Informasi Terpercaya Masa Kini

Wajib Tahu, Ini 5 Basic Skincare yang Harus Dimiliki oleh Pemula

0 60

Skincare menjadi perawatan wajib buat kaum perempuan agar senantiasa memiliki kulit yang sehat. Untuk pemula, sebaiknya wajib memiliki basic skincare untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah. Dan gunakan secara rutin ya agar hasilnya nanti bisa semakin maksimal.

Basic skincare untuk pemula melibatkan penggunaan produk yang paling dasar untuk menjaga kesehatan sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, termasuk serangkaian perawatan wajah dasar. Berikut ini beberapa basic skincare yang wajib para pemula miliki!

1. CleanserCleanser/foto: freepik.com/wayhomestudio

Cleanser atau pembersih wajah menjadi hal utama yang wajib pemula miliki. Kamu bisa memilih cleanser yang sesuai dengan kondisi kulitmu, fungsinya untuk menghilangkan kotoran dan menghapus makeup. Mulai dari cleansing balm, cleansing oil, micellar water, dan lainnya.

Setelah itu, lanjutkan memakai produk cleanser seperti face wash atau sabun cuci muka agar kulit bersih maksimal.

Baca Juga : Rahasia Kecantikan Tradisional Ala Nenek Moyang yang Ada di Dunia2. Toner

Toner/ Foto: freepik.com

Basic skincare selanjutnya adalah toner. Produk yang satu ini berfungsi membersihkan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di tahapan pembersihan cleanser dan membantu penyerapan skincare selanjutnya, Beauties.

Kamu bisa menggunakan toner setiap pagi maupun malam hari. 

3. Serum

Serum/ Foto: freepik.com/ Jcomp

Basic skincare selanjutnya adalah serum, produk ini sangat bermanfaat mengatasi berbagai permasalahan kulit karena mengandung vitamin. Serum bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mencegah penuaan dini.

Kandungan antioksidan dan mineralnya bisa menutrisi kulit agar tetap sehat, kenyal dan cerah.

4. Moisturizer

Moisturizer/ Foto: freepik.com

Moisturizer dikenal sebagai produk yang bisa menjaga kelembaban dan menutrisi kulit. Kamu bisa memilih pelembab dengan bentuk krim yang cocok untuk kulit kering. Sebaliknya, bagi kulit berminyak bisa menggunakan pelembap dengan tekstur yang lebih ringan untuk  menghidrasi kulit.

Penggunaan moisturizer ini bisa dipakai untuk pagi maupun malam hari. 

5. Sunscreen

Sunscreen/ Foto: freepik.com

Yang terakhir dan tak kalah penting, yaitu sunscreen atau tabir surya. Sunscreen  adalah basic skincare yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Makanya, kamu perlu memakai sunscreen saat terik matahari. Serta sangat disarankan menggunakan sunscreen jika beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Sunscreen atau tabir surya mencegah permasalahan kulit akibat sinar UVA dan UVB. Otomatis, kulitmu bakal terhindar dari penuaan dini, sunburn atau kulit terbakar sinar matahari, mencegah kanker kulit dan kulit kering.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

Pilihan Redaksi

  • Punya Penampilan Flawless, Ini 5 Produk Kecantikan yang Jadi Rahasia Song Ha Yoon!
  • Praktis! Ini Rahasia Wajah Terlindungi dari Sinar Matahari, Tapi Tampilan Bisa Fresh Sepanjang Hari
  • Pakai Acne Patch untuk Tutupi Jerawat Kini Jadi Tren, Apa Saja Manfaatnya Ya?
Leave a comment