Informasi Terpercaya Masa Kini

Canva Luncurkan Sejumlah Fitur Baru yang Didukung AI untuk Permudah Desain

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Aplikasi Canva meluncurkan sejumlah fitur baru yang mengadaptasi teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Selasa, 22 Oktober 2024. Salah satu pendiri dan CEO Canva, Melanie Perkins, mengatakan fitur baru berupa Lab Imajinasi mengadaptasi teknologi AI generatif dari Lenoardo.Ai.

“Dari desain yang lebih interaktif hingga serangkaian peningkatan yang didukung AI, kami berharap fitur-fitur baru ini membantu komunitas kami untuk terus mencapai tujuan mereka,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa, 22 Oktober 2024.

Fitur ini dirancang untuk membuat desain dari teks sederhana menjadi foto dan grafis dengan model dasar dari Leonardo bernama Phoenix. Lab imajinasi menyempurnakan kemampuan pembuatan gambar AI Canva, yang mencakup produksi beberapa variasi dalam 15 gaya berbeda, termasuk Render 3D dan ilustrasi.

Kemudian menggunakan gambar yang sudah ada sebagai referensi gaya untuk memengaruhi hasil yang lebih akurat, menghadirkan berbagai kemungkinan seperti menghasilkan foto stok sesuai gaya pengguna. Selain itu juga menciptakan gambar multi-subjek yang kompleks dan potret fotorealistik.

“Ini tentu saja merupakan pencapaian yang sangat menyenangkan, tetapi kami tetap merasa baru mencapai satu persen dari perjalanan,” ucap Perkins.

Semua fitur itu atas kerja sama dengan Lenoardo.Ai. Lab Imajinasi meningkatkan ketajaman hasil dari Studio Ajaib milik Canva yang sudah rilis lebih dulu.

“Canva menegaskan kembali komitmennya terhadap penggunaan AI yang aman dan bertanggung jawab dengan memastikan Lab Imajinasi dicakup oleh Perisai Canva (Canva Shield), pendekatan Canva yang ketat dan terdepan di industri terhadap keandalan dan keamanan AI,” tulis Canva dalam pernyataan resmi mereka.

Fitur yang diperbarui

Canva memberikan fitur papan tulis yang lebih cerdas dengan dukungan AI, yaitu reaksi di memo tempel agar rekan satu tim sesama pengguna dapat memberikan suara di ide secara real-time. Lalu fitur tulisan ajaib dibuat lebih intuitif untuk hasil yang lebih akurat sesuai keinginan pengguna.

Pada bagian video, Canva memberi efek animasi terbaru dan pembuatan teks otomatis. Semua dibuat menyesuaikan gaya desain pengguna, serta ditargetkan bisa meringkas waktu dalam pembuatan.

Untuk presentasi sebuah proyek atau tugas, animasi slide diberikan efek terbaru dengan pencantuman nomor halaman otomatis hanya dengan sekali klik. Lalu ada tipe grafik terbaru, seperti Bagan Area, Bagan Radar, Bagan Hirarki, dan Bagan Statistik. Selanjutnya, sebuah bentuk foto dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna dan desain dibuat lebih mudah.

Canva juga meluncurkan fitur angket dan kuis yang bisa disesuaikan langsung keinginan pengguna. Aplikasi Canva pun berkolaborasi dengan Google Workspace untuk pengerjaan pengguna, yaitu mengandalkan Gmail, Google Drive, Calendar, Docs, dan lain-lain.

Pilihan Editor: Cara Mengetahui WhatsApp Disadap serta Dampak Bibit Siklon 96W dan 98B di Top 3 Tekno

Leave a comment