Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rekomendasi Lip Balm dengan SPF Terbaik yang Melembapkan dan Melindungi Bibir

0 11

Kebanyakan orang menggunakan lip balm setiap hari untuk mencegah bibir pecah-pecah. Namun, penggunaan lip balm dengan sun protection factor (SPF) saat berada di luar ruangan adalah cara sederhana yang efektif melindungi bibir dari sinar matahari.

Melansir dari laman verywell health, menggunakan perlindungan matahari pada bibir mungkin lebih penting daripada area lainnya. Melindungi bibir sama pentingnya dengan melindungi bagian tubuh lainnya, terutama karena itu berisiko kanker kulit.

Menurut American Academy of Dermatology (AAD), semua orang perlu memakainya terlepas dari pigmentasi atau jenis kulit untuk melindungi bibir dari sengatan matahari, penuaan kulit, hingga penyakit kulit lainnya.

Mengenal lip balm dengan SPF dan manfaatnya

Matahari memancarkan sinar UVA dan UVB, keduanya berpotensi berbahaya bagi tubuh manusia. Sinar UVA dan UVB menembus jauh ke dalam kulit dan menyebabkan kerusakan. Kerusakan ini dapat berupa kulit terbakar dan gejala tidak nyaman yang menyertainya, penuaan dini, hingga kanker kulit.

SPF memblokir presentasi tertentu dari sinar matahari, dan tergantung pada tingkat SPF yang dimiliki sunscreen atau produk makeup lainnya, tingkat perlindungan yang diberikan pun berbeda-beda.

Baca Juga : Viral Retinol Lip Balm di TikTok, Ini Manfaatnya untuk Bibir Bun

Misalnya, SPF 30 menawarkan perlindungan dari 97 persen sinar UVB. Dengan demikian, SPF 30 atau lebih tinggi umumnya direkomendasikan untuk perlindungan matahari.

Kulit bibir sangat tipis dan halus, cenderung lebih mudah rusak daripada kulit di lengan, misalnya. Ini berarti bahwa bibir rentan terhadap sengatan matahari. Tidak hanya itu, radiasi UV merupakan faktor utama untuk kanker bibir. Salah satu cara untuk membantu mengurangi risikonya adalah menggunakan lip blam dengan SPF.

Rekomendasi lip balm dengan SPF terbaik yang melembapkan dan melindungi bibir

Bibir hitam maupun bibir kemerahan akibat sinar matahari dapat diatasi dengan menggunakan lip balm SPF. Untuk membantu Bunda, berikut adalah kumpulan rekomendasi produk lip balm terbaik yang bisa dipilih.

1. FACETOLOGY Triple Care Lip Protector Sunscreen

Triple Lip Sunscreen Protector Sunscreen SPF 50 PA++++ diperkaya oleh vitamin C dan Squalene untuk melembapkan, mencerahkan, dan menjaga agar bibir tetap sehat dan cantik, Bunda.

2. SEBAMED Lip Defense SPF 30

SEBAMED Lip Care Stick dengan SPF 30 ini dapat membantu Bunda menjaga bibir dari sinar matahari, serta menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm yang terbuat dari botanical oils ini dapat mengharumkan bibir dengan aroma alami, lho.

3. LIP ICE Fruity Lip Balm SPF 50+ PA++

Lip blam dari LIP ICE yang satu ini memiliki SPF 50+ PA++ yang dapat melindungi kulit bibir dari sengatan matahari. Dengan menggunakan produk ini, Bunda juga dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Ini juga diperkaya dengan vitamin E yang berperan penting memberikan nutrisi pada kulit sehingga tetap sehat dan lembut.

4. Lip Balm Baby & Kids Friendly UV Protection SPF 15

Lip Balm Baby & Kids Friendly UV Protection SPF 15 dapat digunakan oleh bayi, anak, dan dewasa mulai dari satu tahun ke atas, lho, Bunda.

Lip balm yang satu ini mengandung banyak Olive dan Almond yang bermanfaat untuk melembapkan bibir kering. Ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menjaga warna dan tekstur bibir lebih alami.

5. Buttered Premium Lip Balm SPF 15

Produk lip balm yang satu ini dilengkapi dengan Broad Spectrum SPF 15, menghidrasi bibir hitam karena paparan sinar UVA dan UVB. Lip balm ini juga kaya antioksidan yang dapat memperbaiki kondisi bibir.

6. ERHA Eternalips SPF 25 /PA++

ERHA mengeluarkan produk lip balm yang kaya akan antioksidan. Ini berfungsi untuk mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah, dan menyamarkan garis halus. Selain itu, produk lip balm tersebut juga dilengkapi dengan susncreen yang melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari dengan kandungan SPF 25/PA++.

7. VASELINE Lip Therapy Balm Stick

VASELINE Lip Balm Stick ini terbuat dari Petroleum Jelly dan vitamin E yang memberikan kelembapan pada bibir kering. Bunda dapat menggunakan produk ini karena memiliki kandungan SPF 11-20.

8. NIVEA Lip Balm Sun Protect SPF 30 Daily UV Protection

Lip balm dari NIVEA yang satu ini dapat membantu Bunda melindungi dan melembapkan bibir dari sinar UV. Perawatan bibir dengan SPF 30 ini melindungi bibir dari sinar UVA dan UVB serta meregenerasi bibir yang rusak.

9. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm mungkin juga bisa menjadi pilihan terbaik Bunda untuk menjaga kelembapan bibir. Ini juga dilengkapi dengan SPF 15 PA+++ yang bekerja untuk melindungi kulit bibir dari paparan sinar matahari.

10. Luxcrime Duo Lip Care SPF 15

Produk yang dikeluarkan oleh Luxcrime ini adalah lip balm 2 in 1 yang menggabungkan lip balm dan lip scrub dalam satu kemasan. Produk ini dilengkapi SPF 15 yang memberikan perlindungan tambahan bagi bibir dari sinar UV.

Pilihan Redaksi

  • 12 Rekomendasi Lip Serum Terbaik yang Bantu Menyehatkan dan Memerahkan Bibir
  • 10 Model Rambut Layer Sebahu yang Cocok untuk Semua Jenis Wajah
  • 10 Urutan Hair Care yang Benar agar Rambut Sehat, Lebat Berkilau dan Tidak Rontok

Nah, itulah manfaat menggunakan lip balm SPF hingga beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment