Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengenal Elaine Low, Orang Terkaya ke-3 Indonesia Pewaris Saham Senilai Rp123,7 Triliun

0 4

Nama Elaine Low kini sedang disorot, Bunda. Ini karena putri raja batu bara Low Tuck Kwong itu menjadi orang terkaya ke-3 Indonesia saat ini.

Diketahui, sang ayah mengalihkan 22 persen kepemilikan sahamnya di PT Bayan Resources Tbk (BYAN) pada Elaine dengan rencana khusus.

“Dato’ Low Tuck Kwong sebagai ayah berkeinginan untuk mengalihkan (menghibahkan) sebagian saham-sahamnya kepada anaknya yang bernama Elaine Low dengan tujuan perencanaan suksesi jangka panjang keluarga,” kata Sekretaris Perusahaan Bayan Resources Jenny Quantero dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagai pemegang saham terbesar, kini ia menggenggam 7,33 miliar saham BYAN dengan nilai Rp123,75 triliun. Luar biasa, bukan?

Baca Juga : 5 Fakta Klara Tania, YouTuber yang Kalahkan Penghasilan Ria RicisMengenal Elaine Low

Sebelum berbicara lebih jauh hartanya, Bunda perlu mengenal sosok Elaine Low dan bagaimana sepak terjangnya, nih. Elaine Low merupakan putri bungsu dari Low Tuck Kwong, Bunda. Sang ayah merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Mengutip website The Farrer Park Company, bisnis ini penyumbang harta kekayaan terbesar keluarga Low Tuck Kwong yang bergerak di sektor kesehatan dan gaya hidup.

Perempuan lulusan magister The Lee Kuan Yew School of Public Policy ini pernah tergabung dalam afiliasi asosiasi akuntan profesional dan anggota dari Institute of Singapore Chartered Accountants. Ia juga lulus dengan gelar master di bidang kebijakan publik pada 2014 dari National University of Singapore.

Selain bertanggung jawab di perusahaan Farrer Park, Elaine menjadi investor utama di Seax Group. Ini merupakan penyedia infrastruktur dan konektivitas teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berbasis di Singapura.

Elaine duduk di dewan direksi di berbagai perusahaan Seax dan mengawasi kepentingan keluarga di perusahaan tersebut. Itu turut memegang beberapa jabatan direktur di industri medis, pendidikan, dan energi.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Leave a comment