Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Arti Mimpi Melahirkan Anak Kembar yang Kerap Dianggap Pertanda Rezeki Berlimpah

0 4

Mimpi melahirkan anak kembar sering kali dikaitkan dengan kebahagiaan hingga pertanda mendapatkan rezeki berlimpah. Tak hanya Bunda yang sedang hamil, perempuan yang belum menikah pun bisa bermimpi melahirkan anak kembar.

Lantas, benarkah mimpi melahirkan kembar memiliki arti yang baik? Apa artinya bila mimpi dialami oleh ibu yang sedang hamil ya?

Simak penjelasan lengkap dari Bubun berikut ini ya!

Teori tentang mimpi

Dikutip dari Psychology Today, mimpi adalah cerita yang ‘disampaikan’ oleh otak selama tahap tidur REM (rapid eye movement). Sebagian besar mimpi terdiri dari serangkaian gambar, sensasi, dan emosi, yang dapat menyenangkan hingga menakutkan.

Setiap orang biasanya akan mengalami banyak jenis mimpi selama tidurnya. Banyak orang percaya, mimpi-mimpi tersebut merupakan pesan atau sarana untuk memprediksi masa depan.

Psikolog klinis, Marney A. White, PhD, MS, mengatakan bahwa teori tentang mimpi sudah banyak dikemukakan oleh pakar di dunia. Beberapa di antaranya menyatakan bahwa mimpi sebenarnya tidak memiliki tujuan sama sekali. Tetapi, ada pula yang percaya bahwa mimpi adalah perwujudan emosi yang dialami seseorang.

“Banyak peneliti melihat mimpi hanya sebagai hasil dari aktivitas otak yang acak. Tapi yang lain percaya bahwa mimpi adalah cara manusia untuk menghadapi atau melalui drama emosional dalam hidupnya” ujar White., dilansir Healthline.

Baca Juga : 15 Arti Mimpi Melahirkan, Ada soal Kesuksesan hingga Takut PersalinanArti mimpi melahirkan anak kembar

Mimpi melahirkan anak bisa dialami oleh ibu yang sedang hamil. Mimpi ini bisa menandakan banyak hal, termasuk perasaan campur aduk seorang perempuan yang akan dikaruniai anak.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Psychiatry and Clinical Neurosciences tahun 2001 menunjukkan bahwa wanita hamil cenderung sering bermimpi tentang kehamilan atau persalinan dibandingkan saat mereka tidak hamil.

Khusus untuk mimpi melahirkan anak kembar sebenarnya terbilang jarang terjadi. Tetapi, banyak orang percaya mimpi melahirkan anak kembar ini dikaitkan dengan hal yang baik.

Nah, berikut telah HaiBunda rangkum dari beberapa sumber, 7 arti mimpi melahirkan anak kembar:

1. Simbol perubahan hidup atau awal yang baru

Bermimpi melahirkan anak kembar dapat menjadi simbol kuat dari perubahan hidup dan awal yang baru. Mimpi ini bisa menjadi pengingat agar Bunda bisa menjaga diri sendiri dan menyeimbangkan berbagai aspek kehidupan, serta siap untuk bertransformasi pada perubahan.

2. Bentuk ekspresi kebahagiaan

Bermimpi melahirkan anak kembar sebenarnya adalah hal yang wajar bila Bunda sedang hamil anak kembar. Tetapi, Bunda juga mungkin mengalami mimpi ini saat tidak hamil. Mimpi ini bisa menjadi cara otak mengekspresikan keharmonisan, kebahagiaan, atau kebutuhan akan keseimbangan.

3. Simbol kemakmuran dan kesuksesan

Melahirkan anak kembar sering kali dikaitkan dengan kesuksesan dan kemakmuran. Bila mengalami mimpi ini, Bunda mungkin akan mengalami transformasi signifikan untuk meraih kesuksesan. Misalnya, Bunda dapat memanfaatkan potensi diri untuk tumbuh dan memenuhi ambisi.

Ilustrasi Ibu Hamil Tidur/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Moostocker4. Menginginkan hamil anak kembar

Mimpi melahirkan anak kembar juga bisa merepresentasikan keinginan Bunda untuk hamil anak kembar. Keinginan ini tertanam kuat dalam pikiran sadar dan bawah sadar, sehingga muncul di mimpi.

“Hamil atau tidak, setiap perempuan bisa bermimpi mengandung anak kembar. Ini bisa menjadi petunjuk banyaknya hal yang terjadi saat ini, atau mungkin dapat berarti keinginan untuk hamil atau punya anak,” kata praktisi kesehatan mental dan psikolog Timothy J.Legg, PhD, PsyD.

5. Bunda sedang dihadapkan dengan pilihan yang sulit

Bermimpi memiliki anak kembar yang berbeda jenis kelamin dapat menunjukkan bahwa Bunda sedang berada di persimpangan jalan atau tengah dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Demikian seperti melansir dari laman Dreams Guide Me.

Mimpi ini juga mungkin menunjukkan bahwa pilihan dibuat mungkin menyakiti seseorang, dan Bunda tidak menginginkannya. Jadi sebelum mengambil keputusan apa pun, pikirkan baik-baik untuk menghindari konsekuensi negatif. Ini juga dapat melambangkan kebutuhan untuk mencapai keseimbangan antara aspek feminim dan maskulin dari kepribadian seseorang.

6. Menandakan kegelisahan akibat perubahan

Arti mimpi melahirkan anak kembar juga dapat menandakan adanya kegelisahan dan ketakutan akibat perubahan yang terjadi di hidup Bunda. Mimpi dengan arti ini biasanya dialami oleh perempuan yang tidak hamil. Arti mimpi bisa berarti Bunda tidak mampu menangani perubahan yang terjadi di hidup.

7. Keinginan untuk membangun keluarga atau menikah

Jika perempuan belum menikah dan bermimpi melahirkan anak kembar, maka itu bisa berarti ia memiliki keinginan untuk membangun keluarga. Mimpi ini dapat menunjukkan kekhawatirannya tentang rencana masa depan dengan pasangan.

Meminimalkan mimpi melahirkan yang dianggap buruk

Bermimpi melahirkan tidaklah selalu indah. Melahirkan adalah sebuah perjuangan hidup dan mati, serta bisa menyakitkan, terutama bagi Bunda yang sulit mendapatkan momongan.

Mimpi melahirkan juga dapat menimbulkan stres pada ibu hamil yang sebentar lagi melahirkan. Nah, untuk meminimalkan mimpi melahirkan yang dianggap buruk, Bunda bisa melakukan 7 hal berikut:

  • Biasakan tidur cukup di malam hari.
  • Ikuti jadwal tidur yang teratur.
  • Hindari menonton film kekerasan, menakutkan, atau menegangkan sebelum tidur.
  • Hindari merokok dan minum alkohol. Sebaiknya hindari produk yang mengandung nikotin atau kafein.
  • Rutin olahraga di siang hari dan hindari melakukan aktivitas ini sebelum tidur.
  • Hindari tidur terlalu lama, terutama di siang hari.
  • Jangan minum terlalu banyak cairan sebelum tidur.

Demikian arti mimpi melahirkan anak kembar dan cara mendapatkan tidur berkualitas saat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Pilihan Redaksi

  • Arti Mimpi Keguguran Pertanda Buruk? Simak Cara Menyikapinya Menurut Islam
  • 9 Arti Mimpi Melihat Orang Hamil dengan Beragam Kondisi, Pertanda Baik atau Buruk?
  • Arti Mimpi Keguguran saat Hamil Muda Pertanda Apa?

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment