Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Tahapan Skincare yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menggunakan Makeup!

0 2

Ketika ingin tampil dengan makeup yang tahan sepanjang hari, rahasianya ada pada cara kamu mempersiapkan kulitmu sebelum mengaplikasikan makeup. Langkah-langkah ini tidak hanya membuat wajahmu bersih dan segar, tetapi juga membantu mempersiapkan, memaksimalkan, dan menyempurnakan tampilan makeup yang lebih tahan lama.

Mulailah dengan kulit yang bersih bersih

Beberapa produk favorit Cosmo untuk membersihkan wajah, antara lain CeraVe Hydrating Facial Cleanser, Innisfree Green Tea Hydrating Cleansing Oil, dan Caudalie Gentle Cleansing Milk.

Eksfoliasi

Mengangkat sel kulit mati akan memberikan permukaan yang halus untuk mengaplikasikan makeup dengan baik. Coba Yo Glow Enzyme Scrub dari Wishful Skin untuk eksfoliasi kimia dan fisik, atau Summer Fridays Overtime Mask untuk eksfoliasi fisik yang kaya akan vitamin.

Gunakan masker jika diperlukan

Untuk mengontrol minyak dan mengurangi tampilan pori-pori, coba Olehenricksen Cold Plunge Pore Mask. Jika membutuhkan kelembaban lebih, coba Wishful Thirst Trap Cocoon Mask untuk kulit yang lembab dan bercahaya. Kamu juga bisa merawat area bawah mata dengan Pixi depuffing eye patches, yang mengandung asam hialuronat dan kafein untuk mengurangi area mata yang bengkak dan lingkaran hitam.

Selalu gunakan krim mata  

Memastikan area mata terhidrasi dengan baik adalah bagian penting dari makeup yang tahan lama, terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering, sensitif, atau jika kamu ingin tampil glamor seharian. Cosmo menyukai Olehenricksen Banana Bright Eye Crème dengan vitamin C untuk melembabkan dan meningkatkan kolagen, atau Origins GinZing Refreshing Eye Cream untuk mengurangi area mata yang bengkak. Charlotte Tilbury’s Magic Eye Rescue juga bagus untuk melembabkan dan mencerahkan mata.

Hidrasi adalah kunci

Semua kembali lagi kepada jenis kulitmu, kamu mungkin akan membutuhkan pelembab sebelum memakai primer. Charlotte Tilbury Magic Cream Light adalah pilihan yang ringan dengan SPF20, atau coba Bobbi Brown Vitamin Enriched Face Base yang bebas minyak.

SPF selalu penting

SPF adalah tahapan yang wajib kamu lakukan dalam rutinitas sehari-hari. Anthelios Tinted Mineral Primer dari La Roche-Posay tidak hanya dikenal sebagai produk yang mendapatkan penghargaan, tapi produk ini juga memiliki SPF50 dan sedikit warna dengan efek blur. CeraVe SPF30 adalah produk dengan formula berbasis mineral yang tidak meninggalkan white cast.

Jangan lupa primer

Primer membantu menghaluskan kulit, mengontrol minyak, menutupi pori-pori dan garis halus, menambahkan kilau, meratakan warna kulit, serta membuat makeup tahan lama. Untuk mengontrol pori dan minyak, coba Benefit Cosmetics Porefessional Face Primer yang paling laris di kalangan para beauty enthusiasts. Laura Mercier Pure Canvas Perfecting Primer di sisi lain memiliki formula berbasis air dengan ekstrak teh hijau antioksidan dan vitamin C. Jika kamu mencari primer dengan SPF50, NARS Smooth & Protect primer adalah pilihan tepat untuk menghaluskan kulit.

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Middle East / Perubahan bahasa telah dilakukan oleh penulis/Salsa Meilivia/ Image: Doc. Photo by @Wishfulskin on Instagram). 

Leave a comment