Informasi Terpercaya Masa Kini

Rosario Pemberian Paus Fransiskus yang Hilang Sudah Diganti, Mable Ceria Kembali

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Beberapa waktu lalu beredar unggahan warganet dan viral tentang seorang anak perempuan yang menangis tersedu-sedu karena kehilangan rosario, pemberian Paus Fransiskus saat di Jakarta karena berdesakan dengan jemaat lain. Kini, gadis kecil ini kembali ceria setelah mendapatkan gantinya kembali dari Keuskupan Agung Jakarta.

Anak tersebut adalah Mable, 5 tahun, putri pasangan Karen dan Laurentius. Mable adalah murid di TK St. Theresia, Jakarta Pusat. Berkat kekuatan media sosial, Mable akhirnya mendapatkan ganti rosario spesial yang hilang tersebut. Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignasius Suharyo menyerahkan rosario itu kepada Mable pada Selasa, 10 September 2024 di Keuskupan Agung Jakarta.

Kisah Mable, Gadis Cilik yang Kehilangan Rosario Pemberian Paus Fransiskus

Kejadian ini bermula ketika Mable dan kedua orang tuanya menunggu kedatangan rombongan Paus Fransiskus di sekitar Kedutaan Vatikan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Mereka berusaha mendapatkan berkat dari sang Paus. Usai mendapatkan berkat, Mable mendapatkan rosario dari Paus. Sayangnya, Mable dan keluarganya terdorong masyarakat yang berkerumun mengiringi kepergian Paus. Mable kehilangan rosario itu.

Di unggahan yang viral itu, Mable tampak menangis sejadi-jadinya. Berita ini kemudian menjadi viral dan mendapatkan perhatian dari Keuskupan.

Keberuntungan Mable ini berkat berita yang viral ini sampai ke rombongan Paus Fransiskus. Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta Romo V. Adi Prasojo menjelaskan berita viral tentang Mable disampaikan ke salah satu delegasi Vatikan. Mereka meminta agar kardinal memberikan rosario pengganti dari Paus.

“Kami mencari info dari umat lalu ke Suster Pengurus Yayasan Sekolah St Theresia. Suster yang mengajak kepsek TK Theresia dan kedua orang tua. Kekuatan media sosial juga ini,” ujar Romo Adi kepada Tempo.

Vatikan Meminta Kardinal Suharyo Beri Rosario Pengganti

Mable bersama kedua orang tuanya didampingi ketua Yayasan Sr. Maria Sani dan kepala sekolah TK St. Theresia, Delia diundang Uskup Agung Kardinal Suharyo. Mable mendapatkan rosario pengganti yang diberikan oleh Kardinal Suharyo.

Dalam kesempatan itu, kata Romo Adi, Kardinal Suharyo senang Mable mendapatkan rosario pengganti tersebut. Ia mengatakan perhatian Paus Fransiskus kepada anak-anak sangat besar dan Bapa Suci ini sangat mengasihi anak-anak,.

Ia mencontohkan seperti ketika Paus Fransiskus menggelar perayaan Hari Anak Sedunia pada 25-26 Mei 2024 di Vatikan. Karenanya, keuskupan pun mengikuti apa yang dilakukan Paus, memberikan perhatian kepada anak-anak, dan memberikan pengganti hadiah kepada Mable.

Pilihan Editor: Kalimat Terakhir Paus Fransiskus Kala Bertemu Merry Riana: Tolong Doakan Saya

Leave a comment