Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Rekomendasi Drakor Romansa Cinderella dan Pangeran, Bak Dongeng!

0 2

Drama Korea (drakor) menghadirkan banyak tema, salah satunya yang bertema dongeng klasik yaitu Cinderella. Drakor-drakor bertema ini biasanya lebih mirip cerita klasik Cinderella pada umumnya namun ditambahkan plot twist untuk membumbui cerita.

Kalau kamu menyukai tema Cinderella love story ada beberapa drakor yang bisa ditonton, nih! Misalnya saja Cinderella at 2AM yang baru saja tamat beberapa waktu lalu. Yuk, pantengin daftarnya di sini, Bela!

1. Cinderella and Four Knights

Siapa bilang Cinderella harus menjadi perempuan tanpa harapan yang hanya menunggu ibu peri atau pangeran tampannya untuk mengubah takdirnya? Kalau di drakor, sosok ini diubah menjadi perempuan tangguh, bersemangat, dan cantik.

Eun Ha Won (Park So Dam) adalah seorang perempuan muda yang ingin mengubah nasibnya dengan kerja keras, bermimpi memiliki masa depan yang bahagia dan cerah. Meskipun latar belakangnya yang miskin dan hubungan yang buruk dengan ayah dan ibu tirinya membuatnya hampir mustahil untuk mewujudkannya, ia tidak kehilangan harapan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatnya untuk mencapai mimpinya.

Suatu hari, ia ada seorang laki-laki kaya yang menawarkan untuk membayar pendidikannya dengan imbalan satu hal yaitu membantunya menyatukan cucu-cucunya Kang Ji Woon (Jung Il Woo), Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyun), dan Kang Seo Woo (Lee Jung Shin) dan hidup seperti keluarga sungguhan. Syaratnya, Ha Won tidak boleh jatuh cinta dengan salah satu dari mereka.

Awalnya, itu tampak seperti misi yang mudah bagi Ha Won yang keras kepala. Namun, segalanya menjadi rumit ketika dia bertemu dengan cucu-cucu manja, yang tidak membuat segalanya lebih mudah baginya. Lebih buruk lagi, Ha Won tidak bisa tidak jatuh cinta pada Ji Woon, yang memiliki hubungan misterius dengannya di masa lalu.

2. Wedding Impossible

Demi meraih mimpinya sejak lama untuk menjadi aktris sukses, Na Ah Jeong (Jeon Jong Seo) menerima tawaran untuk menjadi istri palsu sahabatnya, Lee Do Han (Kim Do Wan), karena ia menyembunyikan rahasia besar dari keluarganya dan sangat ingin terhindar dari perjodohan.

Namun, rencana ini digagalkan oleh Lee Ji Han (Moon Sang Min), adik laki-laki Do Ha. Ji Han mencoba segala cara untuk menggagalkan pernikahan kakaknya, bahkan mempertaruhkan hatinya sendiri. Lucunya, Ji Han malah jatuh cinta kepada Ah Jeong, dan Ah Jeong juga menyukai. Untuk tahu kisahnya, kamu harus menonton, ya, Bela!

3. My Secret Romance

Salah satu poin utama tentang kisah cinta Cinderella adalah bahwa ia dan pangerannya jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun berbeda dengan mereka, dalam My Secret Romance, alih-alih jatuh cinta, Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) dan Cha Jin Wook (Sung Hoon) berakhir dengan hubungan cinta satu malam yang penuh gairah lalu sempat berpisah.

Meskipun Yoo Mi tidak meninggalkan sepatu kaca, ingatannya melekat pada Jin Wook untuk waktu yang lama karena ia tidak dapat melupakannya. Dan ketika mereka bertemu lagi tiga tahun kemudian, kali ini sebagai bos dan karyawan, ia memutuskan untuk membuat Yoo Mi jatuh cinta kepadanya.

4. My Sweet Mobster

Go Eun Ha (Han Sun Hwa), seorang kreator konten yang suka bermain dengan anak-anak dan memberi mereka kesempatan untuk menikmati banyak kegembiraan dan kebahagiaan, sesuatu yang tidak bisa ia dapatkan di masa kecilnya.

Meskipun hidupnya sama sekali tidak ideal, ia selalu berusaha untuk tetap berpikiran positif, tidak pernah kehilangan senyum dan energinya. Bahkan ketika keadaan menjadi sulit, ia mengingat saat-saat yang ia habiskan bersama temannya, Hyun Woo, seorang anak laki-laki manis yang menunjukkan padanya apa arti kebaikan sejati.

Suatu hari, Eun Ha bertemu dengan dua laki-laki yang kepribadiannya sangat berbeda darinya. Mantan mafia, Seo Ji Hwan (Um Tae Goo), dan jaksa, Jang Hyun Woo (Kwon Yool). Tiba-tiba, dia melihat dirinya memilih antara pikirannya yang mengatakan bahwa jaksa Jang adalah teman yang hilang dan hatinya, yang menariknya semakin dekat dengan Ji Hwan, yang meskipun penampilannya kasar, memiliki hati emas.

5. Dreaming of a Freaking Fairy Tale

Shin Jae Rim (Pyo Ye Jin) memutuskan mencari pangerannya sendiri karena keluarganya terlilit utang besar. Dia menemukan seorang pangeran, meskipun tidak begitu menawan. Moon Cha Min (Lee Jun Young) memberinya kesempatan sempurna untuk menemukan seseorang yang bisa dinikahinya di klub mewahnya.

Meskipun diawali dari permusuhan, Cha Min dan Jae Rim bisa tertarik satu sama lain setelah perjuangan panjang. Meskipun ada hambatan, Baek Do Hong (Kim Hyu Jin) dan Ba Dan Ah (Song Jin Woo) masuk ke dalam kehidupan mereka berdua, segalanya menjadi lebih sulit bagi Cha Min dan Jae Rim. Bagaimana akhir dari kisah keduanya?

6. Cinderella at 2 AM

Ha Yun Seo (Shin Hyun Bin) masih lajang dan bekerja sebagai pemimpin tim di sebuah perusahaan besar. Dia menarik, memiliki kepribadian yang baik, dan dihormati di perusahaannya. Ketika dia masih muda, dia membawa adik laki-lakinya dan meninggalkan keluarganya karena kekerasan dalam rumah tangga.

Yun Seo sekarang tumbuh menjadi orang yang percaya diri dan pragmatis. Ia memiliki kekasih bernama Seo Ju Won (Moon Sang Min) yang lebih muda darinya. Ju Won bekerja sebagai anggota staf di perusahaan yang sama tempat Ha Yun Seo bekerja.

Yang mengejutkan, Ha Yun Seo mengetahui bahwa pacarnya adalah putra dari keluarga kaya raya yang menjalankan perusahaannya. Ibu Seo Ju Won kemudian menghubungi Ha Yun Seo untuk putus dengan putranya dan menawarkan uang kepadanya.

Ha Yun Seo percaya dongeng tidak ada di dunianya dan memutuskan untuk mengambil uang dari ibunya dan putus dengan Seo Ju Won. Tapi, Seo Ju Won percaya pada cinta dan mengikuti kata hatinya dengan setia. Dia mencoba yang terbaik untuk mengubah pikiran Ha Yun Seo.

Itu dia rekomendasi drakor bertema Cinderella love story. Jangan lupa masukkan ke dalam watch list, ya, Bela!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Pendek tentang Persahabatan dan Cinta di Sekolah

Baca Juga: 5 Drakor tentang Pengacara Perceraian, Seru dan Penuh Intrik

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Romcom tentang Cinta Masa SMA, Manis dan Lucu!

Leave a comment