Informasi Terpercaya Masa Kini

Natasha Rizky Ungkap Pola Makan Diet yang Sukses Turunkan BB 5 Kg

0 2

Natasha Rizky belum lama ini mengaku sedang menjalani program diet di bawah pemantauan dokter gizi. Ia mengatakan melakukan hal tersebut untuk menurunkan berat badan dan mencapai tubuh ideal.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Caca ini merasa memiliki pola makan tidak teratur selama setahun terakhir.

“Ya, jadi aku mau ngasih tahu kalau aku diet lagi. Kenapa? Karena selain pastinya ingin menurunkan berat badan, ya biar ideal, Bun. Supaya menurunkan berat badan, tapi juga parah banget sih setahun ini makannya berantakan banget kayak semua tuh dimakan gitu,” ujar Caca, dikutip dari kanal YouTube Trio Strong Family, Jumat (23/8/2024).

Bahkan, Caca juga mengaku jam makan sehari-harinya berantakan. Hal ini membuatnya mengalami penambahan berat badan.

“Secara jam makan juga berantakan gitu. Jadi, enggak pernah langsung makan siang. Nanti, malamnya enggak, tapi makan siangnya tuh semua dimakan atau nanti malam ngemil doang atau pernah juga dari pagi sampai siang enggak makan apa-apa, tapi malamnya dihabek semua,” ujar Caca.

“Nah, makanya karena aku udah berasa badannya juga udah enggak enak dan makin berasa gemuknya. Jadi, akhirnya aku diet lagi pakai dokter gizi. Terus jadi inilah makanya mengulang seperti dua tahun yang lalu,” sambungnya.

Baca Juga : 10 Minuman Diet Alami untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa, Mudah Bisa Dibuat SendiriRencana diet Natasha Rizky untuk tubuh ideal

Pada kesempatan itu, Caca mengatakan ingin memiliki berat badan 51 atau 52 kilogram. Namun, dokter menyarankan untuk turun hingga 50 kilogram.

“Aku sekarang 57 (kilogram). Nah, aku pengen 51 atau 52 gitu. Tapi dokter menyarankan aku 50, cuman kalau aku sih sebenarnya 53 atau 52 itu udah cukup. Karena kalau 50 biasanya udah mulai agak-agak kempot pipinya,” ungkap Caca.

Caca juga mengungkap rencana dietnya sehari-hari. Untuk sarapan pagi, Bunda tiga anak ini menyarankan untuk makan telur atau sayur-sayuran yang tinggi protein, tanpa menggunakan nasi putih.

“Yang udah pasti kalau pagi itu sarapannya, pokoknya boleh telur rebus, boleh sayur-sayuran, terus protein gitu, tapi enggak pakai nasi,” tutur Caca.

“Nah, kalau sudah jam makan siang, kayak gini nasi merah enam sendok makan. Bisa jangan banyak-banyak sih, Guys. Kenyangnya bertahan sebentar doang, makanya kenapa yang aku suka tuh dokter gizi aku nyaranin jangan sampai kita lapar. Jangan ditahan-tahan, kalau ditahan justru bikin kita turunnya lama,” sambungnya.

Untuk camilannya, Bunda juga bisa mengikuti Caca dengan mengonsumsi kacang-kacangan atau sayuran.

“Mending kalau udah lapar, langsung aja ngemil. Bisa kacang-kacangan, bisa juga sayur tuh enggak apa-apa buat camilan. Buah boleh tapi kalau bisa pas lagi makan siang gini. Supaya kita tetap ada tenaga makanya pakai si buah ini habis makan siang langsung dibarengin, tapi jangan dipisah waktunya,” jelas Caca.

Perempuan 30 tahun ini mengatakan dokter gizinya menyarankan untuk mengonsumsi kentang, ubi, dan nasi merah untuk asupan karbohidratnya.

“Tapi kalau dokter aku nyaranin pokoknya karbonya itu cuma boleh kentang, ubi, terus paling nasi merah gitu yang lain enggak disamakan,” imbuhnya.

Caca menyarankan untuk mengonsumsi sayuran setiap makan, baik pagi, siang, maupun malam hari.

“Pastiin tiap makan itu ada sayurnya dari makan pagi, makan siang, makan malam, itu kalau bisa ada sayurnya. Ini gue minum air putih, gue kan anaknya kopi banget, tiap hari jadi gue ganti pakai ice americano,” jelas Caca.

Meskipun bukan hal yang mudah, Caca mengaku seiring waktu terbiasa dengan pola makan dietnya yang satu ini. Ia mengatakan ini sangat efektif dalam melawan nafsu makan berlebih.

“Awal-awal cranky banget sih emang diet itu sangat melatih hawa nafsu, Guys. Diet ini adalah salah satu cara paling efektif melawan hawa nafsu kita. Makan apa aja asal hindari tepung, gula, sama dairy, gimana pun harus hindarin Insya Allah sebulan turunnya cepat banget,” ungkap Caca.

“Jadi, sebulan tuh aku cheating aja bisa turun 10 kilogram, sebulan mau dua bulan. Jadi sebulan itu bisa turun 5 kilogram kalau bagus (pola makan),” imbuhnya.

Nah, itulah rencana diet yang tengah dijalani Natasha Rizky untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Pilihan Redaksi

  • 7 Jus untuk Membersihkan Usus yang Kotor secara Alami, Pencernaan Lancar
  • Sisca Kohl Turunkan BB Lebih dari 10 Kg usai Melahirkan dengan Clean Eating & Olahraga
  • Diet Amel Carla yang Sukses Turunkan Berat Badan 13 Kg

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment