Informasi Terpercaya Masa Kini

Bikin Nostalgia, Hyundai Hadirkan Mobil Listrik dengan Konsep Retro Tahun 80-an

0 3

Merek otomotif ternama asal Korea Selatan yakni Hyundai menghadirkan  mobil  listrik dengan konsep retro tahun 80-an, Beauties.

Melansir dari laman resmi Hyundai, hal tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-35 sedan andalan Hyundai Grandeur tahun 1986 dengan konsep retro yang ‘menggetarkan’.

Dengan powertrain listrik serta fitur cahaya dan suara yang serba baru, Heritage Series Grandeur akan memikat publik dengan nostalgia tahun 80-an, teknologi mutakhir, dan interior mewah.

Hyundai Grandeur/ Foto: Dok. Hyundai

Sedan Hyundai Grandeur sendiri pertama kali dirilis pada 1986 silam sebagai flagship sedan Hyundai. Menjadi salah satu rilisan yang penuh makna dan berkesan, Hyundai pun merayakan hari jadi mobil tersebut yang ke-35 tahun dengan merilis konsep baru untuk kendaraan yang satu ini.

Baca Juga : Berawal dari Kampanye Fans K-Pop, Hyundai Resmi Mundur dari Kerja Sama dengan Adaro

Yup, Hyundai ‘mengambil’ model asli tahun 1986 dari mobil tersebut dan ‘menata ulang’ untuk abad ke-21 dan seterusnya dan menghasilkan konsep Hyundai Grandeur Heritage Series.

Interior Hyundai Grandeur Heritage Series/ Foto: Dok. Hyundai

Konsep tersebut menjadi konsep Heritage Series kedua dari Hyundai setelah Heritage Series Pony. Menariknya lagi, Hyundai Grandeur Heritage Series membawa publik kembali ke masa kejayaan mobil ikonik ini dalam gaya tahun 80-an yang penuh nostalgia.

Interior Hyundai Grandeur Heritage Series/ Foto: Dok. Hyundai

Kendati demikian, sedan Hyundai Grandeur dari Hyundai Grandeur Heritage Series ini bukan untuk diproduksi, Beauties. Namun, proyek tersebut merupakan kesempatan bagi Hyundai untuk melihat katalog terdahulu mereka, agar menginspirasi desain masa depan Hyundai sendiri.

Meskipun tidak untuk diproduksi, tim Hyundai tetap mengerahkan seluruh kerja keras untuk proyek tersebut.

Dipimpin oleh tim desain interior Hyundai, proyek Hyundai Grandeur Heritage Series dilaksanakan dengan ‘mempertahankan’ kemegahan generasi pertama yang asli.

Selain itu, proyek ini juga didesain ulang menjadi mobil serba listrik dengan interior ultra-modern berbalut beludru merah dan kulit Napa yang menghadirkan kesan mewah.

Bagaimana menurut kamu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • Jobseeker Merapat! KAI Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ini Deretan Jurusan yang Dicari
  • SIM Indonesia Akan Bisa Dipakai di Luar Negeri, Seperti Ini Tampilannya
  • Tarif Bikin SIM Pakai NIK KTP Sudah Berlaku, Ini Caranya
Leave a comment