Informasi Terpercaya Masa Kini

8 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa

0 12

Anime adalah film animasi buatan Jepang yang berkembang menjadi bentuk budaya populer. Anime memiliki banyak genre, mulai dari petualangan, thiller, hingga isekai.

Anime isekai menjadi salah satu subgenre yang disukai oleh penggemar anime dunia. Berikut beberapa rekomendasi anime isekai yang populer.

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa

Anime isekai adalah perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi soal perjalanan atau petualangan di dunia lain, seperti dunia magis maupun virtual. Karakternya pun diceritakan lebih mendalam, seperti bisa berpindah dunia atau reinkarnasi di dunia lain.

Jika Anda menyukai cerita fantasi yang penuh imajinasi, ini rekomendasi anime isekai terbaik yang wajib ditonton dan tak boleh terlewatkan.

1. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Rekomendasi anime isekai yang pertama adalah Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu. Anime ini menceritakan seorang pengangguran yang bereinkarnasi di alam berbeda membangun kehidupan baru.

Sebelumnya pria 34 tahun ini memiliki kehidupan yang menyedihkan. Ketika ia meninggal usai mencegat truk, dirinya terbangun kembali menjadi bayi dan hidup di dunia sihir.

Meski sadar bahwa masa lalunya kelam, di dunia baru ini ia berniat untuk menjadi orang sukses. Namanya pun berubah menjadi Rudeus Greyrat.

2. KonoSuba

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! menceritakan seorang otaku bernama Kazuma Satou. Ia baru saja membeli game terbaru dan sedang dalam perjalanan pulang.

Di perjalanan ia melihat sebuah siluet kendaraan yang akan menabrak seorang gadis. Berniat ingin menolong gadis itu, nyawa Kazuma justru jadi taruhannya dan tak tertolong.

Ketika terbangun Kazuma sudah berada di dunia fantasi lain dan bertemu Dewi Aqua. Sang dewi pun menawarkan dua kehidupan baru bagi Kazuma yang membuatnya kebingungan.

3. That Time I Got Reincarnated as a Slime

Rekomendasi anime isekai selanjutnya adalah That Time I Got Reincarnated as a Slime. That Time I Got Reincarnated as a Slime atau judul aslinya Tensei Shitara Slime Datta Ken mengusung cerita fantasi yang ringan dan menampilkan sosok protagonis slime yang lucu.

Cerita anime ini mengikuti seorang pegawai kantoran di Tokyo bernama Satoru Mikami. Satu hari Satoru mendapat serangan misterius dan tubuhnya tertusuk.

Usai sadar, tubuh Satoru bereinkarnasi menjadi slime dan hidup di sebuah dunia fantasi. Slime mempunyai kekuatan predator sehingga bisa memakan segala sekaligus meniru banyak hal.

Selain itu, ia juga bertemu makhluk asing lain yang sejenis dengan dirinya.

4. Re:Zero-Starting Life in Another World Re Zero Starting Life in Another World (IMDb)

Re:Zero-Starting Life in Another World adalah anime isekai yang mengisahkan tentang Subaru Natsuki. Ia seorang hikikomori yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain saat sedang dalam perjalanan pulang dari toko.

Subaru tidak tahu siapa yang memindahkannya, tetapi dia bertemu dengan seorang gadis setengah elf berambut perak bernama Satella. Subaru membantu Satella yang sedang mencari orang yang mencuri lambangnya.

Mereka berdua dibayang-bayangi kekuatan gelap dan terbunuh. Subaru terbangun kembali di situasi saat ia sedang diserang oleh preman, dan menyadari bahwa dirinya mendapatkan kemampuan “Return by Death”.

Hal ini memungkinkan dirinya kembali ke waktu sebelum ia meninggal dunia. Subaru pun mencari tahu jawaban dari teka-teki tersebut.

5. Log Horizon Log Horizon (IMDb)

Log Horizon menjadi rekomendasi anime isekai selanjutnya. Log Horizon disebut sebagai salah satu isekai paling cerdas dan terbaik sepanjang masa.

Kisahnya diadaptasi dari novel yang menceritakan tiga gamers bernama Shiroe, Naotsugu, dan Akatsuki. Mereka terjebak dalam game MMORPG bernama Elder Tale bersama 30 ribu gamers lain.

Kemudian terseret masuk ke dunia virtual ketika sistem game mengalami gangguan saat sedang update. Sejak saat itu mereka bertiga memulai petualangan dalam dunia game.

Lingkungan Elder Tale yang rumit dan tak terduga menambah keseruan perjalanan mereka.

6. No Game No Life

Film anime No Game No Life Diangkat dari novel ringan karya Yu Kamiya. Anime isekai ini mengisahkan kakak beradik yang hebat bermain game.

Apa pun game yang mereka mainkan bersama pasti menang. Suatu ketika mereka mendapat tantangan untuk bermain catur.

Namun ternyata kemenangan mereka ada campur tangan dewa. Sang dewa yang berada di balik permainan catur tadi melemparkan mereka ke dalam dunia virtual.

Dunia virtual itu dipenuhi oleh aneka macam game. Bukannya takut, duo kakak beradik ini malah antusias untuk menjadi gamer yang tidak terkalahkan.

7. Inuyasha Inuyasha (IMDb)

Rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Inuyasha. Cerita Inuyasha bermula di Tokyo, Jepang saat seorang gadis SMA kelas 3 bernama Kagome sedang mencari kucingnya.

Si kucing ditengarai jatuh ke dalam sumur kuil keramat di belakang rumah Kagome. Saat Kagome mencoba masuk ke dalam sumur itu, muncul siluman kelabang yang hendak mencuri bola empat arwah dari dalam tubuh Kagome.

Kagome kemudian kembali naik ke atas, namun ternyata keadaan sekitarnya sudah berubah. Di sanalah awal pertemuannya dengan manusia setengah siluman Inuyasha untuk mencari pecahan bola empat arwah.

8. The Saga of Tanya The Evil

Jika tokoh protagonis dalam anime isekai umumnya menampilkan sosok baik dan positif. Berbeda dengan Tanya Degurechaff dalam The Saga Of Tanya The Evil.

Tanya merupakan gadis yang lahir kembali dari reinkarnasi orang yang tidak mengakui Being X sebagai Tuhan. Setelah diberi kesempatan kedua, jika Tanya mati dalam kondisi masih menolak memercayai Being X, Tanya akan dikirim ke neraka.

Dalam pelariannya, Tanya memutuskan bergabung dengan Penyihir Kekaisaran untuk menghindari risiko terbunuh, sembari berusaha membuktikan bahwa Being X-lah yang salah.

Demikian delapan rekomendasi anime isekai terbatik dan terpopuler hingga saat ini. Beberapa anime isekai tentu menarik untuk ditonton dan pastinya tersedia di berbagai layanan streaming legal.

Leave a comment