Informasi Terpercaya Masa Kini

Sedihnya Marc Marquez, Disentil Dani Pedrosa Walau Sudah Capek-capek Finis Urutan 4 pada MotoGP Inggris 2024

0 4

BOLASPORT.COM – Dani Pedrosa memberikan komentarnya terkait performa yang ditunjukkan Marc Marquez di rangkaian sesi MotoGP Inggris 2024.

MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8/2024) berakhir kurang memuaskan bagi seorang Marc Marquez.

Pembalap milik tim Gresini Racing itu menghadapi sejumlah kendala sejak tampil di hari pertama MotoGP Inggris 2024 Jumat lalu.

Meski demikian, Marquez tak surut dengan hal itu di mana dia tetap berupaya keras menunjukkan kecepatannya di atas Ducati Desmosedici GP23.

Dari penampilannya pada babak kualifikasi, peraih delapan gelar juara dunia tersebut mendapatkan start dari urutan ketujuh.

Dengan posisi start yang tidak begitu buruk, Marquez mencoba untuk menggebrak di sesi balapan utama MotoGP Inggris 2024 yang berjalan 20 lap.

Saat lap pertama usai, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sudah berada di posisi kelima dan terus membuka peluangnya.

Duel sengit untuk memperbaiki posisi mau tidak mau dijalani Marquez dengan menghadapi Aleix Espargaro dari Aprilia.

Tekanan terus diberikan Marquez akan tetapi dia tertahan cukup lama di belakang pembalap yang kini berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2024 – Finis Ke-4 Usai 2 Hari Lakukan Towing, Marc Marquez: Saya Harus Lebih Banyak Gunakan Pikiran daripada Hati

Setelah berjuang cukup lama, Marquez akhirnya mampu naik satu setrip di posisi keempat saat balapan MotoGP Inggris 2024 menyisakan empat putaran.

Hingga bendera finis berkibar, rider berusia 31 tahun itu masih mampu bertahan di posisi tersebut.

Walau bisa bersaing dan memulihkan posisinya hingga tiga tingkat, performa Marquez pada balapan utama MotoGP Inggris 2024 jauh dari kata memuaskan.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Dani Pedrosa yang pernah menjadi rekan setimnya saat masih aktif membela Repsol Honda.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2024 – Sekarang Siapa yang Lebih Buruk, Bastianini Ungkit Kenapa Ducati Lebih Tertarik Marc Marquez

Little Spaniard menilai Marquez memang mengalami rentetan kesulitan saat mengaspal di lintasan sepanjang 5,9 kilometer tersebut.

Sebelumnya di sprint race atau balapan mini MotoGP Inggris 2024, Marquez juga harus membuah kesempatan mendapatkan poin tambahan.

Usai berjibaku dari start posisi ketujuh dan mendapatkan tempat di urutan keempat, si pemilik nomor 93 itu harus terjatuh di lap-lap akhir.

Meski masih bisa melanjutkan aksinya, Marquez tetap tidak bisa mengejar zona poin dalam sesi sprint MotoGP Inggris 2024.

Dengan situasi itu, Dani Pedrosa merasa bahwa Marquez benar-benar kehilangan sensasi dan sentuhan terbaiknya di seri ke-10 musim ini.

“Balapan yang menurut saya agak berjalan sulit baginya,” kata Pedrosa, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

“Saya pikir dia belum mendapatkan kembali sensasinya sepanjang akhir pekan ini,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Pedrosa juga menegaskan bahwa penampilan Marquez pada balapan utama MotoGP Inggris 2024 di bawah standar dan tidak seperti biasanya.

Marquez tidak bisa menunjukkan kelebihan yang dia miliki seperti saat balapan-balapan sebelumnya.

“Kami tidak melihat Marquez dengan kelebihan yang biasanya kami lihat darinya,” kata Pedrosa.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2024 – Jorge Martin ke Puncak Lagi, Marc Marquez Dijauhkan dari 3 Besar

Leave a comment