Informasi Terpercaya Masa Kini

Pemeran Tarzan, Ron Ely Meninggal Dunia

0 2

KOMPAS.com– Aktor Ronald Pierce Ely atau Ron Ely meninggal dunia pada 29 September 2024.

Aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Tarzan era tahun 1966 hingga 1968 itu meninggal dunia di usia 86 tahun.

“Dunia telah kehilangan salah satu pria terhebat yang pernah dikenal – dan saya telah kehilangan ayah saya,” kata putri aktor tersebut, Kirsten Casale Ely, dalam sebuah unggahan Instagram.

“Ayah saya adalah seseorang yang disebut pahlawan oleh banyak orang. Ia adalah seorang aktor, penulis, pelatih, mentor, kepala keluarga, dan pemimpin,” tulisnya.

Baca juga: Pengisi Suara Doraemon, Nobuyo Oyama Meninggal Dunia

Bintang Tarzan itu meninggal di rumahnya di Los Alamos di Santa Barbara, California pada tanggal 29 September.

Tarzan awalnya ditayangkan di jaringan televisi NBC dari tahun 1966 hingga 1968.

Di mana selama masa itu Ron Ely mengalami sejumlah patah tulang dan dilaporkan diserang binatang saat melakukan aksi berbahayanya sendiri.

Pada tahun 1980-an, ia muncul dalam program televisi terkenal lainnya termasuk komedi berbasis kapal pesiar The Love Boat, serta Wonder Woman dengan bintang Lynda Carter.

Baca juga: Maggie Smith, Pemeran Profesor McGonagall di Harry Potter Meninggal Dunia

Setelah pensiun dari dunia akting pada tahun 2001, Ely menjadi penulis dan menerbitkan dua novel misteri.

Ely kembali berakting sebentar dalam satu film televisi, Expecting Amish, pada tahun 2014, di mana ia memerankan seorang tetua Amish.

Lahir di Texas pada tahun 1938, Ely kemudian menikahi kekasihnya semasa SMA pada tahun 1959, sebelum bercerai dua tahun kemudian.

Ia juga dikenal sebagai pembawa acara kontes kecantikan Miss America pada awal tahun 1980-an, di mana ia bertemu dengan istri keduanya, Valerie Lundeen. Pasangan itu kemudian memiliki tiga orang anak.

Lundeen ditikam sampai mati pada usia 62 tahun oleh putra mereka, Cameron, di rumah mereka di California pada tahun 2019.

Ia kemudian ditembak mati oleh polisi setelah dianggap sebagai ancaman oleh petugas yang bertugas.

Ron Ely mengajukan gugatan kematian yang salah terhadap pasukan tersebut, meskipun hakim memutuskan bahwa petugas telah bertindak untuk membela diri.

Leave a comment