Informasi Terpercaya Masa Kini

Aliando Ungkap Alasan Lakukan Diet Ekstrem hingga BB Turun 12 Kg

0 4

Menurunkan berat badan bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Namun, beberapa dari mereka mungkin rela menjalani diet ekstrem untuk mencapai tubuh ideal. Hal ini juga dilakukan oleh Aliando Syarief, sehingga berhasil menurunkan berat sebanyak 12 kilogram.

Aktor tampan yang satu ini mengaku mengalami kenaikan berat badan setelah mengalami masalah kesehatan mental. Berat badannya saat itu diketahui sempat mencapai angka 92 kilogram. Dengan berat tersebut, ia mengaku sering mengalami berbagai masalah kesehatan.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ali ini tak tanggung-tanggung untuk menurunkan berat badan dan meraih tubuh ideal. Namun, ia lebih memilih untuk menjalani diet ekstrem yang pernah dilakukan di masa lalu.

“Jadinya ya, ya sudah 12 kilo dari 92 sekarang 80 pas,” ungkap Ali, dikutip dari laman CNN Indonesia, Jumat (16/8/2024).

Diet ekstrem Aliando Syarief

Diet ekstrem melibatkan pembatasan makanan dan asupan kalori yang ketat, sehingga Bunda bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Secara umum, diet ini melibatkan penghapusan sebagian besar kelompok makanan utama dari diet Bunda.

Baca Juga : 10 Minuman Diet Alami untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa, Mudah Bisa Dibuat Sendiri

Beberapa diet ekstrem bisa sangat berbahaya, dan penurunan berat badan yang cepat dapat berdampak negatif pada kesehatan serta metabolisme.

Diet ekstrem Ali ini diakui karena dirinya ingin tampil lebih kurus. Pasalnya, dengan bobot sebelumnya yang mencapai 92 kilogram, dia mengalami berbagai masalah kesehatan hingga susah buang air kecil.

“Karena balik lagi ketika gua buang air saja sudah mulai susah dan lain-lain. Di situ sih mulai turning point-nya mau kurus,” ujar Ali.

Diet ekstrem yang dijalani ini menekankan pada asupan makanan yang benar-benar dibatasi. Ali melakukan puasa dan hanya makan satu kali dalam sehari dengan menu yang sangat dibatasi, Bunda.

Ia pun sempat bercanda ingin mencapai ukuran tubuh yang kecil hingga 35 kilogram. Namun, target realistis dia sebenarnya ada di angka 73-65 kilogram.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment