Informasi Terpercaya Masa Kini

15 Rekomendasi Film Ma Dong Seok Terbaik Rating Tertinggi, Pencinta Action & Komedi Wajib Nonton

0 8

Ma Dong Seok atau juga dikenal sebagai Don Lee adalah aktor dan produser Korea-Amerika yang bergelar chungmoro. Memiliki badan besar dan berotot, Ma Dong Seok adalah jagonya kalau bicara soal film action penuh adegan laga keren. Tinjunya yang kuat seperti Hulk sering ditampilkan di beberapa adegan pada film-filmnya, Bunda.

Selain jago akting berkelahi, Ma Dong Seok juga bisa melawak yang terlihat di sejumlah film komedinya. Bahkan, banyak film action Ma Dong Seok dibawakan dengan selipan adegan kocak sehingga membuat penonton tergelitik.

Hingga kini, Ma Dong Seok telah aktif membawakan peran di berbagai film Korea terbaik. Tak hanya itu, Ma Dong Seok juga pernah menjadi bagian dari Marvel Studios dengan memerankan karakter superhero bernama Gilgamesh di film Eternals pada tahun 2021.

Bagi Bunda pencinta film action dan komedi Korea wajib banget nonton deretan film terbaik Ma Dong Seok. Berikut ini sudah Bubun rangkum kumpulan rekomendasi film Ma Dong Seok mulai dari genre action, komedi, hingga fantasi yang seru untuk disaksikan.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2024 yang Bagus, Terbaik Diprediksi Raih Rating TinggiKumpulan rekomendasi film Ma Dong Seok terbaik rating tertinggi

Di bawah ini merupakan 15 rekomendasi film Korea Ma Dong Seok terbaik dengan rating tertinggi. Ada Train to Busan hingga The Roundup, pokoknya seru semua.

1. Train to Busan (2016) 

Film Train to Busan (2016)/Foto: Next Entertainment World

Di urutan pertama film Korea Ma Dong Seok ada Train to Busan yang melejit di seluruh dunia tahun 2016 lalu. Lewat film inilah nama Ma Dong Seok semakin dikenal luas secara internasional. Ma Dong Seok di sini memerankan karakter Sang Hwa, seorang suami yang bepergian dengan sang istri yang sedang mengandung.

Perannya tersbut adalah seorang pria yang terlihat kasar namun sebenarnya punya sisi penyayang. Ia bertarung bersama Gong Yoo hingga akhir melawan ratusan zombie di dalam kereta menuju Busan. Film Ma Dong Seok ini tersedia di Netflix, iQIYI dan Apple TV untuk ditonton secara streaming, Bunda.

  • Rating MyDramaList: 8.9/10
  • Genre: aksi, thriller, horor
  • Pemain utama: Gong Yoo, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, Kim Soo Ahn, Kim Eui Sung, Choi Woo Shik, Ahn So Hee
  • Situs atau platform streaming: Netflix, iQIYI, Apple TV

2. Along With the Gods: The Last 49 Days (2018) 

Film Along With the Gods: The Last 49 Days (2018)/Foto: Lotte Entertainment

Film Ma Dong Seok berikutnya adalah Along With the Gods 2 yang tayang tahun 2018 lalu. Film fantasi besutan Sutradara Kim Yong Hwa ini sukses menjadi salah satu film Korea terlaris sepanjang masa, Bunda.

Kisahnya berfokus pada tiga malaikat maut yang ditugaskan untuk membantu arwah untuk bereinkarnasi. Di sisi lain, Dewa Yeomra juga memerintahkan mereka untuk mengambil nyawa seorang pria tua yang dijaga oleh dewa rumah tangga.

Ma Dong Seok memerankan sosok dewa rumah tangga tersebut yang selama ini menjaga kakek tua dan cucunya di sebuah rumah kumuh. Selain itu, dewa rumah tangga juga hadir untuk menceritakan masa lalu ketiga malaikat maut yang telah hilang dari ingatan.

  • Rating MyDramaList: 8.7/10
  • Genre: fantasi, aksi, drama
  • Pemain utama: Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, Kim Hyang Gi, Ma Dong Seok, Kim Dong Wook, Lee Jung Jae
  • Situs atau platform streaming: iQIYI, Apple TV

3. The Gangster, The Cop, The Devil (2019) 

Film The Gangster, The Cop, The Devil (2019)/Foto: Kiwi Media Group

The Gangster, The Cop, The Devil adalah salah satu film aksi Ma Dong Seok terbaik yang ditayangkan di Cannes Film Festival. Sesuai judulnya, film ini menghadirkan kisah perburuan intens yang terjadi antara seorang gangster, detektif, dan pembunuh berantai.

Peran Ma Dong Seok di sini adalah ketua gangster kuat dan kejam yang suatu malam menjadi korban penyerangan acak seorang pembunuh berantai. Ia kemudian bekerja sama dengan seorang detektif ambisius untuk menangkap pria haus darah tersebut.

  • Rating MyDramaList: 8.2/10
  • Genre: aksi, kriminal, thriller
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Kim Moo Yul, Kim Sung Kyu
  • Situs atau platform streaming: iQIYI, Vidio, Apple TV

4. The Outlaws (2017) 

Film The Outlaws (2017)/Foto: Megabox Plus M

Ini dia film aksi Ma Dong Seok terbaik yang paling terkenal di kalangan penonton Korea Selatan. The Outlaws adalah film garapan Sutradara Kang Yoon Sung yang kisahnya terinspirasi dari kejadian nyata dunia gangster di negeri ginseng tersebut.

Kisahnya bermula ketika seorang preman asal Harbin, China bernama Jang Chen datang ke Korea. Ia berusaha mengambil alih wilayah kekuasaan dan membunuh banyak orang demi uang. Ma Dong Seok berperan sebagai detektif Kepolisian Seoul bernama Ma Suk Do yang berusaha menangkap penjahat keji tersebut.

The Outlaws sangat cocok untuk para pencinta film action karena adegan laganya yang keren dan realistis. Selain itu, kualitas akting para pemeran juga tidak kaleng-kaleng, mulai dari Ma Dong Seok sebagai detektif jagoan hingga Yoon Kye Sang sebagai preman bengis.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: aksi, kriminal
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Yoon Kye Sang, Jo Jae Yun, Park Ji Hwan
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

5. The Roundup – Film Series (2022-2024) 

Film The Roundup (2022)/Foto: Kiwi Media Group

Setelah film The Outlaws sukses menerima pujian pada tahun 2017, Ma Dong Seok kembali beraksi lewat series film lanjutannya ini. The Roundup adalah sekuel film The Outlaws yang membawakan lebih banyak insiden kejahatan di dunia kriminal Korea. Masih sama seperti sebelumnya, Ma Dong Seok memerankan Detektif Ma Suk Do yang bertekad meringkus dan menghajar para penjahat.

The Roundup (2022) menghadirkan sosok penjahat dari Vietnam yang diperankan oleh Son Suk Ku, seorang preman yang membunuh demi mendapatkan uang. Film lanjutannya adalah The Roundup: No Way Out (2023) yang main villain-nya diperankan oleh Lee Jun Hyuk, seorang ketua tim detektif yang berasal dari keluarga kaya. Season keempat The Outlaws berjudul The Roundup: Punishment (2024) yang menampilkan aktor Kim Moo Yul sebagai gangster Filipina penguasa judi online.

  • Rating MyDramaList: 8.2/10 (season 2), 7.9/10 (season 3 & 4)
  • Genre: aksi, kriminal
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Son Suk Ku, Lee Jun Hyuk, Kim Moo Yul
  • Situs atau platform streaming: iQIYI, Vidio

6. Ashfall (2019) 

Film Ashfall (2019)/Foto: CJ ENM

Ashfall merupakan film bertema disaster yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok. Film ini mengisahkan Gunung Baekdu yang tiba-tiba erupsi dan menghancurkan hampir seluruh semenanjung Korea. Sebuah tim kemudian dikerahkan untuk mencuri senjata nuklir di Korea Utara untuk mencegah meletusnya gunung tersebut.

Ma Dong Seok berperan sebagai profesor jenius bernama Kang Bong Rae. Ialah yang mengusulkan penembakan kaki Gunung Baekdu dengan nuklir demi mencegah erupsi terbesar. Film Ashfall turut dibintangi sejumlah aktor yakni Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Jeon Hye Jin, dan Bae Suzy.

  • Rating MyDramaList: 8.0/10
  • Genre: aksi, bencana, thriller, petualangan
  • Pemain utama: Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Ma Dong Seok, Jeon Hye Jin, Bae Suzy
  • Situs atau platform streaming: iQIYI, Vidio

7. Champion (2018) 

Film Champion (2018)/Foto: Warner Bros. Korea

Film Ma Dong Seok yang berikutnya berjudul Champion tayang tahun 2018 lalu. Kisah film ini berfokus pada karakter Ma Dong Seok yakni Mark, seorang pria berdarah Korea yang tinggal di Amerika. Mark adalah atlet arm wrestling yang telah memenangkan berbagai medali. Ia kini berhenti berkompetisi dan bekerja sebagai penjaga klub di Los Angeles.

Suatu hari, teman sekaligus agen olahraganya mengajak Mark untuk mengikuti kompetisi gulat tangan di Korea. Sesampainya di kampung halaman, Mark bertemu dengan seorang perempuan janda yang ternyata merupakan adiknya. Dengan dukungan teman dan keluarga barunya, Mark pun memulai perjuangan untuk menjadi seorang champion.

  • Rating MyDramaList: 7.9/10
  • Genre: olahraga, drama, komedi
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Kwon Yool, Han Ye Ri
  • Situs atau platform streaming: –

8. Unstoppable (2018)

Film Unstoppable (2018)/Foto: Showbox

Film Ma Dong Seok yang berikutnya adalah Unstoppable. Di film ini, Ma Dong Seok berperan sebagai Dong Chul, mantan gangster yang telah bertaubat dan menjadi orang biasa. Ia juga hidup bahagia dengan sang istri, Ji Soo.

Suatu hari, Ji Soo tiba-tiba menghilang dari rumah. Dong Chul yang menerima telepon mencurigakan segera memulai misi untuk menyelamatkan istrinya. Film Ma Dong Seok yang satu ini dapat Bunda saksikan di Netflix dan berbagai platform streaming lainnya.

  • Rating MyDramaList: 7.9/10
  • Genre: aksi, kriminal, thriller
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Song Ji Hyo, Kim Sung Oh, Kim Min Jae, Park Ji Hwan
  • Situs atau platform streaming: Netflix, iQIYI, Vidio, Apple TV

9. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019) 

Film The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)/Foto: CJ ENM

The Bad Guys: Reign of Chaos merupakan film Ma Dong Seok yang para jagoannya merupakan narapidana di penjara. Kisahnya bermula saat sebuah bus yang mengangkut para tahanan mengalami kecelakaan. Kejadian ini mengakibatkan para tahanan berbahaya melarikan diri.

Salah satu tahanan yang berhasil lolos adalah seorang gangster yang bekerja dengan Yakuza. Untuk menangkap kembali para tahanan yang kabur, seorang detektif membentuk sebuah tim yang terdiri dari tiga tahanan penjara, salah satunya diperankan oleh Ma Dong Seok.

  • Rating MyDramaList: 7.9/10
  • Genre: aksi, kriminal, thriller
  • Pemain utama: Kim Sang Joong, Ma Dong Seok, Kim Ah Joong, Jang Ki Yong, Kang Ye Won
  • Situs atau platform streaming: Vidio, Apple TV

10. Start-Up (2019) 

Film Start-Up (2019)/Foto: Next Entertainment World

Berikutnya ada film komedi Ma Dong Seok berjudul Start-Up yang diadaptasi dari webcomic karya Jo Geum San. Di film ini, Ma Dong Seok berperan jadi koki di restoran Tiongkok yang punya penampilan unik dan kocak. Kisahnya seputar Taek Il, seorang remaja pemberontak yang kabur dari rumah dan menjadi pengantar makanan di restoran Tiongkok.

Setelah bertengkar dengan ibunya yang suka menampar, Taek Il memutuskan untuk hidup mandiri dan mencari uang di luar kota. Ia bertemu dengan seorang koki berbadan besar bernama Go Seok yang suka bertingkah menyebalkan. Pemilik restoran Tiongkok adalah pria baik hati yang mengizinkannya untuk bekerja sebagai kurir delivery.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: komedi, drama, kehidupan
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Park Jung Min, Jung hae In, Yum Jung Ah, Choi Sung Eun
  • Situs atau platform streaming: –

11. Badland Hunters (2024)

Film Badland Hunters (2024)/Foto: Netflix

Badland Hunters merupakan film terbaru Ma Dong Seok yang tayang di Netflix bulan Januari 2024 ini. Film ini mengisahkan Kota Seoul yang hancur menjadi gurun setelah bencana gempa bumi terjadi. Orang-orang kini hidup dengan penuh ancaman, termasuk mereka yang bertindak di luar hukum.

Ma Dong Seok di sini menjadi seorang pemburu yang jago bertarung. Ia berusaha menolong orang di sekitarnya apabila mengalami keadaan berbahaya. Suatu hari, ia dihadapkan dengan suatu organisasi jahat yang mengincar rakyat lemah.

  • Rating MyDramaList: 7.7/10
  • Genre: aksi, petualangan, thriller, drama
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Lee Hee Jun, Lee Jun Young, Roh Jeong Eui
  • Situs atau platform streaming: Netflix

12. Familyhood (2016)

Film Familyhood (2016)/Foto: Showbox

Familyhood adalah film genre komedi-drama yang dibintangi aktris Kim Hye Soo bersama Ma Dong Seok. Familyhood mengisahkan seorang aktris papan atas bernama Joo Yeon yang sangat ingin membangun keluarga terlepas dari kesuksesannya.

Karena suatu kontroversi, ia ditolak dari banyak proyek dan iklannya dibatalkan. Suatu hari, ia bertemu dengan gadis yang ingin menggugurkan kandungannya. Joo Yeon pun memutuskan untuk mengurusnya dan mengadopsi bayi tersebut ketika lahir. Ma Dong Seok memerankan karakter Pyung Goo, manajer setia Joo Yeon yang selalu membantunya dalam setiap keadaan.

  • Rating MyDramaList: 7.6/10
  • Genre: komedi, drama
  • Pemain utama: Kim Hye Soo, Ma Dong Seok, Kim Hyun Soo
  • Situs atau platform streaming: –

13. Ordinary People (2018) 

Film Ordinary People (2018)/Foto: Little Big Pictures

Film Ma Dong Seok yang berikutnya berjudul Ordinary People tayang tahun 2018. Film ini mengisahkan Ki Cheol, diperankan Ma Dong Seok, seorang guru olahraga yang dikontrak di sebuah SMA perdesaan.

Suatu hari, Ki Cheol menemukan ada yang janggal karena seorang siswi menghilang misterius, sementara tak ada yang memedulikan hal tersebut. Satu-satunya siswi yang sadar adalah Yoo Jin, teman dari remaja yang hilang tersebut. Keduanya pun mulai bekerja sama untuk mencari gadis yang hilang tersebut.

  • Rating MyDramaList: 7.6/10
  • Genre: misteri, thriller, aksi
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Kim Sae Ron
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

14. The Bros (2017) 

Film The Bros (2017)/Foto: Megabox Plus M

Film Ma Dong Seok yang satu ini sangat pas apabila Bunda sedang ingin nonton film kocak dengan alur cerita ringan. The Bros mengisahkan dua bersaudara yang memutuskan hubungan dengan ayahnya di desa. Hal ini mereka lakukan karena keluarga besarnya yang kolot dan terlalu mengutamakan tradisi jadul.

Ma Dong Seok berperan sebagai Suk Bong, dosen sejarah kurang kerjaan yang bermimpi menemukan harta karun tersembunyi. Berbeda dengan adiknya yang bekerja di sebuah perusahaan pembangunan jalan.

Suatu hari, mereka diberitahu bahwa ayahnya baru saja meninggal dunia. Dengan terpaksa, keduanya kembali ke desa untuk menghadiri upacara pemakamannya. Di tengah perjalanan, mereka tak sengaja menabrak perempuan misterius yang bertingkah aneh.

  • Rating MyDramaList: 7.5/10
  • Genre: komedi, drama, keluarga
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Lee Dong Hwi, Lee Ha Nee
  • Situs atau platform streaming: Netflix

15. Men of Plastic (2022)

Film Men of Plastic (2022)/Foto: Showbox

Di urutan terakhir, ada film Ma Dong Seok genre komedi berjudul Men of Plastic yang tayang tahun 2022. Film ini mengisahkan Dae Kook, diperankan Ma Dong Seok, seorang pria yang sejak lahir telah tinggal di Apgujeong, Seoul, tempat di mana banyak bisnis klinik operasi plastik berjalan. Karena lama menganggur, Dae Kook memutuskan untuk mendirikan klinik operasi plastiknya sendiri.

Ia mengajak seorang dokter bedah bernama Ji Woo yang lisensi medisnya ditahan. Keduanya pun melakukan berbagai strategi untuk menjadikan klinik mereka yang terbaik di daerah tersebut. Namun, mereka segera dihadapkan dengan situasi yang mengancam kelangsungan bisnis.

  • Rating MyDramaList: 7.1/10
  • Genre: komedi, drama, bisnis
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Jang Kyung Ho
  • Situs atau platform streaming: iQIYI, Vidio, Apple TV

Pilihan Redaksi

  • 15 Rekomendasi Film Netflix Fantasi Terbaik dengan Skor Sempurna Menurut Kritikus Film Dunia
  • 7 Fakta Drakor Terbaru No Gain No Love Dibintangi Shin Min Ah dan Kim Young Dae
  • Cerita Lim Ji Yeon Nervous Akting Bareng Song Hye Kyo & Kim Tae Hee, Ternyata Ini Penyebabnya

Itu dia kumpulan rekomendasi film Ma Dong Seok terbaik mulai dari genre action hingga komedi. Selamat menonton, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment