Informasi Terpercaya Masa Kini

9 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru September 2024, Dijamin Seru!

0 3

Memasuki bulan September 2024, akan ada sejumlah film Indonesia terbaru yang siap tayang di bioskop. Setelah sebelumnya banyak film Indonesia terbaru 2024 sukses ditayangkan, kali ini film-film baru lainnya juga akan turut meramaikan layar lebar.

Genre film terbaru mendatang beragam, mulai dari romantis hingga horor. Kalau begitu, mari simak 9 film Indonesia terbaru yang tayang di bulan September 2024 berikut ini.

Rekomendasi film Indonesia terbaru September 2024

Sebelum nonton di bioskop, Bunda jangan lupa untuk membaca deretan sinopsis film Indonesia terbaru di bulan September 2024 berikut ini, ya.

1. Cinta Dari Timor (2024) 

Film Indonesia Cinta Dari Timor (2024)/Foto: Clock Work Films

Mengawali bulan September 2024, film Indonesia terbaru yang pertama adalah Cinta Dari Timor. Film romantis sejarah ini disutradarai oleh Angger Yudha Setiawan dan dibintangi oleh Jourdy Pranata bersama Adhisty Zara.

Baca Juga : 11 Film Indonesia Terlaris 2024 yang Tembus Lebih dari 1 Juta Penonton, Terbaru Kang Mak

Film ini membawakan latar saat referendum Timor Timur diumumkan. Kala itu, Langit berjanji akan membawa Bintang pergi dari negara ini agar mereka bisa terus bersama. Namun, Langit mengingkari janjinya dan tak kunjung menghampiri Bintang.

Delapan tahun kemudian, Langit pun muncul di hadapan Bintang dengan kepribadian yang sama sekali berbeda. Bintang belakangan mengetahui alasan Langit tak menepati janjinya.

  • Genre: drama, romantis, sejarah
  • Pemain utama: Jourdy Pranata, Adhisty Zara
  • Estimasi tanggal rilis: 5 September 2024

2. Seni Memahami Kekasih (2024) 

Film Indonesia Seni Memahami Kekasih (2024)/Foto: IDN Pictures

Film Indonesia terbaru September 2024 yang berikutnya adalah Seni Memahami Kekasih yang besutan Sutradara Jeihan Angga. Film komedi romantis ini kisahnya tentang sepasang kekasih yang berusaha saling memahami kondisi satu sama lain.

Pada tahun 2016, Kalis merantau dari Solo ke Yogyakarta untuk mengejar impiannya menjadi penulis. Di sana, ia bertemu dengan seorang penulis dan editor bernama Agus. Keduanya pun tertarik satu sama lain dan mulai berpacaran.

Namun, Kalis tidak bisa melupakan trauma sahabatnya yang diperlakukan tak adil oleh suaminya. Hal tersebut membuat Kalis dan Agus saling menjauh dan akhirnya putus.

Setelah berpisah beberapa lama, Kalis dan Agus yang masih belum bisa melupakan satu sama lain pun bertemu kembali. Mereka berusaha belajar memahami satu sama lain untuk hubungan mereka ke depannya sebagai pasangan.

  • Genre: komedi, romantis, drama
  • Pemain utama: Febby Rastanty, Elang El Gibran
  • Estimasi tanggal rilis: 5 September 2024

3. Perjanjian Setan (2024)

Film Indonesia Perjanjian Setan (2024)/Foto: Multi Platinum Screen Pictures

Disutradarai oleh Farid Dermawan, film Indonesia terbaru September 2024 ini memiliki genre horor yang mencekam. Film ini dibintangi oleh Callista Arum, Kenny Austin, hingga Gemi Nastiti.

Kisahnya seputar Kartini yang merantau ke Jakarta untuk kuliah walaupun ditentang orang tuanya. Dengan budget pas-pasan, Kartini mencari kosan murah untuk ditinggalinya.

Setelah sekian lama mencari kosan murah, Kartini akhirnya menemukan kosan khusus perempuan. Tetapi ada hal aneh karena Kartini diminta menyetujui persyaratan yang ganjil.

Karena sedang kepepet, Kartini mau tak mau menuruti persyaratan tersebut. Setelah tinggal di sana, ia mulai diteror oleh serangkaian kejadian berhantu.

  • Genre: horor, thriller
  • Pemain utama: Callista Arum, Kenny Austin, Gemi Nastiti
  • Estimasi tanggal rilis: 5 September 2024

4. Laura (2024) 

Film Indonesia Laura (2024)/Foto: MD Pictures

Film Indonesia terbaru yang berikutnya adalah Laura yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami mendiang selebgram Edelenyi Laura atau biasa dipanggil Laura Anna.

Laura Anna pada awalnya menjalani kehidupan yang bahagia. Ia merupakan sosok selebgram terkenal yang disukai orang-orang. Kehidupannya berubah saat ia mengalami kecelakaan bersama pacarnya.

Setelah kejadian malang itu, tubuh Laura menjadi lumpuh dan hanya bisa berbaring di rumah, sedangkan pacarnya hanya mengalami luka ringan.

