Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Daftar Makanan untuk Intermitten Fasting, Diet ala Marshanda Turunkan BB 17 Kg

0 2

Aktris Marshanda berhasil menurunkan berat badan sebanyak 17 kilogram setelah menjalani intermitten fasting (IF). Dalam hal ini, ada beberapa rekomendasi makanan yang perlu dikonsumsi ketika menjalani program diet ini.

Intermitten fasting merupakan program diet yang melibatkan siklus makan dan tidak makan secara bergantian. Setiap orang tentu memiliki metode yang sesuai dengan tujuan dan kekuatan masing-masing.

Mereka yang melakukan metode diet ini juga mengonsumsi makanan-makanan tertentu agar bisa merasa kenyang lebih lama.

Melansir dari laman detikcom, ada beberapa rekomendasi makanan yang bisa dimasukkan ke dalam menu ketika seseorang melakukan program diet intermitten fasting. Berikut beberapa di antaranya:

1. Alpukat

Sebuah penelitian pada 2017 menemukan bahwa kandungan lemuk jenuh dalam alpukat mampu memberikan sinyal bahwa tubuh masih memiliki cukup makanan dan tidak dalam mode kelaparan.

Baca Juga : Mengenal Diet Intermittent Fasting yang Bikin Marshanda Turun BB hingga 17 Kg

Selain itu, studi pada 2013 juga menunjukkan bahwa menambahkan setengah buah alpukat ke dalam makan siang dapat membuat seseorang kenyang berjam-jam lebih lama dibandingkan mereka yang tidak makan mengonsumsinya.

2. Kentang

Penelitian pada 2012 menemukan bukti bahwa rutin mengonsumsi kentang dapat membantu seseorang dalam menurunkan berat badan. Selama kentang tersebut tidak digoreng atau diolah menjadi keripik.

3. Telur

Telur dikenal dengan protein yang cukup untuk menjaga tubuh merasa kenyang dan membentuk otot, terutama ketika mereka makan dalam porsi lebih sedikit. Satu telur biasanya menyediakan 6,24 gram protein.

Sebuah studi pada 2010 menemukan bahwa pria yang makan telur untuk sarapan daripada roti jarang merasa lapar dan makan lebih sedikit sepanjang hari.

4. Kacang

Kacang-kacangan mungkin memiliki kalori yang lebih tinggi dibandingkan makanan ringan lainnya, namun kacang-kacangan mengandung sesuatu yang tidak dimiliki sebagian besar makanan ringan yakni lemak baik.

5. Sayuran kucifer

Jenis sayuran kucifer terdiri dari kembang kol, sayuran hijau, kubis, brussel, lobal, bok choy, dan kale. Makanan-makanan ini kaya akan serat yang mampu membuat rasa kenyang bertahan cukup lama.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment