Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Film Korea Populer yang Kehadiran Cameo ‘Mahal’ & Tak Terduga, Terbaru Gong Yoo di Wonderland

0 4

Film Korea Selatan senantiasa mengajak deretan aktor dan aktris berbakat untuk terlibat dalam produksinya. Bahkan beberapa artis ternama juga kerap dipilih menjadi cameo kejutan, seperti Gong Yoo di film terbaru Wonderland.

Kehadiran para artis fenomenal sebagai cameo merupakan salah satu taktik umum yang kerap terjadi di industri perfilman. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak antusiasme dan kebahagiaan penonton di tengah pemutaran film. 

5 Film Korea Selatan terpopuler hadirkan cameo ‘mahal’

Berikut ini merupakan lima film Korea terpopuler yang sukses menghadirkan cameo ‘mahal’ yang penuh kejutan. Ada Kim Soo Hyun, Jisoo BLACKPINK, hingga Gong Yoo, lho Bunda.

1. Kim Soo Hyun – Film Miss Granny (2014)

Film Korea Miss Granny (2014)/Foto: CJ ENM

Miss Granny mengisahkan hidup Oh Mal Soon (Na Moon Hee), perempuan tua berusia 74 tahun yang menyadari bahwa dia menjadi beban bagi keluarganya. Saat Mal Soon berkeliaran di jalanan, dia menemukan sebuah studio foto dan memutuskan untuk berdandan serta memotret diri.

Setelah selesai berfoto, Mal Soon secara misterius mendapatkan kembali penampilan fisiknya di usia 20 tahun. Memanfaatkan kesempatan sekali seumur hidup ini, Oh Mal Soon mengubah namanya menjadi Oh Doo Ri (Shim Eun Kyung) dan memutuskan untuk menikmati kembali masa mudanya sebaik mungkin.

Film Miss Granny menghadirkan Kim Soo Hyun sebagai cameo. Aktor ini tampil tak terduga menjadi Mr. Park (Park In Hwan), yakni rekan kerja Oh Mal Soon di sebuah kedai kopi. Kim Soo Hyun berperan sebagai Mr. Park versi muda yang muncul secara dramatis menaiki motor dalam balutan jaket kulit yang trendi.

  • Rating MyDramaList: 8,4/10
  • Genre: komedi, drama, fantasi, musikal 
  • Pemain utama: Na Moon Hee, Shim Eun Kyung, Park In Hwan, Lee Jin Wook, Kim Seul Gi
  • Situs atau platform streaming: Netflix, iQIYI

2. Jisoo BLACKPINK – Film Dr. Cheon and Lost Talisman (2023)

Film Korea Dr. Cheon and Lost Talisman/Foto: CJ Entertainment

Dr. Cheon and Lost Talisman menceritakan kisah dukun gadungan bernama Dr. Cheon yang diperankan oleh Kang Dong Won. Kisahnya berfokus pada aktivitas Dr. Cheon dalam mengusir setan palsu bersama asistennya yang bernama Kang In Bae (Lee Dong Hwi).

Bertahun-tahun mereka menipu dan mencuri harta ratusan klien dengan prosesi pengusiran setan tersebut. Hingga suatu hari, Dr. Cheon dihadapkan situasi krisis yang penuh bahaya. Dia bertemu klien bernama Oh Yoo Kyung (Esom) yang meminta bantuan untuk menyembuhkan adiknya dari kerasukan makhluk gaib.

Film ini mengajak Jisoo BLACKPINK untuk bermain cameo sebagai dewi tradisional Korea. Idol ini terpilih untuk mengisi peran tersebut karena visual anggun yang dimiliki serta bakat aktingnya yang kian menarik setelah bermain di Snowdrop, Bunda.

  • Rating MyDramaList: 7,7/10
  • Genre: misteri, horor, fantasi, kriminal
  • Pemain utama: Kang Dong Won, Heo Joon Ho, Esom, Lee Dong Hwi, Kim Jong Soo
  • Situs atau platform streaming: Netflix, Vidio, iQIYI

3. Lee Jong Suk – Film The Plot (2024)

Film Korea The Plot/Foto: Next Entertainment World

Film Korea terbaru The Plot merupakan ajang comeback aktor Kang Dong Won ke layar lebar. Ia ini akan berperan sebagai Young Il, seorang pembunuh bayaran yang cerdik dalam memanipulasi aksi pembunuhannya menjadi kecelakaan yang murni.

Ratusan kontrak Young Il jalani bersama timnya dengan mulus. Namun, ketika ia dihadapi oleh kasus pembunuhan seorang tokoh politik terkemuka, hidup Young Il mulai dilingkupi kecurigaan besar yang berujung pada konflik internal tim hingga membahayakan keselamatannya.

The Plot menggaet Lee Jong Suk untuk ikut berperan sebagai cameo yang dijuluki Jjak Noon atau Si Mata Aneh. Aktor ini merupakan salah satu rekan satu tim Young Il yang paling diandalkan untuk bekerja sama menangani kontrak pembunuhan bayaran.

  • Rating MyDramaList: 7,2/10
  • Genre: misteri, kriminal, thriller
  • Pemain utama: Kang Dong Won, Lee Moo Saeng, Lee Mi Sook, Lee Hyun Wook, Tang Jun Sang
  • Situs atau platform streaming: –

4. Song Kang – Film Escape (2024)

Film Korea Escape/Foto: The Lamp

Escape merupakan film Korea yang baru saja tayang di bulan Juli lalu. Film ini mengajak aktor veteran Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan untuk beradu akting sebagai tentara Korea Utara.

Kisahnya bermula pada Lim Kyu Nam (Lee Je Hoon), tentara Korea Utara yang sudah lama merencanakan aksi pembelotan dari negerinya. Ia memutuskan untuk kabur dari markas tentara dan menyeberangi zona demiliterisasi menuju Korea Selatan.

Sayangnya, aksi nekat Kyu Nam tertangkap basah oleh Ri Hyun Sang (Koo Kyo Hwan), seorang petugas Badan Keamanan Nasional Korea Utara. Pria ini menggagalkan upaya Kyu Nam untuk melarikan diri dan justru mengantarkannya pada situasi yang penuh bencana.

Film yang disutradarai Lee Jong Pil ini mengajak Song Kang, aktor muda bintang Sweet Home tersebut untuk tampil sebagai cameo. Ia berperan sebagai Seon Woo Min, yakni karakter misterius yang memegang kunci masa lalu Ri Hyun Sang.

  • Rating MyDramaList: 8,1/10
  • Genre: aksi, drama, thriller, military
  • Pemain utama: Lee Je Hoon, Koo Kyo Hwan, Hong Xa Bin, Seo Hyun Woo
  • Situs atau platform streaming: –

5. Gong Yoo – Film Wonderland (2024)

Film Korea Wonderland/Foto: Kirin Productions

Satu lagi film Korea yang sukses menjadi perbincangan publik baru-baru ini. Wonderland dibintangi sederet aktor dan aktris ternama, seperti Bae Suzy, Park Bo Gum, Choi Woo Shik, Wang Tei, hingga Gong Yoo.

Wonderland mengisahkan kehidupan terbaru yang memanfaatkan teknologi AI (artificial intelegence), di mana manusia bisa berkomunikasi dengan orang terkasih yang telah tiada. Koo Jeong In (Bae Suzy) menggunakan layanan ini untuk mengobati rasa rindunya pada sang kekasih yang tengah koma, Park Tae Ju (Park Bo Gum).

Dalam film arahan sutradara Kim Tae Yong ini, aktor tampan Gong Yoo tampil menjadi cameo atau bintang spesial di beberapa adegan. Gong Yoo terpilih untuk memerankan salah satu karakter AI bernama Sung Joon.

  • Rating MyDramaList: 7,4/10
  • Genre: romantis, drama, sci-fi
  • Pemain utama: Bae Suzy, Park Bo Gum, Tang Wei, Jung Yu Mi, Choi Woo Shik
  • Situs atau platform streaming: Netflix

Pilihan Redaksi

  • 11 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2024 yang Bagus, Terbaik Diprediksi Raih Rating Tinggi
  • 25 Rekomendasi Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Terbaik Sepanjang Masa
  • 14 Drama Korea Terbaru Agustus 2024, Terbaik Diprediksi Raih Rating Tinggi

Itulah lima film Korea yang menggaet beberapa aktor dan aktris ternama untuk berperan sebagai cameo. Penampilan mereka sukses memberikan kejutan dan hiburan yang menyenangkan bagi siapapun yang menonton, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment