Informasi Terpercaya Masa Kini

Spanyol Minta Carolina Marin Diberikan Medali Perunggu Kehormatan

0 7

Carolina Marin gagal mendapatkan medali tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Itu terjadi karena ia mengalami cedera di tengah pertandingan semifinal, sehingga tidak bisa lanjut lagi. Federasi Bulu Tangkis Spanyol pun mengusahakan agar Marin bisa mendapat medali kehormatan.

Sebenarnya, Marin bermain sangat apik saat melawan He Bingjiao asal China. Ia sudah memenangi gim pertama dengan 21-14, lalu memimpin 10-8 di gim kedua. Sayang, atlet 31 tahun itu harus mundur karena cedera di bagian lututnya.

Ini membuat Gregoria Mariska Tunjung otomatis berhak atas medali perunggu. Namun, Federasi Bulu Tangkis Spanyol merasa Carolina Marin tetap layak mendapat apresiasi untuk perjuangannya.

“Seperti yang dilaporkan presiden kami, Andoni Azurmendi, Federasi Bulu Tangkis Spanyol sedang mengambil langkah agar Komite Olimpiade Internasional mempertimbangkan kemungkinan memberikan medali perunggu kehormatan kepada Carolina Marin,” tulis mereka pada Minggu (4/8) malam WIB.

Carolina Marin adalah unggulan keempat di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Andalusia itu pernah meraih medali emas di edisi Rio 2016.

Marin memang sudah lama punya masalah dengan lututnya. Ia bahkan absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena cedera lutut, ketika waktu itu pelaksanaan event hanya tinggal sekitar sebulan lagi.

Leave a comment