Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil Trevyn Zhang, Aktor Asal Sulawesi yang Curi Perhatian Lewat Serial Taiwan Port of Lies

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Aktor muda asal Sulawesi Selatan, Trevyn Zhang berhasil mencuri perhatian internasional melalui serial Taiwan berjudul Port of Lies. Baru-baru ini, serial bergenre misteri, hukum, dan drama itu diumumkan masuk dalam 16 nominasi teratas dalam ajang penghargaan Golden Bell Awards 2024.

Melansir dari Taipei Times, beberapa nominasi yang berhasil diraih Port of Lies adalah penyutradaraan terbaik, penulisan terbaik, aktor utama terbaik, aktris utama terbaik, hingga nominasi miniseri atau film televisi terbaik. Sementara itu, Port of Lies tayang perdana pada 3 Juli 2023 melalui platform streaming Netflix.

Keberhasilan Port of Lies menerima banyak nominasi dari salah satu ajang penghargaan bergengsi Taiwan, kembali mengangkat nama Trevyn Zhang. Hal ini membuktikan kontribusi besar dari aktor asal Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, berikut rangkuman informasi mengenai profil Trevyn Zhang yang curi perhatian internasional melalui serial Taiwan Port of Lies.

Profil Trevyn Zhang

Trevyn Zhang adalah seorang aktor asal Indonesia yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 9 Juni 2001. Dia memulai debutnya sebagai aktor dalam serial drama Ba Chi Men De Bian Hu Ren atau Port of Lies pada 2023 lalu.

Melansir dari IMDb, Trevyn Zhang tumbuh besar di Indonesia dan melanjutkan kariernya di Taipei, Taiwan. Ia adalah seorang influencer dan model di Indonesia, tetapi kemudian pindah ke Taiwan untuk mengejar gelar sarjananya di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) jurusan Civil Engineer. Trevyn pun telah menyelesaikan studinya dan meraih gelar sarjana pada November 2023 lalu.

Di Taiwan, Trevyn melanjutkan kariernya sebagai model dan aktor. Dia memulai kariernya dengan bermain dalam serial drama Port of Lies sebagai Abdul. Di serial tersebut, Abdul dikisahkan sebagai seorang nelayan migran Indonesia yang secara brutal telah membunuh kapten kapal dan keluarganya di Taiwan.

Bao-ju, yang ditunjuk sebagai pembela masyarakat adat, bekerja sama dengan Jin-ping dan Leena, seorang pekerja perawat asal Indonesia, untuk menerjemahkan dan membela Abdul sebagai tersangka. Kasus ini memanas ketika tim mengungkap bukti yang melibatkan Zhen-xiong, pemilik sebuah kelompok perikanan.

Namun saat Bao-ju menemukan saksi kunci, Zheng-xiong mencoreng timnya dengan gosip palsu, hingga membuat mereka terpecah belah. Seiring berjalannya waktu, Bao-ju harus menemukan cara untuk berkumpul kembali dan menyelamatkan kliennya dari hukuman mati.

Sementara itu, serial Port of Lies yang dibintangi Trevyn Zhang pernah memuncaki daftar 10 serial televisi populer di Netflix Taiwan. Drama ini bertahan selama empat minggu, sejak 24 Juli 2023 hingga 20 Agustus 2023.

Selain Trevyn Zhang, Port of Lies juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer Taiwan. Seperti Christopher Ming-Shun Lee, Regina Lei, Meng Hsuan Chu, Van Fan, dan Kingone Wang.

TAIPEI TIMES | IMDB | INSTAGRAM | NETFLIX

Piihan Editor: Hiroyuki Sanada: 5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Jepang Ini

Leave a comment