Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rutinitas di Malam Hari untuk Bikin Kulit Glowing dan Kenyal, Mudah Diterapkan!

0 4

Melakukan rutinitas kecantikan pada malam hari dapat menjaga kulit tetap sehat dan menawan dari dalam. Rutinitas ini bisa menjadi bagian penting untuk menjaga kulit agar tetap bersih, sehat, dan juga bercahaya.

Dalam melakukan rutinitas ini, pada awal mulanya memang terasa berat karena lelah beraktivitas sepanjang hari, tetapi lama-lama Beauties akan terbiasa dan menjadi rutinitas ‘wajib’.

Selain itu, karena perawatan kulit di pagi hari tidak cukup untuk membuat kulit kenyal dan glowing. Nah, berikut 10 rutinitas kecantikan malam hari yang bisa Beauties lakukan agar kulit wajah semakin kenyal dan glowing

1. Menghapus Makeup hingga Bersih

Menghapus makeup sampai bersih/ foto: freepik.com/drobotdean

Makeup harus dihapus sampai bersih karena memicu permasalahan di kulit wajah. Rutinitas ini mencegah pori-pori tersumbat dan kulitmu nggak akan berjerawat. Walaupun kamu sedang tidak pakai makeup, tetap bersihkan wajah ya agar kotoran yang menempel di wajah hilang.

Hapus makeup dengan lembut untuk menghilangkan partikel jahat yang berbahaya bagi kulit. Jangan sampai membersihkan makeup terlalu keras karena bisa memicu kulit kering.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal untuk Cegah Penuaan Dini Dibawah 100 Ribu2. Memilih Produk Anti Aging

Jangan lupa memakai krim wajah, sabun, pelembab dan krim malam yang mengandung beberapa kandungan. Diantaranya kandungan retinol atau pepsida dan vitamin C yang membantu mencegah tanda penuaan dini.

Selain itu, kamu bisa mengoleskan sedikit minyak vitamin E pada wajah sebelum tidur. Tujuannya untuk menutrisi kulit, alhasil kulitmu semakin kenyal dan glowing.

3. Memakai Basic Skincare

Memakai basic skincare/ foto: freepik.com

Basic skincare adalah rangkaian perawatan kulit yang paling dasar, meliputi membersihkan, melembabkan, dan menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari.

4. Menerapkan Krim Mata

Untuk kamu yang ingin menghilangkan mata lelah dan mata panda, wajib banget nih menggunakan krim mata atau eye cream. Krim mata membantu melembabkan mata dan mengurangi kerutan maupun garis halus.

Kamu bisa memilih krim mata ringan yang mengandung antioksidan, pencerah, kafein dan peptida.

5. Menggunakan Produk Eksfoliasi

Menggunakan produk eksfoliasi/ Foto: freepik.com

Produk eksfoliasi dapat kamu temui dalam bentuk serum,  toner, masker wajah, atau scrub. Produk-produk tersebut efektif mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel, bisa juga membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Rutinitas ini wajib diterapkan karena membuat wajahmu bebas dari komedo dan mempercepat proses regenerasi kulit. Kamu bisa melakukan eksfoliasi ini seminggu dua kali.

6. Menghindari Gula dan Karbohidrat Sebelum Tidur

Makan gula dan karbohidrat sebelum tidur memicu pelepasan insulin dan bisa mengganggu pelepasan hormon pertumbuhan penyebab peradangan. Makanya, kamu sebaiknya menghindari menyantap makanan maupun minuman manis sebelum tidur.

7. Tidur Telentang

Tidur telentang/ foto: freepik.com/Jcomp

Setiap perempuan memiliki posisi tidur tersendiri, tetapi usahakan tidur telentang untuk mendapat kulit yang kenyal dan glowing. Tidur telentang mampu menguras kelembaban di wajah. Tujuannya yakni mencegah wajah tidak bengkak di pagi hari.

8. Pakai Terapi Cahaya

Kamu bisa menerapkan rutinitas terapi cahaya sebelum tidur untuk merangsang mitokondria. Mitokondria adalah pembangkit tenaga sel kulit yang bisa memperbaiki kerusakan oksidatif, proses tersebut membuat kulit wajahmu semakin halus, kencang dan glowing.

9. Gunakan Sarung Bantal Bersih dan Lembut

Gunakan sarung bantal bersih/ foto: freepik.com/mrsiraphol

Jangan salah, sarung bantal yang kasar memicu gesekan pada wajah dan memicu munculnya garis halus. Walaupun bersifat sementara, tetap saja lama-lama menjadi permanen.

Kamu bisa mengatasinya dengan memakai sarung bantal yang bersih dan lembut agar kulit wajah selalu terawat. Tidur kamu juga bisa menjadi lebih nyenyak.

10. Tidur di Bawah Jam 10

Mendapatkan kulit wajah glowing dan kenyal harus memperhatikan kualitas tidur. Disarankan tidur 8 jam sehari agar memaksimalkan kesehatan kulit. Jika nggak bisa tidur di bawah jam 10, harus mulai dibiasakan, ya. Pasalnya, tidur larut malam membuat wajah kusam dan terlihat lesu.

Itu dia Beauties 10 rutinitas sebelum tidur yang bisa diterapkan agar wajahmu kenyal dan glowing. Selamat mencoba, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • PIXY Goes To Campus Keliling 4 Universitas Top di Indonesia! Yuk Simak Berbagai Momen Menarik dan Keseruannya
  • 4 Kesalahan Memakai Face Oil yang Harus Kamu Tahu, Jangan Sampai Bikin Breakout!
  • Penuaan Melambat, Ini 6 Makanan yang Bisa Bikin Kamu ‘Lebih Muda’ Menurut Ahli
Leave a comment