Meskipun begitu, Laura yang ditemani keluarga dan temannya masih terus bersemangat untuk memulihkan dirinya. Berbagai rintangan Laura hadapi saat konflik bermunculan dalam hubungannya bersama sang pacar.

  • Genre: biografi, drama
  • Pemain utama: Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Carissa Perusset
  • Estimasi tanggal rilis: 12 September 2024

5. Malam Keramat (2024) 

Film Indonesia terbaru September 2024 yang berikutnya kembali mengusung genre horor. Film ini disutradarai oleh Helfi C.H. Kardit dan dibintangi oleh Frederika Cull dan Samuel Rizal.

Malam Keramat membawakan kisah seorang perempuan yang sedang hamil muda yang berusaha melindungi bayinya dari gangguan setan jahat dan teror mengerikan. Film ini akan tayang pada 12 September mendatang.

  • Genre: horor, misteri
  • Pemain utama: Frederika Cull, Samuel Rizal
  • Estimasi tanggal rilis: 12 September 2024

6. Lembayung (2024) 

Film Indonesia Lembayung (2024)/Foto: MNC Pictures

Berikutnya ada film Indonesia terbaru September 2024 yang disutradarai oleh Baim Wong. Film ini mengisahkan sebuah klinik gigi yang menyimpan rahasia mematikan.

Pica dan Arum adalah mahasiswa keperawatan yang sedang melakukan magang. Mereka melamar di Klinik Lembayung yang katanya merupakan tempat bunuh diri seorang dokter beberapa tahun lalu.

Suatu hari, klinik tersebut kedatangan pasien berambut panjang yang menyeramkan. Setelah itu, keduanya terus dihantui kejadian mengerikan yang memiliki kaitan erat dengan sejarah klinik tersebut.

  • Genre: horor, misteri, thriller
  • Pemain utama: Taskya Namya, Yasamin Jasem, Arya Saloka
  • Estimasi tanggal rilis: 19 September 2024

7. Roman Peony (2024) 

Film Indonesia Roman Peony (2024)/Foto: Connection Film

Film Indonesia terbaru berikutnya bergenre romantis dan disutradarai oleh Alfrits John Robert. Kisahnya bermula saat Clara pergi ke Hokkaido, Jepang untuk menemuka seseorang penting di hidupnya.

Sementara Kenji adalah pria yang ingin meninggalkan Miyu, teman masa kecilnya. Takdir mempertemukan Clara dan Kenji, keduanya memulai perjalanan baru dalam sebuah hubungan romantis.

Namun, Miyu yang mengetahui hal tersebut tak terima dirinya menjadi yang ditinggalkan. Ia berusaha mengejar Kenji dan membuatnya kembali lagi kepadanya.

  • Genre: romantis, drama
  • Pemain utama: Jessica Veranda, Genki Sadamatsu, Hitomi Inoue
  • Estimasi tanggal rilis: 19 September 2024

8. Sumala (2024) 

Film Indonesia Sumala (2024)/Foto: Hitmaker Studios

Sumala adalah film horor terbaru Indonesia yang akan tayang di bioskop 26 September 2024 mendatang. Film ini mengisahkan Sulastri yang membuat perjanjian dengan setan agar bisa memiliki anak.

Ia kemudian melahirkan putri kembar, Kumala yang selamat dan Sumala yang meninggal. Kumala tumbuh menjadi perempuan yang baik hati. Namun, karena kondisinya yang terbelakang, Kumala sering dijahati oleh orang di sekitarnya.

Suatu hari, Sumala datang ke dunia dari alam kematian. Ia memberikan peringatan kepada orang-orang yang pernah menyakiti Kumala.

  • Genre: horor, thriller
  • Pemain utama: Luna Maya, Darius Sinathrya, Makayla Rose Hilli
  • Estimasi tanggal rilis: 26 September 2024

9. Home Sweet Loan (2024) 

Film Indonesia Home Sweet Loan (2024)/Foto: Visinema Pictures

Film Indonesia terbaru September berikutnya mengisahkan Kaluna, perempuan yang bekerja sebagai pegawai kelas menengah. Ia tinggal bersama orang tua serta saudaranya yang sudah menikah.

Mimpinya adalah membeli dan memiliki rumahnya sendiri. Karena itu Kaluna selalu hidup hemat dan pas-pasan. Namun, cita-citanya tampak sulit digapai karena ia harus mengurusi anggota keluarganya yang lain.

  • Genre: drama
  • Pemain utama: Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor
  • Estimasi tanggal rilis: 26 September 2024

Pilihan Redaksi

  • Suka Drakor The Frog? Ini 5 Drama Korea Thriller Netflix Terbaik di Tahun 2024
  • Drakor No Gain No Love vs Cinderella at 2AM, Mana yang Ratingnya Lebih Tinggi & Menarik Ditonton?
  • 10 Film Korea Terlaris 2024 yang Punya Cerita Terbaik, Ditonton Lebih dari 10 Juta Penonton

Itu dia kumpulan film Indonesia terbaru September 2024 yang punya cerita bagus dan sayang dilewatkan. Catat tanggalnya ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment