Informasi Terpercaya Masa Kini

Catat Bun! Ini 7 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Bareng Telur

0 1

Tahukah Bunda? Ada beberapa kombinasi makanan yang sebaiknya dihindari untuk dipadukan dengan telur karena bisa jadi tidak begitu nikmat atau bahkan berpotensi membahayakan kesehatan.

Makan makanan sehat pada waktu yang tepat dapat membuat Bunda menjadi orang yang lebih bugar. Namun, jika ada kombinasi makanan yang salah, itu bisa membahayakan tubuh.

Beberapa kombinasi makanan yang salah ini sebenarnya dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan, yang pada akhirnya membuat kelelahan, mual, hingga penyakit usus. Salah satu makanan yang dianggap biasa oleh banyak orang adalah telur, sumber makanan bergizi.

Telur kayak akan protein, vitamin, dan mineral, ini juga dikenal sebagai makanan rendah karbohidrat. Namun, ada beberapa kombinasi telur dengan makanan lain yang berbahaya untuk kesehatan karena berbagai alasan. Lantas, makanan apa saja itu?

1. Susu kedelai

Melansir dari laman CNN Indonesia, susu kedelai juga salah satu sumber asupan protein nabati terbaik. Namun, asupan protein terlalu tinggi akan memperlambat penyerapan protein di dalam tubuh.

Baca Juga : 5 Resep Olahan Telur Tanpa Minyak yang Cocok untuk Sarapan Diet2. Teh

Teh cocok dinikmati di segala kesempatan tak terkecuali di pagi hari. Namun, jika memadukan telur dan teh saat sarapan, bisa memicu masalah kesehatan seperti sembelit hingga meningkatkan produksi asam lambung.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition juga menemukan bahwa minum teh dengan telur dapat mengurangi jumlah protein yang diserap hingga 17 persen.

3. Gula

Mengonsumsi gula dan telur secara bersamaan juga bisa menjadi racun dan memicu pembentukan gumpalan darah pada tubuh.

4. Pisang

Jika rutin mengonsumsi telur dan pisang secara bersamaan, saatnya Bunda berhenti dan mempertimbangkan kembali. Kombinasi makanan ini dapat menyebabkan kembung dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna.

Bunda tetap bisa menyantap kedua makanan tersebut secara terpisah untuk menghindari berbagai risiko.

5. Daging

Daging memiliki banyak nutrisi termasuk lemak dan protein. Namun, mengonsumsi telur dan daging akan mempersulit proses pencernaan sehingga menjadi pemicu rasa lelah setelah makan.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing  soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment