

“Penampilan stabil dan tidak spektakuler dari Manchester United. Mereka harus menang dan mereka tidak terlihat akan menang untuk sebagian besar laga tadi,” ujarnya di Sky Sports.

“Sangat penting bagi mereka untuk menang dan clean sheet itu penting.”

“Secara defensif, mereka akan lebih baik daripada musim lalu dan dengan merekrut beberapa pemain bertahan baru, skuad terlihat lebih besar dan lebih tebal. Tidak spektakuler, namun saya tidak kaget dengan cara mereka bermain.”

5. Ke Mana Jadon Sancho?

Absennya Jadon Sancho dari skuad laga Setan Merah merupakan sebuah kejutan. Penyerang timnas Inggris di Euro 2020 ini telah memulai beberapa laga di pra-musim dan masuk sebagai pemain pengganti di Community Shield.

Namun, Ten Hag lebih memilih Antony di daftar 20 pemain untuk laga ini, meski pemain asal Brasil itu hanya tampil sebagai pemain pengganti sebanyak tiga kali di Amerika Serikat dan hanya duduk di bangku cadangan di Wembley.

Ten Hag juga memilih Scott McTominay, Christian Eriksen, Jonny Evans serta pemain muda Toby Collyer ke daftar skuad laga.

Mengingat perpecahan antara dirinya dan Sancho musim lalu, akan sangat menarik untuk melihat apakah keputusan ini akan menimbulkan masalah pada masa mendatang.

Leave a comment