Informasi Terpercaya Masa Kini

Bahrain Minta Venue Lawan Timnas Indonesia Dipindah ke Negara Lain,PSSI Bereaksi

0 2

TRIBUNKALTIM.CO – Bahrain minta venue lawan Timnas Indonesia dipindah ke negara lain, PSSI bereaksi.

Timnas Indonesia vs Bahrain leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia baru akan digelar tahun depan.

Namun, Bahrain sudah mengajukan perubahan venue.

Asosiasi sepakbola Bahrain (BFA) berkirim surat ke AFC yang isinya untuk mengajukan permohonan agar pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain pada 25 Maret 2025 tidak digelar di Indonesia.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Ini Poin yang Dibutuhkan untuk Finis Peringkat 4

Pengajuan yang BFA berikan karena merasa mendapatkan ancaman dari netizen Indonesia.

Seperti diketahui, Bahrain menjadi sasaran kemarahan netizen Indonesia buntut dari pertandingan kontroversial yang mempertemukan Bahrain vs Indonesia pada 10 Oktober lalu.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun turut buka suara terkait masalah ini.

Arya mengatakan bahwa pihaknya bakal bersurat pula kepada AFC agar pertandingan tetap diadakan di Indonesia sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kita akan buat surat ke AFC untuk menyatakan bahwa pertandingan supaya fair tetap di Jakarta karena sebelumnya tandingnya kan di Bahrain,” kata Arya Sinulingga kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Soal keamanan, Arya menjamin skuad Timnas Bahrain keamanan dan kenyamanan akan tetap terjaga.

Hal ini bisa dipastikan karena Indonesia telah sukses menggelar berbagai ajang internasional, salah satunya Piala Dunia U-17.

“Kita juga akan beritahu kalau kita akan jamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti Bahrain karena bangsa kita ini bangsa yang ramah kepada tamu. Jadi kita pasti membuat kenyamanan kepada mereka.” kata Arya.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Dua Gol yang Bersarang ke Timnas Indonesia Murni Karena Kesalahannya Sendiri

“Kemudian juga yang di sosmed, ya namanya juga netizen Indonesia itu ramai tapi sebenarnya mereka ramah dan baik-baik, sangat ramah lah. Bangsa kita apalagi kita juga sudah buktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17  dan terselenggara dengan baik,”

“Keamanan, kenyaman di berbagai event internasional di sini aman dan nyaman tidak perlu dikhawatirkan. Jadi itu yang bakal kita buat surat kepada AFC. Seperti itu arahan Ketum ke kita untuk buat surat ke AFC,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Respons PSSI Soal Bahrain Minta Venue Lawan Timnas Indonesia Dipindah ke Luar Indonesia

Ikuti berita populer lainnya di Google News, Channel WA, dan Telegram

Leave a comment